Gagal Pasang Indihome

Yth  PT. Telkom Indonesia,

Jumat kemarin (11 Januari 2019) saya datang ke Plasa Telkom dengan maksud untuk mendaftarkan kembali Indihome saya yang sempat saya pasang di daerah Bandung. Namun pada saat mendapatkan penjelasan dari pihak Telkom (Indihome) untuk masalah perpindahan kota atau daerah itu tidak bisa dan harus meregistrasikan ulang. Awalnya saya sempat kecewa karena saya mengerti untuk pemasangan baru saya dikenakan biaya instalasi yang cukup besar.

Karena internet sekarang kebutuhan saya untuk bekerja, akhirnya saya pun harus mengiyakan untuk melakukan pendaftaran pemasangan baru. Setelah didaftarkan untuk pemasangan baru saya diinformasikan untuk pemasangan atau instalasi dilakukan 7 hari kerja, dan itu bukan jadi masalah besar. Awalnya saya merasa senang karena selang sehari setelah mendaftar pihak teknisi dari Telkom menghubungi saya untuk mengkonfirmasi perihal instalasi pemasangan Indihome saya, tapi itupun harus menunggu 2-3 hari kerja. Saya masih belum keberatan akan hal itu.

Tapi hari ini (14 Januari 2019) saya mencoba menghubungi costumer service perihal instalasi Internet Indihome di rumah saya, dengan modal pulsa Rp10 ribu yang harus saya manfaatkan untuk menjelaskan ke customer service. Customer service hanya menuliskan laporan mengalihkan ke bagian lain, dan pembicaraan terputus karena pulsa habis. Tapi pada siang hari saya dihubungi kembali oleh teknisi lapangan mengenai pemasangan yang akan dilaksanakan hari ini, tapi mereka tidak memberikan kepastian jam berapa akan tiba di lokasi/rumah saya.

Saya menunggu dari pukul 2 siang sampai dengan pukul 7 malam, akhirnya 3 orang teknisi datang. Awalnya 2 orang dari teknisi mengecek kabel/jaringan fiber, dan yang satu lagi sudah menyiapkan modem wifi dan STB yang akan saya gunakan. Namun setelah mereka berputar-putar di daerah sekitar rumah saya, mereka memberikan informasi kalau pemasangan tidak bisa dilakukan hari ini dengan alasan jaringan penuh dan jaringan yang sebelumnya sudah terputus. Oleh karena itu mereka harus melaporkan ke pusat untuk dibuatkan jaringan baru dan minimal 3 orang harus ikut dalam jaringan baru tersebut.

Setelah saya tanya kapan jaringan baru bisa terpasang, teknisi menjelaskan 1 bulan bahkan lebih dikarenakan alasan yang sama jaringan baru nanti harus ada 3 orang lagi untuk dipasangkan. Dan akhirnya mereka pergi dan saya mencoba menghubungi kembali customer service dengan harapan pihak customer service bisa membantu memberikan solusi terbaik kepada saya agar secepatnya Internet Indihome saya bisa terpasang.

Dan hal yang sama terulang pada saya menjelaskan masalah teknisi yang belum bisa melakukan pemasangan Internet di rumah saya dengan alasan mereka, customer service justru tidak memberikan solusi hanya memberikan saran untuk melakukan ‘vote’ di website Telkom. Ini membuat saya makin kecewa dan marah karena prosesnya sangat berbelit-belit. Akhirnya saya mengakhiri pembicaraan karena hanya merugikan saya karena pada saat yang sama customer service selalu membuat saya menunggu dan membuat saya selalu kehabisan pulsa. Selain kehabisan pulsa, saya sudah rugi waktu untuk ketidak jelasan dari pihak teknisi yang datang tidak jelas kapannya, kepastian dari jaringan dan harus membuat saya menunggu hingga 1 bulan lebih.

Tolong pihak Telkom saya mohon untuk hal ini bisa ditindaklanjuti. Karena dari awal saya datang untuk pemasangan awal saya menyetujui perihal pembayaran awal untuk instalasi baru jadi mohon berikan juga pelayanan terbaik terhadap konsumen, bukan hanya masalah teknisi dan customer service tapi peningkatan pelayanannya mohon bisa diperbaiki.

Muhammad Maulidin Agus
0812893961**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:3    Rata-Rata: 1.7/5]

3 komentar untuk “Gagal Pasang Indihome

  • 15 Januari 2019 - (22:55 WIB)
    Permalink

    solusi terbaik pk aja Hotspot di Hp bisa pake kartu XL,indosat dkk, XL ada perdana 55gg ,Indosat ada paket combo yg besar dan lmyan murah 100rb doang, brapa lama gw habisin tu XL ama Indosat, gak habis2, bisa kok streaming, lancar jaya, cm 230rb dua kartu dgn tot 80gg udah bisa kok internet, connek juga ke laptop, ini hnya solusi saja, coz gw kapok pake Indihome, klo ada yg simple ngapain kita mengemis2 jaringan ke mereka, TV berbayar ada bnyk mau yg murah ato yg paket Gold, dr MNC TV, Transvision dkk, mulai paket 100rb ampe 200rb udah nntn siaran Luar, bagusan mereka lg, cm gak ada replay kyk indihome sich, tp udah HD lho siaran2 mereka, tot brapa coba hnya 340rb per bulan udah smua ama TV berbayar hehehehehhe.

  • 22 Januari 2019 - (17:15 WIB)
    Permalink

    Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Muhammad Maulidin Agus atas Keluhan Gagal Pasang Indihome

    Kepada Yth.
    Redaksi mediakonsumen.com

    Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Muhammad Maulidin Agus pada tanggal 15 Januari 2019 terkait keluhan “Gagal Pasang Indihome”

    Menanggapi surat pembaca Bapak Muhammad Maulidin Agus perihal keluhan tersebut kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

    Menindaklanjuti permohonan pendaftaran Pasang Baru Indihome dari Bapak Muhammad Maulidin Agus, telah dilakukan survey ke lokasi rumah Bapak, namun demikian untuk saat ini kondisi jaringan masih dalam proses penambahan kapasitas. Hal ini telah kami konfirmasikan melalui telepon kepada Bapak Muhammad Maulidin Agus dan memahami serta bersedia menunggu proses tersebut.

    Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terimakasih.

    Hormat kami,

    Telkom Regional II Jakarta

  • 18 April 2020 - (11:46 WIB)
    Permalink

    Apakah saya akan mengalami hal sama seperti pa Agus ini….
    Tgl 12 April 2020 daftar
    Tgl 12 April 2020 dihubungi CS
    Tgl 12 April 2020 bayar deposit
    Tgl 13 April 2020 teknisi cek jaringan
    Tgl 18 April 2020 teknisi WA jaringan penuh
    Masih 18 April 2020 telp CS disuruh vote

    Klo sama seperti Pa Agus … Berarti perbaikan mutu pelayanan pembukaan layanan baru dr tahun ke tahun tidak ada perubahan…

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Gagal Pasang Indihome

oleh Muhammad Maulidin Agus dibaca dalam: 2 menit
3