Pembayaran Tagihan Kartu Kredit yang Direvisi oleh Bukalapak

Pada tanggal 30 Desember 2018, saya melakukan pembayaran kartu kredit untuk tanggal cetak billing tanggal 13 Desember, melalui aplikasi Bukalapak dengan metode pembayaran transfer sebesar Rp10.982.419. Status pembayaran sukses dan saya pun mendapat SMS notifikasi dari Citibank bahwa pembayaran kartu kredit saya sudah diterima Citibank. Sampai di sini tidak ada masalah.

Namun pada saat cetak billing bulan Januari 2019 ada transaksi PAYMENT VIA BNI ONLINE (BUKALAPAK) sebesar Rp10.982.419 sebanyak 2 kali dan kemudian di cetak billing bulan Februari 2019 ada REVISI PAYMENT VIA BNI ONLINE sebesar Rp10.982.419 sebanyak 2 kali.

Tanggal 26 Februari 2019 saya menelepon Bukalapak untuk melaporkan permasalahan ini. Hampir setiap hari saya menanyakan ke Bukalapakperihal laporan saya. Namun tidak ada update, dengan alasan masih diinvestigasi. Sampai akhirnya sudah lewat tanggal jatuh tempo, yaitu tanggal 1 Maret 2019, sehingga saya terkena bunga dari pihak bank. Sampai akhir cetak billing lagi di tanggal 13 Maret 2019, muncul biaya tagihan dan interest, karena belum diselesaikan oleh Bukalapak.

Saya pun kembali menghubungi CS Bukalapak tanggal 18 Maret 2019, ternyata status laporan saya masih diinvestigasi. Saya minta Bukalapak segera melakukan pembayaran tagihan dan bunga kepada pihak bank karena sudah 2 kali cetak billing belum ada penyelesaian. Gara-gara masalah ini saya sudah dirugikan karena sudah menyita waktu saya untuk komplain melalui telepon dan email.

Mohon tanggung jawabnya dari Bukalapak secara profesional atas masalah ini. Nomor transaksi Bukalapak: BL1811WIDSVFINV dan nomor tiket pelaporan terakhir saya diemail dengan subject: Tiket #11720628 [Bukalapak] Konfirmasi Transaksi Tagihan Kartu Kredit BL1811WIDSVFINV.

Dading Hasanudin
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Dading Hasanudin

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pembayaran Tagihan Kartu Kredit yang Direvisi oleh Bukalapak

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Tagihan Kartu Kredit yang Direvisi oleh Bukalapak

Dading Hasanudin 1 menit
4