Hampir 4 Bulan Tidak Ada Itikad Baik dari Gopay dan Alfamart Mengembalikan Saldo yang “Ditilep”

Pada tanggal 5 Januari 2019 saya belanja di Alfamart Metrologi Medan Tembung. Saat melakukan pembayaran dengan Gopay kasir mengatakan transaksi gagal, tapi saldo Gopay saya sudah terpotong. Kasir tetap bersikeras mengatakan pembayaran gagal dan tidak diterima olehnya dan meminta saya membayar lagi, dan mengatakan sudah sering terjadi jika Gopay gagal agar dibayar dan jika saldo saya sudah terpotong nanti akan dikembalikan dalam 2 hari dan meminta sy diminta menghubungi Gopay.

Maka kemudian saya kembali membayar dengan Gopay, sehingga akhirnya saya membayar 2 kali dan saldo Gopay terpotong 2 kali untuk 1 transaksi di Alfamart.

Lalu saya menghubungi Gopay dan pada 6 januari 2019 mendapat balasan dan keluhan saya ditangani oleh

Dolla Pratiwi, Customer Care GO-PAY
IG: @gopayindonesia
FB: GO-PAY Indonesia
Twitter: @gopayindonesia

ref:_00D281JYGy._5000I1Qimbx:ref

Saya beberapa kali telah membalas email menanyakan perihal keluhan saya tapi tidak pernah ditanggapi oleh pihak Gopay.

Setelah sebulan kemudian setelah berulang kali menghubungi Gopay via twitter dan memberikan kembali kronologi dan data yang diminta. Pada tanggal 12 saya mendapat balasan email dari:

Filli Ria Fransiska, Customer Care GO-PAY
IG: @gopayindonesia
FB: GO-PAY Indonesia
Twitter: @gopayindonesia

ref:_00D281JYGy._5000I1Qimbx:ref

Dan meminta saya menghubungi Alfamart.

Berulang kali saya menghubungi Alfamart dan selalu berulang kali saya diminta menjelaskan kronologi serta memberikan bukti. Tapi sampai sekarang hampir 4 bulan, tanggal 25 April 2019 saat saya menanyakan perihal keluhan saya, Alfamart kembali meminta saya mengirimkan data dan menceritakan kronologi kejadian.

Sangat mengecewakan jika begini cara Alfamart dan Gopay menyelesaikan keluhan yang ada. Terlampir bukti berapa kali saya menghubungi Alfamart dan diminta mengulang dan mengulang memberikan kronologi dan bukti. Dalam 2 bulan saya diminta 4 kali mengulang menjelaskan hal yang sama. Tidak ada itikad baik dari Alfamart dan Gopay untuk mengembalikan uang saya. Yang dilakukan Alfamart hanya mengulur waktu dan mempersulit saya, sejak 16 Februari, 23 Februari, 14 Maret dan 23 April 2019.

Ayu
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GoPay dan Alfamart:
[Total:7    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Hampir 4 Bulan Tidak Ada Itikad Baik dari Gopay dan Alfamart Mengembalikan Saldo yang “Ditilep”

  • 30 April 2019 - (09:34 WIB)
    Permalink

    semangkin banyak uang elektronik semangkin banyak masalah, benar kata orang tua kalau belanja ada barang langsung bayar tunai selesai masalah pun menjauh.

    sy pernah kejadian seperti ini karena kepingin dapet cashback tapi karena hanya 20ribuan ya sudahlah, angap impas karena sebelumnya juga pernah dapet cashback dari gopay, makanya sekarang kalau belanja pake gopay di alfamart sy belanja dengan nilai sedikit saja hanya untuk mendapatkan cashback gopay. kalau untuk belanja banyak sy pilih bayar cash saja.

    menurut sy yg gak bener tuh kasir alfamart nya, mereka gak mau nunggu bentar langsung bilang pembayaran gagal. kan jaringan mereka tidak dipastikan selalu bagus. sy dulu bertekak dengan kasir alfamartnya sudah sy tunjukin notif pembayaran sukses di aplikasi sy tapi kasirnya ngotot bilang pembayaran belum diterima.

    males juga , sy anggap ini pelajaran saja dan next sy belanja dengan nilai tidak lebih dari 50.000 hanya untuk dapet cashback gopay

    • 30 April 2019 - (10:02 WIB)
      Permalink

      sepertinya iya kak, ibu sy bilang juga bahwa kasirnya meyakinkan ibu sy kalaupun saldo sdh terpotong nanti akan dikembalikan paling lama 2 hari, kl gopay sendiri selama kami memakainya tidak pernah ada masalah ,ini masalah pertama. seharusnya gopay lebih cepat menyelesaikan komplain.

    • 11 Mei 2021 - (22:23 WIB)
      Permalink

      ini barusan saya alami. tapi saya gak mau ganti uang kasirnya (kasir akhirnya bayar secara manual/cash) karena saya merasa saldo saya sudah dpotong di gopay.

      saya blanja 2x pake gopay. pbelanjaan pertama rp. 30 ribu, ok. struk dan e-receipt keluar.

      tp pembelanjaan ke 2, g ada struk atw pun e-receipt yg kluar.

      lalu sy pulang bawa blanjaan sambil ninggali nomor hp.

      stlh karyawannya nelp saya, minta cek apa saldo gopay saya udh balik apa blm, sy cek, belum.

      lalu sy dm twitter gopayindonesia. sy g mau sy dsuruh bayar 2x, meski kasian dg pegawai alfamart harus bayar krn td saya tanya, bahkan lebaran pun, mreka tetap kerja.

      sy mau konfirmasi dr gopay nya krn di alfagift g ada trx. klo saldo gopay saya balik, pasti saya balikin uang karyawannya.

  • 30 April 2019 - (09:47 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kepada media konsumen. sehari setelah surat ini dimuat pihak gopay langsung mengembalikan saldo gopay sy

    • 11 Mei 2021 - (22:24 WIB)
      Permalink

      alhamdulillah, smoga sblm sy buat surat pembaca, saldo saya udah dkembalikan oleh gopay.

  • 21 September 2020 - (07:56 WIB)
    Permalink

    berarti gopay emang brengsek, 4 bulan keluhan konsumen tidak dianggap. begitu masuk media konsumen 1 hari langsung selesai
    bukti CS gopay tidak berguna, lebih baik komplain di media konsumen / surat pembaca saja kalau gitu.

    • 11 Mei 2021 - (22:44 WIB)
      Permalink

      Betul,saya sendiri kemarin bilang bahwa saya akan bikin di berita langsung dibalikin malah dapat voucher diskon go ride tapi bagi saya gak penting itu yang penting uang saya balik semenjak itu udah males pake gojek

 Apa Komentar Anda mengenai GoPay dan Alfamart?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Hampir 4 Bulan Tidak Ada Itikad Baik dari Gopay dan Alfamart Mengembal…

oleh Archard dibaca dalam: 1 menit
9