Terjerat Pinjaman Online

Saya seorang karyawan swasta dan suami saya juga seorang karyawan swasta. Kami berdua sedang terjerat pinjaman online di mana pinjaman online tersebut membuat kami tidak memikirkan resiko kedepannya dan abaikan masalah potongan pinjaman yang besar.

Selama 1 tahun suamiku menggunakan pinjaman online dengan cara gali lobang tutup lobang untuk tambahan biaya kebutuhan dia kerja. Sejumlah 35 aplikasi, itupun saya tahu ketika dia benar-benar sudah tidak tahu bagaimana bayarnya. Sementara saya baru beberapa bulan ikut pinjaman online untuk tambahan biaya beli kebutuhan sehari-hari karena suami tiap gajian selalu membayarkan kartu kreditnya dulu, baru kasih ke saya. Sedangkan ada beberapa kebutuhan yang harus segera dibeli dan gajian saya belum juga datang. Akhirnya saya ikut pinjam di pinjaman online.

Awalnya masih aman saya bisa bayar tepat waktu tanpa telat dan akhirnya saya mikir untuk segera tutup pinjol-pinjol tersebut, alhamdulillah bisa ditutup dan tidak ada lagi pinjol atas nama saya. Karena saya tahu suami sedang pusing dengan pinjaman online akhirnya saya kembali pinjam lagi dan ajukan top up KTA cuma tidak bisa menutup pinjaman online suami dan pinjaman online saya. Selama sebulan lebih kami tidak bisa membayar tagihan pinjaman online kami karena banyak yang mesti kami bayarkan di luar pinjaman online.

Akhirnya pinjaman online tersebut mulai meneror kami dengan menghubungi no telepon dan sms orang-orang yang tidak kenal kita dan tidak tahu kalau kita ada pinjaman online dengan alasan orang itu sebagai penjamin atau sepupu kita sebagai peminjaman dengan menyebarkan rincian tagihan dan no telepon kita beserta foto kita ke orang-orang yang tidak tahu apa-apa. Mereka sudah melanggar kode etik penagihan OJK. Pelanggaran hak nasabah.

Kami mohon untuk pihak OJK bisa menindaklanjuti pinjol-pinjol ilegal atau legal yang sudah menyalahi aturan penagihan. Mereka juga tidak ada takutnya kami laporkan ke OJK atau kantor polisi. Kami benar-benar geram sama ulah mereka. Akibat cara menagih mereka, suami saya hampir mau bunuh diri namun dicegah oleh saya. Apakah mau ada korban lagi untuk nasabah-nasabah pinjaman online dengan cara menagih mereka yang tidak ada henti-hentinya?

Kami mohon untuk OJK dan polisi bisa membantu kami dengan kasus ini karena yang bernasib seperti kami pasti bukan hanya kami saja, banyak di luar sana biar tidak ada korban lagi. Terima kasih semoga OJK dan Kepolisian bisa membantu kami para nasabah pinjol.

Andriyani
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

171 komentar untuk “Terjerat Pinjaman Online

  • 6 Mei 2019 - (19:16 WIB)
    Permalink

    Saya juga minta tolong gimana ya caranya lepas dari pinjol tanpa buka pinjol baru. Mohon bantuannya teman2

  • 6 Mei 2019 - (22:07 WIB)
    Permalink

    Ada temen saya juga terjerat pinjol.yg tau tolong di komen dsni kasian sampe di teror.n bagaiman cara mengatasinya.

  • 8 Mei 2019 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Tolong masukan saya ke grub saya juga mau sharing kali ini suami saya yg terjerat pinjol 11 aplikasi dan ditotal sudah sampai 15 juta yg harus dibayar + bunga sedangkan keuangan kami sedang terpuruk rasanya frustrasi jdinya karna nmr saya pun ikut diteror lewat sms lewat tlpon lewat wa ..
    Ini id line saya ayiiakifaa

    • 10 Mei 2019 - (15:32 WIB)
      Permalink

      Saya pemakai baru aplikasi online
      Awal ny sangat membantu tapi lama kelamaan ternyata malah terjerat di aplikasi pinjaman online,sampai terakhir kmren saya dibuat kan group buronan oleh salah satu aplikasi pinjaman dan itu isi group semua rekan kerja dan teman saya,saya mohon masukin ke group biar saya bisa bebas dari jeratan pinjaman online ini…mohon masukan saya le group
      0812 66 31 41 **
      Semoga ini semua bisa berakhir,karna sudah sangat mengganggu kehidupan kita semua

      • 29 Mei 2019 - (12:57 WIB)
        Permalink

        Kka jugs terjerat pinjol sama saya juga tolong bantuannya gmn sya nanggepin DC yang gatau etika Cara penagihannya

