Pelayanan Halo BCA Mengecewakan

Pada tanggal 11 April 2019 saya melakukan tarik tunai menggunakan kartu kredit BCA dengan nomer kartu 455633008305**** sebesar Rp1,6 juta pada mesin ATM BNI PT YONGJIN. Namun ternyata penarikan tersebut gagal, muncul notifikasi di layar ATMyang bertuliskan “TRANSAKSI TIDAK DAPAT DIPROSES” tetapi ternyata saldo kartu kredit saya berkurang. Sebelum melakukan transaksi saldo kartu kredit saya sekitar Rp1,9 juta, begitu saya cek hanya tersisa 237 ribu saja. Padahal sudah jelas saya mendapat notifikasi di mesin ATM bahwa transaksi saya tidak dapat diproses, uang pun tidak keluar dari mesin tersebut.

Pada tanggal 12 April 2019 saya menghubungi Halo BCA (1500888) untuk melaporkan kasus saya tersebut. Panggilan pertama saya diterima oleh agen yang saya rasa tidak ramah dan tidak mempunyai empati terhadap kendala nasabah. Ia pun tidak fokus, berulang kali saya menjelaskan kendala yang saya alami, dan pengecekan pun sangat lama sehingga panggilan saya terputus. Setelah panggilan pertama terputus saya pun mencoba menghubungi Halo BCA kembali (1500888) di hari yang sama. Melaluli panggilan tersebut saya mendapat kan nomer id laporan 2102929917 dan diminta untuk meninggalkan nomer hp yang bisa dihubungi karena Halo BCA akan menghubungi saya kembali 7 hari mendatang.

23 April 2019, tujuh hari pun berlalu tapi panggilan dan kejelasan belum saya dapatkan. Janji BCA untuk menghubungi saya kembali tidak saya dapatkan. Saya pun berinisiatif untuk menghubungi kembali Halo BCA (1500888) diterima oleh agen yang bernama Vina, dan dilakukan pengecekan menggunakan nomer id laporan saya. Ternyata setelah di lakukan pengecekan status laporan saya DIBATALKAN. Lalu saya meninta penjelasan mengapa laporan saya dibatalkan tetapi agen vina tidak dapat menjelaskan dan menerusakan panggilan saya kepada TL yang bernama Berlian. Seperti yang saya duga Team Leadernya pun tidak bisa memberikan saya kepastian. Saya diminta untuk menunggu kembali dan lagi-lagi Halo BCA berjanji akan menghubungi saya esok harinya.

Saya sudah berusaha mengirim email kepada halobca@bca.co.id dan melakukan live chat di halaman resmi BCA, tetapi sampai hari ini 01 Mei 2019 saya belum mendapatkan kejelasan atas laporan tersebut. Bagaimana bisa laporan berstatus dibatalkan padahal saya belum mendapatkan kepastian apa-apa? Saldo kartu kredit saya pun belum kembali, dan transaksi yang gagal tersebut masih ada di detail transaksi yang saya lakukan.

Saya meminta kepada BCA agar menindaklanjuti laporan dan mengembalikan saldo kartu kredit saya. Karena setiap tanggal 02 adalah tanggal cetak tagihan kartu kredit saya. Saya tidak mau dan merasa keberatan jika tagihan tersebut dibebankan kepada saya. Saya membuat kartu kredit untuk dana talangan. Kalau seperti bukan menjadi dana talangan, tetapi malah merugikan dan merepotkan. Besar harapan saya agar BCA secepatya menyelesaikan kasus saya dan terima kasih terhadap mediakonsumen.com.

Thanks,

Fauzi Indra Sakti
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Halo BCA:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis
Fauzi indra Sakti  

Haro esok pasti lebih baik

 Apa Komentar Anda mengenai Halo BCA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Halo BCA Mengecewakan

Fauzi indra Sakti 2 menit
0