JD.ID “Dijamin Ori” Tapi 3 Kali Memberikan Barang (Microsoft Surface Pro) Cacat

Pada 11 Oktober 2018 saya membeli Microsoft Surface Pro 5 dari JD.ID seharga Rp12.799.000. Setelah barang diterima, saya temukan sebagian layar tidak touch responsive. Pada tanggal 12 Oktober 2018 saya meminta penukaran perangkat cacat karena masih dalam masa 14 hari bisa tukar baru.

Pada tanggal 25 Oktober 2018 saya menerima perangkat baru yang setelah digunakan 21 hari mengalami masalah serius yaitu hard drive failure, yang saya konfirmasi langsung ke Microsoft Support bahwa masalah tersebut adalah cacat yang bisa diganti baru langsung di Microsoft Store. Unfortunately perangkat hanya bisa diganti di service center Microsoft di Singapore (karena di Indonesia tidak ada).

Pada 16 November 2018, saya mengajukan purna jual ke JD.ID yang sayangnya sudah lewat 3 minggu dari masa garansi penggantian baru ke supplier JD.ID lokal. Saya hanya bisa meminta replacement yang dilakukan oleh supplier JD.ID ke service center di Singapore. Setelah menunggu lama pada akhirnya pada 10 Januari 2019 saya menerima barang yang diklaim sudah diganti baru di service center Singapore.

Alangkah kurang beruntungnya, baru 1 hari penggunaan, 11 Januari 2019 barang ternyata cacat dan kembali mengalami hard drive failure. Sampai saat ini pihak aftersales belum memberikan solusi atas masalah saya. Yang sebelumnya Bu Raesita aftersales menjanjikan special case treatment (bukan hanya menyuruh menunggu untuk diperbaiki, padahal tidak mungkin diperbaiki dan sudah dikonfirmasi oleh pihak pengecek barang IT JD.ID Pak Abdul Karim tentang kondisi perangkat), tapi akhirnya hanya kembali meminta menunggu update perbaikan yang mereka kembali berikan estimasi 30-45 hari. Padahal dari pengalaman sebelumnya memakan hampir 2 bulan.

Saya rasa pembelian ke JD.ID yang bermotto “Dijamin Ori” tapi memberikan barang cacat & failure sampai 3 kali bukan sesuatu yang bisa ditolerir.

Tolong solusi terbaiknya. Keyboard perangkat yang dijual terpisah yang saya beli seharga Rp 2.199.000 juga akhirnya lebih banyak tergeletak percuma. Tiga setengah bulan pembelian sampai per tanggal hari ini, barang di tangan saya hanya berkisar 3 minggu. Sangat mengganggu aktivitas. Mohon solusi terbaiknya.

William Satriajaya Tanama
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Willi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Willi pada 28 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “JD.ID “Dijamin Ori” Tapi 3 Kali Memberikan Barang (Microsoft Surface Pro) Cacat

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan Purna Jual JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

JD.ID “Dijamin Ori” Tapi 3 Kali Memberikan Barang (Microso…

oleh William S Tanama dibaca dalam: 1 menit
1