Pelayanan Mengecewakan Pesan Hotel Online dari tiket.com

Tanggal 26 Maret 2019 saya memesan Hotel DAFAM di Semarang melalui tiket.com untuk tanggal 27 Maret 2019 dan checkout tanggal 28  Maret 2019. Tanggal 26 Maret 2019 saya transferlah uang sebesar Rp445.545,00 ke tiket.com.


Saya tiba di hotel sekitar jam 10 malam, saat mau check-in saya tunjukkan kode voucher hotel yang telah saya terima dari tiket.com. Namun hal yang tak disangka resepsionis tersebut mengatakan bahwa tidak ada kode voucher tersebut atas nama Elisabeth Metta. Saya kaget, saya tunjukanlah mutasi rekening saya bahwa saya sudah transfer. Resepsionis hotel tersebut mengatakan bahwa dia dapat info dari temannya yang bekerja di tiket.com, bahwa pembayaran tersebut adalah pembayaran untuk pesawat.

Karena saya sudah menunggu terlalu lama, saya akhirnya marah dan kembali menunjukan aplikasi di tiket.com di bagian “my order” saya tunjukkanlah jelas-jelas di situ pesanan saya di Hotel Dafam. Kenapa bisa jadi pembayaran pesawat? Resepsionis tersebut menyarakan agar saya memberi jaminan agar saya bisa masuk ke kamar. Saya pun membayar jaminan tersebut sebesar Rp300 ribu.

Pagi harinya saya telepon tiket.com memberi tahu tentang masalah yang saya alami semalam. Pihak tiket.com memberi jawaban agar uang jaminan tersebut dapat diambil. Singkat cerita, saya checkout dan mengambil kembali uang jaminan tersebut.

Tanggal 30 Maret 2019, ketika saya mencoba mencetak voucher hotel tersebut, ternyata tidak dapat diundah, entah kenapa. Lalu saya telepon pihak tiket.com-nya, saya berbicara dengan customer service yang namanya Mbak Dila. Beliau mengatakan bahwa pesanan saya gagal, tapi pembayaran saya sukses alias masuk ke rekening mereka. Saya diminta untuk meminta invoice dari Pihak Hotel Dafam Semarang.

Saya teleponlah hotel yang saya inapi tersebut, katanya akan dikonfirmasi ulang ke tiket.com-nya, dan sore ini akan dikonfirmasi kembali ke saya. Namun sampai pukul 8 malam saya menunggu konfirmasi tidak ada konfirmasi sama sekali. Akhirnya saya menunggu sampai hari ini 1 April 2019, tapi tidak ada juga konfirmasi dari mana pun!

Saya telepon berulang-ulang tiket.com-nya tidak ada yang mengangkat, hanya ada nada tunggu saja. Saya telepon dari pukul 2 siang sampai pukul 5 sore, hanya nada tunggu saja yang saya dapat. Saya telepon pihak hotelnya, katanya tidak bisa mengeluarkan invoice tersebut. Kalaupun bisa tercetak, invoice tersebut dengan harga terpotong komisi hotel tersebut, tidak sama dengan yang saya pesan sebesar Rp445.545.

Saya butuh invoice atau voucher hotelnya agar saya bisa serahkan ke kantor saya, karena itu perjalanan dinas saya. Masak iya saya disuruh ganti rugi Rp445.545. Saya lampirkan bukti transfer ke tiket.com. Tolong dong hormati customer-nya.

Terima kasih.

Elisabeth Metta Gladys
Magelang – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Elisabeth

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 1 April 2019 yang ditulis oleh Ibu Elisabeth Metta Gladys mengenai artikel berjudul...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Mengecewakan Pesan Hotel Online dari tiket.com

oleh Elisabeth Metta Gladys dibaca dalam: 2 menit
0