Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Duta Akbar Velayati

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Pertama-tama terima kasih kepada MediaKonsumen.com yang telah memuat keluhan yang ditulis di kolom Surat Pembaca oleh Bapak Duta Akbar Velayati dan berjudul “Penagihan Home Credit Indonesia Sangat Mengecewakan dan Bernada Kasar“, pada tanggal 11 Januari 2019.

Sehubungan dengan keluhan tersebut, Home Credit menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami beliau.

Layanan Pelanggan Home Credit juga telah menghubungi Bapak Duta Akbar Velayati untuk menindaklanjuti keluhan beliau dan memberikan penjelasan lebih lanjut. Dapat kami informasikan bahwa permasalahan ini sudah diselesaikan dengan baik.

Untuk setiap pertanyaan maupun saran, silakan menghubungi kami di nomor Layanan Pelanggan 021-29539600 atau melalui surat elektronik ke care@homecredit.co.id.

Atas perhatian dan dimuatnya surat tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

External Affairs
PT Home Credit Indonesia
Plaza Oleos lantai 8, Jl. TB Simatupang no.53A
Jakarta Selatan 12520

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Home Credit Indonesia:
[Total:53    Rata-Rata: 1.5/5]
Penagihan Home Credit Indonesia Sangat Mengecewakan dan Bernada Kasar

Assalamualaikum Wr Wb, Selamat pagi, Hari ini tanggal 10 Januari 2019, saya ingin menyampaikan rasa kekecewaan yang sangat besar kepada...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Duta Akbar Velayati

  • 12 April 2020 - (12:37 WIB)
    Permalink

    Ternyata memang sistem pelayanannya belum berubah, ya. Saya pun mengalami hal yang sama. Kredit saya sudah tinggal terakhir bayar, dan saya ngga pernah nunggak sama sekali sebelumnya. Namun, memang kondisi sedang tidak memungkinkan. Sejak jatuh tempo, saya dihubungi setiap hari oleh cs dengan dalih, sistem yg menghubungi krn blum masuk pembayaran. Sementara saya sudah paham konsekwensi dan tertulis di kontrak kalau akan kena denda per 30 hari. Ya saya menyanggupi dan menyatakan itu ke penelpon pertama. Penelpon kedua dengan bahasa lebih kasar dan meminta saya mencari pinjaman. Penelpon terakhir bilang kalau saya akan didatangi debt collector yg dibahasahaluskan dengan “petugas lapangan”. Terus terang, di dlm kontrak saya tidak ada tertulis akan menerima tlp setiap hari, atau didatangi petugas lapangan. Yg saya tau, kalau telat, akan didenda dan itu ada di dlm kontrak.

    Saya sudah email customer care sampai 2x pula dan tanggapannya msh belum memuaskan. Terbukti penelpon saya masih dgn bahasa kasar dan arogan, dan tdk mengerti sama sekali pinjaman saya berupa apa. Saya yakin juga beliau tidak paham track record saya slama ini yg sudah berkali2 mengajukan pinjaman tanpa cela pembayaran ke Home Credit.

    Intinya, saya merasa lelah diteror setiap hari dan kapok bgt deh pinjam ke HCI.

    Terimakasih.

  • 10 Mei 2020 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Wah, berarti benar ya, bukan perasaan saya aja. Saya juga ada pinjaman di HCI, sebelumnya cicilan saya lancar dan tidak pernah telat, karena pandemi kaya gini, yang seharusnya pembayaran dilakukan pada tiap tanggal 1, tapi saya belum bisa membayarnya, kemudian cs HCI telp lah, saya angkat dan saya jelaskan bahwa saya baru ada uang nnti tgl 15, saya pasti bayar. Cs nya bilang kelamaan pak, nnti kena denda. Saya bilang, saya bayar kok dendanya, tapi yg pasti tgl 15 saya bayar.

