Setor Uang Melalui Mesin ATM Bank BNI, Namun Saldo Tidak Bertambah

Pada tanggal 15 Oktober 2018, istri saya melakukan penyetoran uang sebesar 7 juta rupiah melalui mesin ATM Bank BNI di KC Mojokerto. Begitu uang selesai diletakkan di mesin, mesin tertutup seperti biasa. Namun setelah itu kartu ATM langsung dikeluarkan tanpa ada struk, dan mesin terbuka kembali tapi uang sudah tidak ada. Saat dicek saldo atas nama saya juga tidak bertambah.

Kami tidak memiliki bukti apapun, hanya satpam yang waktu itu berjaga langsung memberitahu istri saya untuk menghubungi call center melalui pemilik rekening (saya). Pada saat itu juga saya langsung menghubungi call center dari nomor Australia. Dijanjikan 14 hari akan diproses. Tanggal 16 November 2018 pukul 8 pagi waktu Australia atau 4 pagi WIB, saya menelepon CS BNI kembali, waktu itu CS berpesan agar saya menelepon pada jam kerja supaya langsung bisa diproses.

Pukul 9 pagi WIB saya menelepon kembali, namun CS lagi-lagi hanya mengatakan masih diproses, hingga akhirnya saya marah dan berkata bahwa saya tadi pagi sudah telepon dan dipesan untuk telepon pada jam kerja namun kenapa saya sekarang hanya mendapat jawaban yang sama? Kemudian barulah CS menyuruh saya menunggu sekitar 10 menit. Setelah itu CS menyampaikan bahwa dana saya sedang diproses dan benar laporan sudah masuk, namun ketika saya tanya kapan dana saya masuk, CS hanya berkata “Kami tidak tahu kapan, karena bukan divisi kami yang melakukan pengembalian dana”.

Saya sangat marah dan kecewa dan tidak tahu harus berbuat apa, mengingat dana yang istri saya setorkan cukup besar nilainya.

Detil Laporan:
Nomor Laporan: 11741383679
Pelaporan tanggal 15 Oktober 2018
Nomor Rekening: 0254834968

Imam Hanafi
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Imam Hanafi

Menanggapi keluhan Bapak Imam Hanafi di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 9 November 2018 dengan judul “Setor Tunai lewat ATM...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Imam Hanafi  

Saat ini sedang melanjutkan studi master di Australia

3 komentar untuk “Setor Uang Melalui Mesin ATM Bank BNI, Namun Saldo Tidak Bertambah

  • 9 November 2018 - (11:06 WIB)
    Permalink
    Memang bisa ya setor sekaligus 7 jt ?
    Sepengetahuan saya maksimum itu 50 lembar kertas.
    • 9 November 2018 - (12:08 WIB)
      Mbak atau mas, saya tidak tahu berapa maksimal yang bisa disetorkan. Barusan saya menelepon CS kembali dan dana sudah dimasukkan sebesar 6 juta 500 ribu rupiah. Jika memang maksimal 50 lembar mengapa dana saya kembali sebesar 6,5 juta berarti kan mesinnya menerima lebih dari 50 lembar.
      Yang saya sesalkan
      1. Kenapa tidak ada pemberitahuan melalui sms atau apa dan nasabah harus telepon terlebih dahulu untuk mengetahui kejalasan uangnya sendiri?
      2. Anggap saja istri saya yang salah memasukkan uang lebih dari aturan, harusnya mesin tahu dan menggembalikan atau tidak memproses, bukannnya menelan dan lalu tiba2 tanpa bukti
      Dan sekali lagi kami tidak ada bukti berapa uang yang istri saya setorkan
      Saya sangat kecewa sekali dan tidak tahu apakah hal demikian wajar juga di bank-bank lain

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Setor Uang Melalui Mesin ATM Bank BNI, Namun Saldo Tidak Bertambah

Imam Hanafi 1 menit
3