Kecewa Gagal Upgrade OVO Premier Karena NIK Sudah Dipakai Orang Lain

Saya adalah salah satu nasabah OVO, dan status saya saat ini adalah OVO Club. Saya sudah mengajukan upgrade ke OVO Premier dengan mendatangi langsung OVO Booth pada tanggal 4 November 2018 di Mall Pejaten Village dan dijanjikan akan berubah status menjadi OVO Premier maksimal 1 hari kerja. Namun kenyataannya status OVO saya tidak berubah.

Saya sudah berusaha menghubungi CS OVO melalui melalui email cs@ovo.id serta melalui nomor telepon 1500696 mulai dari tanggal 5 November 2018 dan balasan mereka sangat mengagetkan sekali. Mereka bilang bahwa NIK KTP saya sudah terdaftar pada aplikasi OVO dengan nomor HP 0838XXXXXXXX. Padahal saya tidak merasa pernah mendaftarkan dengan nomor HP tersebut.

Sampai dengan saat ini, tidak ada solusi yang mereka berikan terkait permasalahan NIK saya dipakai oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan OVO saya juga tidak lekas di-upgrade menjadi OVO Premier. Untuk ID pelaporan adalah sebagai berikut #620154, #689397, #633427 (sudah terlalu banyak namun belum ada solusi).

Saya tunggu solusi baik dari manajemen OVO untuk permasalahan ini.

Rifan Januarsyah
Palembang – Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Rifan Januarsyah

Kepada Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Dengan hormat, Berikut kami sampaikan informasi terkait surat pembaca yang dikirimkan Bapak Rifan pada Rabu, 28...
Baca Selengkapnya

Loading...

16 komentar untuk “Kecewa Gagal Upgrade OVO Premier Karena NIK Sudah Dipakai Orang Lain

  • 28 November 2018 - (11:10 WIB)
    belum. sampai saat ini belum ada konfirmasi dari OVO. udah hampir 1 bulan belum ada solusi dari manajemen OVO. setiap saya membuat tiket pengaduan akan berakhir tanpa ada solusi atau tiket saya diclose dengan alasan NIK saya sudah terdaftar dengan NO HP lain sehingga saya tidak bisa mendaftar lagi
  • 28 November 2018 - (11:28 WIB)
    Emang keuntungan akun premier apaan gan? Kalo untuk urusan sederhana verifikasi akun seperti ini aja mereka kedodoran, gimana dengan urusan keamanan transaksi dll? Mending pake yg lain deh. ?
  • 28 November 2018 - (11:34 WIB)
    keuntungan akun premier, bisa transfer gratis ke antar bank, limit dana bisa sampai 10 juta, kalo yang biasa hanya 1 juta. dan OVO bisa dipakai di Mall nya Grup LIPPO dan Tokopedia serta pembayaran parkir. jadi memang praktis. sayang ada sedikit masalah disini
  • 29 November 2018 - (08:23 WIB)
    admin media konsumen. Permasalahan saya sudah di selesaikan oleh manajemen OVO. memang harus pakai surat terbuka dulu baru di tindak lanjuti. Terima Kasih Media Konsumen telah menjembatani masalah saya dengan OVO. terima kasih OVO atas itikad baiknya. case close
    • 10 Desember 2018 - (14:43 WIB)
      Mohon infonya langkah yang dilakukan ketika NIK kita disalahgunakan orang lain, untuk bisa up grade ke akun premier, terimakasih
  • 9 Desember 2018 - (14:09 WIB)
    Saya juga mendapati kasus yang sama. Sampai dengan saat ini, saya juga tidak ada solusi yang CS OVOberikan terkait permasalahan NIK saya dipakai oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan OVO saya juga tidak lekas di-upgrade menjadi OVO Premier. Untuk ID pelaporan adalah sebagai berikut , tiket ID (721620), tiket ID (686651) (sudah terlalu banyak namun belum ada solusi).

    Saya tunggu solusi baik dari manajemen OVO untuk permasalahan ini.