  • 11 Juni 2019 - (05:32 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum…
    Saya jg terlilit pinjol sampai 60 aplikasi jika saya total smua nya kurang lebih ada 70jutaan,,
    Setelah saya cek di list oJk yg terdaftar OJK hanya 9 apk untuk pinjaman saya, selebihnya 51 apk itu illegal, ada bbrp apk yg sudah memyebarkan data atau menghubungi smua kontak saya, bahkan sampai menelepon sabahat jauh saya, dan menghina2 dia, dc slh satu pinjol tsb bilang budeg, bajingan kpd shbt saya, pdhl shbt saya bukan emergencycall yg saya cantumkan..
    Awal nya akhir feb saya pinjam rupiah cepat dan kredit pintar saja, smua berjalan lancar bisa menutupi, maret sampai april dan awal mei selalu gali lobang tutup lobang, sampai saat terakhir saya sdh mentok tak ada dana sama sekali di tgl 22 mei 2019, ada telp masuk yg angkat suami saya.. suami saya marah dan begitulah.. tapi makin kesini suami saya sdh mulai tenang, dia sampe ganti nomer gr2 ikut2an di terror, pdhl bukan emergency call, oh iya untuk emergency call yg saya cantum kan di semua apk itu 2 nomer hp pribadi saya sendiri yg saya samarkan sbg kakak ipar dan adik kandung..
    Sampe saat ini smua pinjol masih tertunggak, entah pinjol mana yg selalu telp saya, saya ga pernah angkat, tp saya selalu balas sms mereka dg konfrim minta waktu sampe dana terkumpul..
    Saya, suami dan keluarga menghadapi nya dg tenang.. saya tau smua pasti ada jalan.. sedikit lebih lega ketika smua tagihan pinjol terungkap ke suami dan ortu saya.. walaupun masih blm terbayarkan smua setidak nya saya berusaha ttp tenang, krn mmg blm ada uang dan terus berusaha menjual bbrp aset untuk menutupi tagihan tsb..

    • 7 Juli 2019 - (15:57 WIB)
      Permalink

      Waduh jgn sampai jual aset buat bayar yg ilegal. Apa lg yg sdh mencemarkan. Sudah kadung malu, anggap lunas aja

  • 20 Juni 2019 - (22:03 WIB)
    Permalink

    Saya jug diteror mereka..dikatakan saya menggelapkan uang perusahaan mereka..ya Allah..gak punya hati mereka..sepertinya mereka bukan manusia..mereka meneror semua yang ada dihp saya sehingga saya sangat malu..harus bagaimana ini bener2 meresahkan

  • 15 Juli 2019 - (23:33 WIB)
    Permalink

    sya punya apk 20 lbih..
    Pertama krna buat nutupin kbutuhan..
    Yg lain buat ntupin pembayara apk..
    Ga nyadar ternyta apk sudah bnya..

    • 4 Agustus 2019 - (10:36 WIB)
      Permalink

      tolong masukan saya kegroup WA 089719990**,,
      saya juga sedang terjerat pinjol sampai 14 apk,, saya bingung harus bagaiamana, belum bisa melunasinya sedangkan tagihan terus berajalan,,
      pernah sampai di caci maki+diancam oleh DCnya, disitulah saya mulai down ,,

      • 6 Agustus 2019 - (21:33 WIB)
        Permalink

        Maaf disini ada yg di daerah jogja tidak ya? Kalo ada kita gabung grup dong.
        Saya juga terjerat galbay pinjol kmrn saya tgl 3 jatuh tempo tapi sblm tgl 3 dc sdh mulai menagih dan ditanggal 3 data saya sudah disebar. Bilang kalau saya menunggak tagihan ke teman saya. Distu saya mulai kecewa Dan berkelanjutan dgn pinjol lainnya.
        Ayoo kita buat grup biar saling menguatkan dan mendukung

  • 7 September 2019 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Saya korban Pinjol. Nama sy di pakai orang utk pngajuan Pinjol. Uang bkn sy yg pakai. Sy nagih ke org yg pakai atas nama sy, tp org tsb kabur, di cari gak ketemu. Sudah lpor ke polres, tp katanya itu perdata. Sudah 1,5th org tsb tdk ada kbr. Blm lm ini sy dpt surat peringatan somasi terakhir dr pinjol, jika tdk di byr, saya akan di proses hukum. Sy harus bgaiamana menanggapi itu?? Sedangkan uang bkn sy yg pakai, sy pun jg tdk pny uang utk membayar tagihan tsb. Adakah di sini yg bs kasih solusi. Atau masukkan sy ke grup korban pinjol. Nmr sy 0896871471**

    • 19 September 2019 - (14:19 WIB)
      Permalink

      selamat siang mba… mau tanya sampai di kirim somasi begitu apakah nominal pinjamannya besar ?

  • 13 Oktober 2019 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Gabungkan ke grup wa 0812670623**, juga terjerat di pinjol, sangt mengerikan pinjol ini, bisa bajak kontak2 aku, padahl telat ya cuma 2 hari, dan main ancam2 seperti itu…

  • 21 Januari 2020 - (22:12 WIB)
    Permalink

    saya korban pinjol ..mereka mengancam..memfitnah ke tetangga..menyebarkan bahwa saya buronan..sampe tetangga memusuhi saya.saya sangat takut.mereka mengancam..menyebarluaskan ..memfitnah.

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 171 komentar sampai saat ini..

Terjerat Pinjaman Online

oleh meychan djodjo dibaca dalam: 1 menit
171