Kecewa Pelayanan tiket.com, Pembayaran Berhasil tetapi Pemesanan Kedaluwarsa

Saya membeli tiket tujuan Jakarta-Pekanbaru untuk 2 orang melalui tiket.com, pada tanggal 25 Maret 2019. ID booking #68790610 untuk penerbangan pada tanggal 1 Juni 2019, dengan cara pembayaran menggunakan transfer antar rekening melalui Bank BNI pukul 09:29, sesuai dengan waktu dan nomer rekening yang ada di petunjuk pembayaran yang diberikan oleh tiket.com.

Setelah sekian lama menunggu, e-tiketnya tak kunjung terbit, sehingga saya menelepon call center menanyakan mengapa e-tiket saya tidak terbit. Call center memberitahukan bahwasanya ada gangguan sistem di pihak BNI sehingga mereka kesulitan untuk mengecek dana yang masuk. Call center meminta saya untuk mengirimkan bukti transfer melalui email (pembayaran@tiket.com dan cs@tiket.com).

Setelah mengirimkan bukti tersebut saya menelepon call center kembali untuk mengecek email yang masuk. Call center menginformasikan bahwa emailnya sudah masuk dan bukti transfer telah diterima serta dilanjutkan untuk pelaporan/pengaduan saya ke pihak terkait. Call center juga menginformasikan ke saya bahwa nanti ada team yang akan menelepon atau mengirimkan email kepada saya.

Akan tetapi hingga hari ini tidak ada respon atau itikad baik dari pihak tiket.com untuk klarifikasi mengenai hal ini kepada saya. Setelah berulang kali menelepon call center dengan harapan ada pencerahan, akan tetapi call center mengatakan dengan jawaban akan mengirimkan kembali pengaduannya ke pihak terkait.

Kejadian ini membuat saya sangat kecewa, perusahaan sebesar tiket.com dengan kendala seperti ini tidak mampu dengan cepat menyelesaikan dan dibiarkan berlarut-larut. Selain rugi materil, saya juga rugi waktu karena dibiarkan menunggu. Hingga saat ini keluhan saya masih belum ada kejelasan dan solusi dari tiket.com.

Mohon ada perbaikan mengenai pelayanan ke pelanggan terutama mengenai sistemnya dan segera menindaklanjuti keluhan pelanggan sehingga pelanggan tidak kecewa serta tidak ada yang dirugikan.

Terima kasih.

Harianti Ningsih
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
Tanggapan tiket.com atas surat Ibu Harianti

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 26 Maret 2019 yang ditulis oleh Ibu Harianti Ningsih mengenai artikel berjudul “Kecewa...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa Pelayanan tiket.com, Pembayaran Berhasil tetapi Pemesanan Kedaluwarsa

  • 26 Maret 2019 - (11:07 WIB)
    Saya juga mengalami kemarin tanggal 25 Maret 2019 booking 3 kamar hotel Bali 2 malam untuk check-in Sabtu dengan kode booking Order ID 68847585 dan sudah melakukan pembayaran via internet Banking namun status pembayaran tidak berubah hingga pesanan kadaluarsa. Saya telepon CS dan alasannya sama yaitu ada kendala dari pihak BCA. Saya banyak baca komentar di IG tiket.com bahwa banyak sekali yang mengalami hal serupa dan menurut saya dari pihak Tiket.com tidak siap dalam menghadapi lonjakan order ketika mereka mengadakan program promosi. Untuk nelpon CS aja susahnya minta ampun dan saya sudah melakukan pengaduan kemarin malam jam 8 hingga saat ini tidak ada konfirmasi dari pihak tiket.com. mungkin ini order terakhir yang akan saya beli dari tiket.com.

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan tiket.com, Pembayaran Berhasil tetapi Pemesanan Kedal…

Hari Anti 1 menit
1