Dana Refund Tokopedia, Tidak Kunjung Diterima

Saya melakukan pembelian barang berupa gimbal smartphone di Tokopedia dengan nomor transaksi INV/20190226/XIX/II277021851. Pembelian barang tersebut dilakukan pada 26 Februari 2019. Akan tetapi, stok barang tersebut sudah habis terjual tanpa ada informasi dari penjual. Transaksi saya pun dibatalkan secara otomatis. Saya membayar transaksi tersebut menggunakan kartu kredit, sehingga limit saya terpotong otomatis.

Kemudian melalui Customer Service Tokopedia di Twitter, Saya diinformasikan bahwa dana akan kembali ke limit kartu kredit setelah transaksi dibatalkan dalam waktu maksimal 14 hari kerja. Akan tetapi, sampai dengan 19 Maret 2019, dana tersebut masih belum balik ke limit kartu kredit saya. Pada tanggal itu pula saya meminta kejelasan melalui layanan bantuan Tokopedia dan twitter. Diinformasikan bahwa dana sudah dikembalikan per 4 Maret 2019 (dengan bukti foto terlampir dari Tokopedia), namun ketika saya melakukan pengecekan ke pihak Bank, dana masih belum juga kembali.

Oleh pihak CS Tokopedia saya diminta menunggu billing tagihan kartu kredit, karena pihak Tokopedia bersikukuh sudah melakukan refund. Setelah billing keluar dan terlihat belum ada refund, Saya melakukan komplain lagi. Oleh pihak Tokopedia dijanjikan dalam 8 hari kerja. Kemudian per tanggal 29 Maret, di informasikan kalau saya diminta untuk menunggu 14 hari kerja kedepan, karena informasi dari CS terdapat kendala dari pihak Bank.

Sungguh pelayanan Tokopedia amat sangat mengecewakan, Tidak ada kejelasan pengembalian, pelanggan hanya disuruh menunggu dengan perpanjangan waktu yang berulang kali, dan juga tidak adanya kecocokan antara jawaban CS Tokopedia di twitter dengan pusat layanan Aplikasi Tokopedia, sehingga menambah kebingungan. Saya butuh kejelasan, Tokopedia.

Sodiek Imam Prasetyo
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Dana Refund Tokopedia, Tidak Kunjung Diterima

  • 20 Februari 2022 - (16:47 WIB)
    Permalink

    ijin share pengalama saya,. pada tanggal 10 Februari saya membeli sebuah Laptop Merk Msi di Official Msi dengan harga 10.599.000 dan pada tgl 13 Februari di nyatakan Paket Hilang, dana pun di kembalikan Full 100% tanpa potong ke Msi official sedangkan dana saya dari hasil diskusi Maximal 15 Februari 2022 akan tetapi hingga saat ini saya menulis artikel ini dan di akun saya pribdai belum ada kepastian dari Tokopedia care, dan hanya do berikan janji janji manis dan palsu,. nomor invoice saya INV/20220210/MPL/2031342916,. semoga pihak tokopedia membaca artikel ini dan segera menyelesai kan masalah nya secepat mungkin

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Dana Refund Tokopedia, Tidak Kunjung Diterima

oleh Sodiek Imam Prasetyo dibaca dalam: 1 menit
1