Respon Lambat Tanpa Solusi dari Pendebetan Tak Bertuan oleh tiket.com

Dear tiket.com,

Melalui Media Konsumen ini, saya ingin menyampaikan keluhan saya mengenai kekecewaan saya terhadap layanan Customer Care tiket.com yang hingga saat ini saya masih belum mendapat kejelasan/konfirmasi atas transaksi yang saya lakukan di tiket.com dengan kronologi sebagai berikut:

1. Pada tanggal 25 Maret 2019 Pukul 13.17 saya melakukan pemesanan penerbangan melalui tiket.com dengan memilih metode pembayaran cicilan Kartu Kredit 3 (tiga) bulan detail pemesanan sebagai berikut:

Order ID: 68817046
Flight: Garuda Indonesia
Rute: Makassar (UPG) – Jakarta (CGK)
Jam Penerbangan: 17.20 – 18.40
Tanggal Penerbangan: Minggu, 21 April 2019
Jumlah: Rp1.821.300

Atas detail pemesanan saya di atas, saya mendapatkan informasi bahwa pembayaran tersebut gagal (email konfirmasi terlampir).

2. Pada kesempatan yang sama, saya melakukan perubahan metode pembayaran atas order saya pada poin 1 (masih dengan order ID yang sama) melalui Virtual Account dan status pembayaran tersebut berhasil.

3. Saya sudah mencoba menghubungi customer service tiket.com untuk menanyakan status pembayaran saya yang menggunakan kartu kredit dan setelah menunggu cukup lama (± 7 jam kemudian) terinformasi bahwa flight voucher dengan order ID 68817046 telah berhasil diterbitkan dan sukses dibayarkan. Namun tidak terinformasi transaksi tersebut berhasil dibayarkan menggunakan metode pembayaran yang mana.

4. Atas email tersebut saya kembali membalas email dan menanyakan kembali kejelasan atas pembayaran saya melalui kartu kredit, karena sudah tertagih dan limit kartu kredit saya sudah terpotong. Namun hingga hari ini (tanggal 27 Maret 2019) saya belum menerima jawaban atas pertanyaan saya.

Saya selalu mencoba untuk menghubungi Call Center tiket.com melalui nomor 0804 1500 878 namun tidak pernah terhubung dengan operator, saya juga telah mengajukan keluhan melalui Twitter namun hingga saat ini juga belum ada respon.

Sehubungan dengan kronologi di atas mohon Tiket.Com dapat menjelaskan hal-hal berikut:

1. Berapa lama SLA penyelesaian keluhan nasabah? Apakah tidak ada konfirmasi apapun kepada customer baik melalui telepon, email, atau channel lain atas keluhan yang disampaikan?

2. Apakah limit yang telah berhasil terpotong dan tertagih pada kartu kredit saya dapat dikembalikan? Berapa lama prosesnya?

Saya tekankan sekali lagi bahwa saya hanya menerima 1 (satu) tiket penerbangan dengan order ID 68817046 yang sukses dibayarkan melalui virtual account. Demikian saya sampaikan, saya harap dapat diterima dan ditindaklanjuti keluhan saya ini.

Terima kasih,

Nindya
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Nindya

Sehubungan dengan surat pembaca di MediaKonsumen.com tanggal 28 Maret 2019 yang ditulis oleh Ibu Nindya Nastiti Puspitasari mengenai artikel berjudul...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Respon Lambat Tanpa Solusi dari Pendebetan Tak Bertuan oleh tiket.com

  • 28 Maret 2019 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Tiket.com lagi gencar2nya promo di mana2, tapi sistemnya malah error.. Hadeuh, kalo gak siap handle lonjakan pesanan mbok ya gak usah promosi besar2an dulu lah, kasian konsumen yg jadi korbannya. ?

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Respon Lambat Tanpa Solusi dari Pendebetan Tak Bertuan oleh tiket.com…

oleh Nindya Nastiti Puspitasari dibaca dalam: 1 menit
1