Indosat Menyusahkan Ibu Saya, Nomor Non Aktif Sudah 5 Bulan

Ibu saya sudah menjadi pelanggan Indosat sejak tahun 2000 (Nomor Indosat 081X XXXX 472) dan akhir-akhir ini seringkali mendapat masalah dari Indosat. Awal mula masalah dimulai ketika ayah dan ibu saya memutuskan untuk ikut paket pasca bayar Family Package yang ternyata menyusahkan kita semua karena seringkali nomor kita bertiga diblokir oleh Indosat dengan alasan otomatis terblokir dari sistem, padahal kita masih memiliki banyak sekali kuota telepon dan internet. Karena sudah terlalu emosi dan gerah dengan masalah ini, akhirnya saya datang langsung ke Galeri Indosat di Sarinah dan melampiaskan kemarahan saya karena pihak Indosat tidak ada yang mau bertanggung jawab dengan segala kerugian yang sudah kita terima.

Setelah berhasil mendapatkan hak kami sebagai konsumen yang dirugikan, akhirnya paket family pack tersebut dinonaktifkan dan nomor ibu serta ayah saya diubah statusnya menjadi pasca bayar sesuai pemakaian. Ternyata itu tidak menyelesaikan masalah kita semua. Ibu saya tidak pernah dikirimkan tagihan oleh Indosat dan tiba-tiba nomor beliau terblokir dan dinonaktifkan oleh pihak Indosat dengan alasan menunggak selama berbulan-bulan. Bagaimana beliau tahu bahwa dirinya memiliki tunggakan? Tagihan saja tidak pernah kita terima baik melalui email maupun surat tertulis. Rasanya tidak pantas jika Indosat bisa disebut sebagai perusahaan teknologi karena hal bodoh seperti ini.

Akhirnya saya sendiri menghubungi kembali Indosat dan pergi ke galeri Indosat di PGC untuk membayar tagihan ibu saya. Setelah itu saya dijanjikan bahwa nomor ibu saya akan kembali diaktifkan. Tapi kenyataannya 5 bulan setelah pembayaran nomor tersebut masih non aktif dan tentunya sangat menyusahkan beliau karena teman-teman lama beliau hanya mengetahui nomor ibu saya yang Indosat. Pihak customer service baik di Galeri Indosat, Twitter maupun Call Center sepertinya sangat cuek dan mungkin sangat dendam dengan keluarga kami setelah kejadian saya marah-marah berjam-jam di Galeri Indosat Sarinah karena kami telah dirugikan lebih dari 3 juta rupiah akibat seringnya blokir nomor yang mereka lakukan kepada kami ketika menjadi pelanggan family pack.

Saya sudah menghubungi pihak Indosat call center lebih dari 10 kali dan hanya dijanjikan untuk ditelepon balik. Nyatanya itu semua hanya penipuan karena sampai saat ini nomor ibu saya tidak juga aktif dan saya maupun ibu saya tidak pernah dihubungi oleh pihak Indosat.

Saat ini ibu saya akhirnya tidak bisa login ke beberapa sistem perbankan karena OTP tidak bisa masuk ke nomor yang didaftarkan sebelumnya (nomor Indosat). Ibu saya pun tentunya harus sangat repot mengurus penggantian nomor di akun-akun tersebut karena harus menyertakan banyak sekali dokumen yang beliau tidak begitu mengerti. Beliau kini sudah mengalami banyak sekali kerugian diakibatkan penipuan oleh pihak Indosat, yang mungkin merupakan balas dendam akibat kemarahan saya ketika menuntut hak saya di Galeri Indosat beberapa bulan silam.

Saya juga pernah melaporkan hal ini ke salah satu lembaga konsumen dan sepertinya pihak Indosat sangat dendam kepada saya karena hal ini.

Saya berharap Indosat memiliki itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini. Kepada konsumen lainnya mohon jangan pernah menggunakan Indosat karena anda bisa saja menjadi target penipuan mereka berikutnya.

I Made Mahendra Budhiastra
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:5    Rata-Rata: 3.6/5]
Loading...

3 komentar untuk “Indosat Menyusahkan Ibu Saya, Nomor Non Aktif Sudah 5 Bulan

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Indosat Menyusahkan Ibu Saya, Nomor Non Aktif Sudah 5 Bulan

oleh Made Mahendra B dibaca dalam: 2 min
3