Pemutusan Layanan Indihome Dipersulit

Saya berlangganan Indihome Triple Play hampir setahun yang lalu dengan no 141130118102. Saya berkehendak untuk memberhentikan layanan dengan alasan pindah rumah. Tanggal 27 saya bertanya lewat twitter di @TelkomCare apakah bisa memutuskan layanan lewat twitter dan dibalas akan dibantu dengan syarat mengirimkan foto KTP, nomor telepon yang bisa dihubungi dan alamat. Sudah saya sertakan lalu saya sudah menunggu sampai 3 hari tidak ada petugas yang datang mengambil.

Saya hubungi lagi dan dibalas sedang dalam proses diminta untuk menunggu koordinasi berikutnya. Namun setelah menunggu 2 hari tetap tidak ada petugas yang datang. Lalu saya ke Plasa Telkom untuk mengurus pemutusan, di sana saya diminta untuk melunasi tagihan bulan Mei yang katanya tagihan untuk pemakaian bulan April. Lalu saya bertanya apakah bisa debit karena saya tidak menyiapkannya karena setahu saya tagihan untuk bulan April sudah saya bayar sebelum minta pemutusan. CS menjawab “bisa, nanti dicoba dahulu, bapak beli materai dahulu untuk surat permohonan pemutusannya”.

Setelah saya kembali dari beli materai, CS mengatakan kalau tidak bisa bayar via debit karena tagihan belum keluar dan saya diminta untuk membawa modem untuk dikembalikan. Lalu saya memilih untuk pulang dulu mengambil modem, namun sampai di rumah saya telepon 147 untuk tagihan saya apakah masih ada yang harus dibayar atau tidak? CS tersebut menjawab “untuk pemberhentian tidak perlu membayar tagihan lagi karena sudah dibayar.” Nah di sini saya bingung karena informasi CS di Plasa Telkom Jogja berbeda dengan CS di 147.

Kemudian saya melaporkan lagi untuk pencabutan tapi sama dengan di twitter saya tidak diberi nomor pelaporan/permohonan. Saya tunggu lagi besoknya yaitu hari ini tepat surat ini dibuat (3 Mei 2019) belum ada petugas yang datang atau menghubungi saya untuk pemutusan Layanan Indihome.

Pertanyaan saya:

  1. Apakah memang sesulit ini untuk pemutusan layanan Indihome atau saya dipersulit?
  2. Tagihan saya yang ditagih lagi bulan Mei ini apakah benar?
  3. Kapan layanan saya bisa langsung dicabut? Karena saya sudah tidak tinggal di rumah itu lagi dan modem dan Useetv masih di rumah tersebut.

Saya mohon untuk Telkom segera memutuskan layanan saya, karena tagihan pasti tetap berjalan untuk pemakaian bulan Mei sedangkan saya sudah mengajukan pemutusan layanan pada bulan April. Mohon maaf sebelumnya untuk surat ini saya terpaksa harus menulis di sini lagi karena saya merasa dipersulit dan dirugikan dalam hal ini.

Terima kasih untuk Mediakonsumen yang telah menerbitkan surat saya.

Frederick Leonardo
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pemutusan Layanan Indihome Dipersulit

Frederick Leonardo Paulus 2 menit
0