Titik ODP Indihome Jauh

Yth PT Telkom Indonesia,

Perkenalkan nama saya Putra, alamat Jalan Taman Sari, Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Sedikit keluh kesah saya terhadap PT. Telkom tentang pelayanan Indihome. Saya sudah berencana untuk memasang Indihome dari bulan Juli tahun 2018 lalu. Setiap saya daftar melalui aplikasi MyIndihome dikatakan tempat saya sudah ter-cover jaringan Indihome.

Pertama kali daftar saya menunggu sampai 1 bulan tanpa pernah ada teknisi menghubungi saya untuk survei dan akhirnya order saya tiba-tiba di-cancel sepihak oleh Indihome. Pendaftaran saya yang kedua juga sama permasalahannya, menunggu sebulan tanpa ada teknisi yang menghubungi dan cancel. Sebelum di-cancel saya sempat chat melalui FB kepada Telkom Care menanyakan progres dari orderan saya, tapi dikatakan ODP terlalu jauh sehingga tidak bisa dilakukan pemasangan.

Yang jadi permasalahannya mengapa tidak ada teknisi yang menghubungi saya untuk menginformasikan bahwa tidak bisa dilakukan pemasangan? Harus saya dulu yang bertanya baru mau diberi informasi. Lalu pada awal tahun 2019 saya coba lagi untuk mendaftar Indihome melalui aplikasi MyIndihome kembali, pendaftaran saya yang ketiga ini baru ada respon dari teknisi. Setelah di cek oleh teknisi dikatakan bahwa jarak titik ODP ke rumah jauh walaupun tinggal 1 slot sehingga tidak bisa dilakukan pemasangan. Teknisi meminta saya menunggu pemerataan jaringan dan teknisi berkata akan membuatkan laporan agar ditambah titik ODP, tetapi perkiraan waktunya tidak diketahui sampai kapan.

Setelah beberapa minggu orderan saya di-cancel di aplikasi Myindihome, saya ditelepon oleh 2 teknisi Indihome yang berbeda. Dia mengatakan ingin survei ke rumah padahal order saya sudah di-cancel sistem, serasa mereka berlomba untuk memasang orderan saya. Satu teknisi mengatakan titik ODP sudah penuh, satunya lagi mengatakan bisa dipasang tapi saya diminta untuk mengeluarkan uang untuk pembelian kabel sepanjang 300 meter seharga Rp800 ribu.

Pertanyaan berapa jarak maksimal penarikan kabel? Teknisi mengatakan 100 meter tapi ketika saya telepon Telkom dikatakan maksimal 250 meter. Jika saya membeli kabel 300 meter apakah wifi di rumah saya akan terjamin kinerjanya? Dan kalau boleh tahu sampai kapan saya harus menunggu pemasangan titik ODP baru yang dekat dengan rumah saya? Untuk tiang telepon sudah ada disamping rumah saya, cuma kotak putihnya saja yang tidak ada. Terima kasih.

Putra Predana
Jl. Taman Sari, Tanjung Benoa,
Kuta Selatan, Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Titik ODP Indihome Jauh

    • 6 April 2019 - (16:55 WIB)
      baik, saya tunggu pelayanan telkom untuk penambahan titik odp terdekat. nanti akan saya update kembali di media konsumen
      • 8 April 2019 - (16:00 WIB)
        Dan saya juga mencoba mendaftar kembali untuk pemasangan indihome melalui aplikasi myindihome dengan no registrasi MYIR-10056485100014. Semoga permintaan pemasangan saya kali ini bisa terealisasi
        • 11 April 2019 - (15:07 WIB)
          Hari ini sudah ada teknisi yang datang untuk survey, katanya sama seperti teknisi sebelumnya, odp jauh dan tidak bisa pasang. Saya juga sempat di chat via WA dari seseorang yang mengaku dari telkom bali, saya beritahu kalau teknisi bilang tidak bisa pasang, dan saya tanya apakah tidak ada penambahan odp? Dan dijawab belum ada jadwal untuk penambahan odp sampai waktu yang tidak diketahui

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Titik ODP Indihome Jauh

Putra Predana 1 menit
4