Tiket.com Bermasalah, Satu Pesanan Memotong 2 Kartu Kredit Berbeda sampai 4 Kali

Pada hari Senin, 25 Maret 2019 saya melakukan transaksi pada tiket.com pemesanan tiket pesawat dengan no ID 68885910 dengan rute BKS – Jakarta. Transaksi saat pembayaran saya pilih dengan kartu kredit karena sudah pukul 23.12 lewat karena saya sudah member dengan elite member maka saat proses bayar hanya perlu memasukan CVC atau 3 angka dibelakang kartu kredit saya.

1. Dengan KK CIMB Niaga saya masukan no OTP atau CVC 3 angka. Kemudian proses, tetapi setelah 2 menit lebih status masih menunggu proses pembayaran. Kemudian saya coba lagi memasukan OTP kedua dengan transaksi pembayaran. Tetap setelah saya tunggu beberapa menit status masih menunggu pembayaran kembali. Karena penasaran kok transaksi tidak berhasil, lalu;

2. Saya coba dengan KK BRI Touch dengan opsi ganti KK. Saya pilih KK BRI dan hanya memasukan no OTP atau CVC 3 angka dibelakang KK. Saat proses langsung balik ke masih menunggu proses pembayaran. Kemudian saya tunggu beberapa menit, masih menunggu pembayaran dengan menit yang terus berjalan, transaksi belum berhasil juga.

3. Karena penasaran akhirnya saya coba dengan KK CIMB Niaga saya kembali untuk melakukan proses pembayaran dan lagi-lagi hanya diminta memasukan 3 angka CVC atau OTP saja. Setelah proses, status masih menunggu proses pembayaran. Akan tetapi dari beberapa kali proses pembayaran tersebut mulai masuk 2 notifikasi by email untuk 2 kali transaksi CIMB Niaga. Karena ada notifikasi saya coba call Bank CIMB Niaga ke 14041 untuk memastikan sudah ada 2 kali transaksi tetapi status tiket belum berhasil maka pihak bank minta saya segera telepon ke tiket.com untuk konfirmasi.

Setelah itu saya terima notifikasi kembali dari email dan sms Bank BRI untuk transaksi yang ketiga. Kemudian saya telepon ke call centre BRI dan mempertanyakan apakah ada transaksi 1 kali ke tiket.com. Dan benar sudah ada transaksi juga untuk no ID yang sama. Sementara status di tiket.com masih menunggu proses pembayaran. Dan lagi-lagi saya diminta untuk telepon ke tiket.com untuk konfirmasi dan minta agar tiket.com tidak menagihkan jika transaksi tidak berhasil.

Ketika 1 menit dari masa atau time limit pembayaran barulah saya menerima konfirmasi by WA dan email dari tiket.com kalau transaksi saya berhasil. Yang menjadi pertanyaan saya atas transaksi di atas adalah:

1. Mengapa pemotongan di Kartu kredit CIMB Niaga saya terjadi sebanyak 3 kali untuk No ID yang sama yaitu 68885910 dan 1 kali transaksi terpotong di KK BRI saya dengan estimasi biaya 4 x 593.320. Sementara di bukti pembayaran yang saya terima hanya pembayaran dengan Mastercard saja (hanya 1 bukti saja).

2. Mohon 3 transaksi dengan 2 KK saya segera dibatalkan oleh pihak tiket.com karena merugikan saya secara materi.

3. Sejak 25/3 pukul 23.30 sampai tanggal 26/3 pagi pukul 07.00 nomor customer service tidak bisa tersambung. Apakah begitu jeleknya pelayanan tiket.com terhadap semua transaksi yang bermasalah pada hari Senin, 25 Maret 2019.

4. Sangat kecewa jika saya sebagai elite member tiket.com mengalami hal seperti ini dan meminta pihak tiket.com bertanggung jawab untuk 3 transaksi saya yaitu 2 dengan KK CIMB Niaga dan 1 dengan KK BRI segera di-cancel transaksinya.

Dedi Purnawansyah
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
Tanggapan tiket.com atas surat Bapak Dedi Purnawansyah

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 26 Maret 2019 yang ditulis oleh Bapak Dedi Purnawansyah mengenai artikel berjudul “Tiket.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tiket.com Bermasalah, Satu Pesanan Memotong 2 Kartu Kredit Berbeda sampai 4 Kali

  • 26 Maret 2019 - (13:26 WIB)
    e-tiket nya sudah terbit atau status nya masih sedang diproses? saya juga mengalami hal yang sama. sudah membayar, tapi e-tiket sampai dengan siang ini statusnya sedang diproses dan belum dikirim2. Telp CS sibuk semua, email jg ga dibalas2…

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tiket.com Bermasalah, Satu Pesanan Memotong 2 Kartu Kredit Berbeda sam…

oleh Dedi purnawanSyah dibaca dalam: 2 min
1