Sistem Shopee Tidak Ramah Konsumen

Di sini saya selaku konsumen Shopee sangat kecewa dengan rumitnya aplikasi Shopee, dari proses pembayaran, pembatalan, pengembalian dana yang lambat dan juga proses verifikasi yang rumit. Misalnya pada hari Senin tanggal 14 Januari 2019 saya membeli sepatu melalui aplikasi Shopee. Namun ternyata penjual salah informasi, sehingga pesanan saya harus saya batalkan. Penjual pun sepakat untuk melakukan pembatalan, namun proses pengembalian dana dari Shopee sangat lama. Bahkan saya harus menghubungi Customer Service terlebih dahulu untuk mempercepat proses pengembalian dana. Dana pun akhirnya dikembalikan dan masuk ke ShopeePay.

Saat dana hendak saya tarik disini saya merasa kecewa dengan proses verifikasi yang lambat dan berbelit belit. Untuk proses verifikasi KTP saja sudah saya ajukan sejak sekitar pukul 20.00, namun baru selesai diverifikasi keesokan harinya pada sekitar pukul 13.30, dan itupun saya harus melakukan verifikasi rekening bank yang saya yakin lambat pula. Padahal perusahaan e-commerce lain pun tak pernah serumit ini dalam hal pengembalian dana dan verifikasi data.

Untuk itu mohon pihak Shopee membenahi sistem aplikasi Shopee agar tidak membuat pelanggan kecewa. Sekian dari saya, mohon maaf dan terima kasih.

Bayu Krisna Wijayanto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Sistem Shopee Tidak Ramah Konsumen

  • 19 April 2019 - (22:26 WIB)
    1lagi bukti shopee mempersulit pengembalian uang konsumen. #KorbanShopee

    bagaimana kelanjutan kasus ini pak Krisna?

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sistem Shopee Tidak Ramah Konsumen

Krisna Krisna 1 menit
1