Beli Barang di Tokopedia Kondisinya Hancur, Tanggung Jawab Siapa?

Saya beli cover lampu depan Yamaha NMax tanggal 1 Maret 2019 melalui Tokopedia di toko Champion Motor dengan pengiriman pakai Grab Send dengan nomor resi SD-2-0HY7BBUNJSDXMVYKWE17. Ketika barang sampai di saya, kondisinya hancur lebur sudah tidak berbentuk dengan plastik sudah robek. Saya komplain ke Tokopedia, penjual Champion Motor dan Grab tapi tidak ada yang mau tanggung jawab. Penjual menyalahkan driver, driver menyalahkan penjual. Sementara Tokopedia hanya pasif dan cuma membebani pembeli dengan harus isi form yang buat ribet.

Tokopedia hanya melindungi penjual tanpa ada tindakan ke penjual. Saya komplain ke Grab melalui email juga tidak ada tanggapan lagi setelah diminta bukti-bukti foto barangnya yang hancur lebur tersebut.

Saya sangat kecewa dengan kejadian ini. Komplain untuk barang harga hanya 100 ribu saja sangat dipersulit apalagi yang jutaan. Hati-hati berbelanja di toko Champion Motor dan Tokopedia serta menggunakan Grab Send karena hanya mau duitnya saja.

Saya tunggu respon dan tanggungjawab dari penjual, Tokopedia dan Grab hanya untuk barang senilai 100 ribu. Jangan persulit konsumen.

Terima kasih.

Andra Aulia Dwi Putra
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Belanja di Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Beli Barang di Tokopedia Kondisinya Hancur, Tanggung Jawab Siapa?

  • 2 Maret 2019 - (09:17 WIB)
    Kalo pake Grab kan biasanya driver harus foto dulu barang yg akan dikirim dari seller dan nanti difoto lagi pas mau dikasih ke pembeli. Tinggal dicek aja tuh sama Grabnya. Kalo memang ada “kecelakaan” dalam pengiriman, tinggal diganti aja sama Grab. Masa perusahaan sekelas Decacorn gak mau ganti rugi 100 rebu doank…hehe. 😎
  • 3 Maret 2019 - (07:23 WIB)
    Permalink
    @TokopediaCare Katanya perusahaan Unicorn dan Decacorn, urusan duit 100 ribu aja gak bisa beresin.

 Apa Komentar Anda mengenai Belanja di Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Beli Barang di Tokopedia Kondisinya Hancur, Tanggung Jawab Siapa?

Andra Aulia D P 1 menit
2