Telkom Oh Telkom, Kecewa Saya

Kronologi kejadian pada tanggal 19 Desember, saya mengisi saldo di dompet MyIndihome dengan maksud untuk membayar tagihan Indihome saya yang akan jatuh tempo berdasarkan SMS yang dikirim oleh Telkom pada tanggal 19 Desember tersebut.

Mulai terjadi keanehan karena SMS tagihan yang dikirim Telkom berbeda dengan di aplikasi MyIndihome, dengan jumlah tagihan lebih besar di aplikasi MyIndihome. Saya mengalah dan akhirnya membayar tagihan yang tertera di aplikasi melalui dompet MyIndihome. Setelah lakukan pembayaran dengan status “berhasil dan telah diautorisasi”.

Keesokan harinya masih datang SMS yang menyatakan untuk saya membayar tagihan. Setelah saya cek ternyata saldo dompet MyIndihome tidak berkurang. Akhirnya saya lakukan lagi pembayaran dengan dompet MyIndihome, dan status berhasil seperti kemarin.

Tanggal 21 Desember 18 benarlah internet dan TV kabel saya diblokir. Akhirnya saya datang ke Plasa Telkom dengan komplain kesalahan sistem di Telkom. Namun saya sebagai customer dirugikan secara moril dan materil terutama rasa malu karena karyawan saya menganggap saya menunggak pembayaran.

Tanggal 24 Desember 18 saya datang lagi ke Plasa untuk membuka blokir. Namun sayang, sesampainya di sana ternyata saya menelan kekecewaan lagi karena tanggal 24 Desember adalah cuti bersama. Sebelumnya saya ajukan komplain di aplikasi dan telepon 147 tapi tetap tidak ada respon dan pro aktif dalam memberikan solusi.

Akhirnya saya lewatkan long weekend bersama tamu di rumah tanpa fasilitas wifi dan TV kabel akibat dari error-nya pembayaran dompet My Indihome.

Telkom oh Telkom, saya malu.

Chandra R. Pasya
082117788***
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Telkom Oh Telkom, Kecewa Saya

  • 25 Desember 2018 - (23:28 WIB)
    Waduh de ja vu ini.. ? Hari Senin pukul 1 siang kemarin ke Grapari Telkomsel, ternyata antriannya penuh dan CS-nya lagi istirahat sebagian. Sama satpam di sana disuruh ke Plasa Telkom biar gak ngantri katanya. Taunya pas datang ke sana udah tutup dong, karena katanya hanya setengah hari..haha. ??

    Beginilah berurusan sama perusahaan BUMN, mentalnya bukan melayani, kerjanya suka-suka. ?

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Telkom Oh Telkom, Kecewa Saya

oleh Chandra Pasya dibaca dalam: 1 min
3