  • 10 Desember 2018 - (15:33 WIB)
    telpon cs nya. minta nomor pengaduan. kalo gak digubris, lanjut buat surat pembaca di mediakonsumen
  • 12 Desember 2018 - (14:43 WIB)
    Saya juga korban yang seperti itu. saya upgrade di tanggal 15 September dan baru dapet konfirmasi HARI ini. jd kira kira kurang lebih 3 bulan untuk selesainya case ini. belum selesai bgt sih masih belum di upgrade. yg sudah selesai adalah penghapusan akun yang memakai NIK saya. Saya buat surat pembaca di detik karena di MK tidakk tayang surat saya
  • 13 Desember 2018 - (18:56 WIB)
    Selamat, Upgrade OVO Premier Anda telah disetujui.

    Sekarang Anda dapat menikmati:

    Batas Saldo OVO Cash sampai dengan Rp10.000.000
    Kelola dan pantau keuangan Anda
    Transfer lebih mudah dan cepat
    Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut, hubungi 1500 696 atau cs@ovo.id

    Hormat Kami,
    OVO
    Terimakasih buat OVO atensinya, akun saya sudah di up grade ke premier

  • 26 April 2019 - (11:23 WIB)
    saya mengalami hal serupa bagaimana solusinya ya ? sudah 5 hari kerja dan ovo saya belum ter upgrade ke premier. dengan alasan nim saya sudah pernah digunakan,saya telpon cs katanya baru dibuatkan pemblokiran,telpon cs lagi katanya sudah terblokir,tapi sampai saat ini ovo saya masih belun ter upgrade mohon pihak OVO yang terhormat segera menindak lanjuti kendala saya ini.nomor laporan email : 1685956 dan 1710993.
  • 26 April 2019 - (11:24 WIB)
    saya mengalami hal serupa bagaimana solusinya ya ? sudah 5 hari kerja dan ovo saya belum ter upgrade ke premier. dengan alasan nik saya sudah pernah digunakan,saya telpon cs katanya baru dibuatkan pemblokiran,telpon cs lagi katanya sudah terblokir,tapi sampai saat ini ovo saya masih belum ter upgrade mohon pihak OVO yang terhormat segera menindak lanjuti kendala saya ini.nomor laporan email : 1685956 dan 1710993.
  • 28 April 2019 - (14:02 WIB)
    Saya juga mendapati kasus yang sama nik sama dipakai nomer 087882***743 padahal ini bukan nomer saya dan Sampai dengan saat ini, saya juga tidak ada solusi yang CS OVOberikan terkait permasalahan NIK saya dipakai oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan OVO saya juga tidak lekas di-upgrade menjadi OVO Premier. Untuk ID pelaporan adalah sebagai berikut , ID (1616508).tolong kelanjutan ovo
  • 8 Mei 2019 - (04:22 WIB)
    Dari tgl 30 april sampai sekarang saya menghubungi pihak management ovo lewat tlp 1500696 dan jg beberapa kali kirim email dg nomer pelaporan terakhir 1809499 perihal upgrade ke premier tetapi aplikasi blm bisa di gunakan juga. Saya minta bantuan’y agar proses upgrade ke premier bisa di percepat.
  • 8 Mei 2019 - (04:33 WIB)
    Saya jg sudah jauh” mendatangi booth ovo untuk minta bantuan agar bisa di ugrade ke premier tetapi dari cs booth tersebut jg tdk bisa mengupgrade dengan alasan ktp saya sdh terdaftar. Saya mohon kepada pihak management ovo agar bisa membantu proses upgrade premier secepat’y.
  • 15 Juni 2019 - (12:03 WIB)
    Saya juga mengalami hal serupa, mau upgrade ovo premier tp Nik saya sudah digunakan oleh no lain. Sudah 2 minggu laporan dan tlp Call center ovo tp tdk diproses dan sudah diverifikasi juga tp tetap belum diupgrade. Saya minta bantuannya untuk segera diupgrade dengan no baru saya.. kecewa sekali dengan ovo.. tidak ada bantuanya sampai dengan saat ini.

    No laporan : 2198948
    No. Hp 0812101078**

    Nur Syamsiah

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kecewa Gagal Upgrade OVO Premier Karena NIK Sudah Dipakai Orang Lain

rifan januarsyah 1 menit
16