    Saya pikir info yang saya berikan sudah di catat oleh mereka kl saya akan membayar pd tgl 15, ternyata perkiraan saya salah, saya di telp terus, terus dan terus. Akhirnya saya angkat lg, cs nya cowo kali ini. Biasa info biaya keterlambatan, dan oke saya sudah mengerti dan saya blg sama cs nya, kmrn kan saya udh blg kl tagihannya akan saya bayar tgl 15, kenapa saya jd di telp tiap hari ya? trus dia blg, tanggal 15 kelamaan pak, ketentuan dari HCI itu harus dibayarkan maksimal tgl 13.

    Logikanya, saya bayar telat, saya pasti kena denda dan denda tersebut wajib saya bayar, mau saya telat berapa bulan, tetep ketika bayar, wajib membayar biaya dendanya. Saya cuma telat 15 hari, saya blm ada telat 1 bulan atau beberapa bulan, baru telat 15 hari lho ini dan nagihnya sampe saya dibilang akan ada petugas lapangan yg akan dtg. Ini anceman atau gmn? Dateng aja kerumah petugas lapangannya, toh saya baru bisa bayar tgl 15 mau dibilang apa?

    Lagian telat itu ada dendanya, dan itu bagian dari perjanjian saya dengan HCI bahwa akan ada biaya keterlambatan pembayaran. Setelah saya lunas semua, saya gk akan lg nih gunakan HCI, gk akan pernah lagi, saya telat gk ada sebulan cuma minta keringanan 15 hari aja saya udh kaya buronan aja.

    Cukup sekian, enough.

    • 8 Juni 2020 - (07:10 WIB)
      Permalink

      Saya jg mengalami hal yg sama dri cs hci sebelum nya saya tidak pernah telat bayar.karna ke ada an ekonomi jdi saya terpaksa telat membayar.singkat cerita saat itu cs hci terus nlp saya sampai say kesal dan saya terpaksa matikan hp saya.dan cs hci nlp ibu saya dengan nada kasar sampai2 ibu saya terkena serangan jantung.dan skrng ibu saya sudah meninggal dunia. Saya sakit hati dan merasa dendam dengan cs hci.Semenjak ibu saya meninggal saya tidak lgi membayar utang saya. Saya terpaksa menganti no hp saya biar tidak lgi di tlp cs hci.sakit hati saya tak kan pernah hilang dengan hci .sampai kapan pun ku ingat itu aku sumpahi hci bangkrut.

      • 9 Juni 2020 - (10:05 WIB)
        Permalink

        Wah…ternyata memang separah ini ya pelayanannya.
        Saya juga pakai jasa mereka..6x angsuran.
        4angsuran pertama lancar jaya..pas masuk ke-5 pendapatan saya agak goyang karena dampak pandemi covid19.
        Sudah minta keringanan angsuran,tapi tanggapannya negatif,katanya saya gak memenuhi kriteria.
        Dan tiap hari dari pagi sampe malam saya ditelpon terus,dan keseringan hanya miscall saja.
        Belum puas,ditelfon lah nomer referensi yg ku kasih,katanya saya gak kooperatif,gabisa dihubungi.ckckck
        Fitnahnyaaa astaga
        Nahh..kubayarkan lah sebelum trlambat 30hari,dan ditawari untuk penghapusan denda.
        Angsuran terakhir pun samaa..masih diteror telpon kasar,malah diancam mau didatangi petugas lapangan ke rumah sama ke tempat kerja biar tetangga sama teman kerja pada tau kalo saya nunggak angsuran sebulan .
        Janji deh…ga lagi lagi pake jasa HCI

  • 17 Mei 2020 - (10:50 WIB)
    Permalink

    HCI ban****.
    Fu** !!!
    Menyesal saya Kenal Sama HCI.
    stelah lunas Hutang saya ke HCI saya gak akan mau pakai HCI lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Home Credit Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Duta Akbar Velayati

oleh Home Credit Indonesia dibaca dalam: 1 menit
5