Bukalapak dan DANA

Saya adalah konsumen setiap Bukalapak. Masalah ini berawal ketika saya punya uang yang tersimpan di saldo BukaDompet Bukalapak. Karena ada peraturan baru, bahwa per tanggal 25 Februari 2019 uang yang ada di saldo BukaDompet Bukalapak tidak bisa digunakan lagi untuk bertransaksi, maka saya disarankan memindahkan uang saldo di BukaDompet ke DANA yang ada di Bukalapak.

Saya pikir DANA adalah bagian dari dompet digital Bukalapak, tapi ternyata saya salah. DANA adalah partner baru dompet digital Bukalapak. Tanggal 30 April 2019 saya pindahkan uang saya dari saldo Bukalapak ke DANA dengan bukti transaksi #BL****R4UI5CINV. Waktu saya membeli barang di Bukalapak saya coba pakai DANA untuk pembayarannya, dan pas saya menggunakan DANA ada kode OTP yang masuk ke nomor hp saya. Ternyata nomor hp saya yang ada di DANA tidak sesuai dengan nomor hp yang ada di Bukalapak. Karena nomor hp yang di Bukalapak adalah nomor hp saya yang baru, sementara di DANA adalah nomor hp lama.

Saya coba email dan telepon CS Bukalapak dan mereka bilang itu adalah ranah bagian DANA. Saya pun coba email CS DANA. Tanggal 15 April 2019 saya email CS DANA untuk perihal pergantian nomor hp, dan mereka membalas email saya yang menanyakan beberapa hal. Saya jawab melalui email yang mereka kirim. Begitu juga saya coba telepon call center CS DANA 1500455. Mereka meminta saya untuk melengkapi syarat pergantian nomor hp.

Saya sudah melengkapi semua dokumen yang mereka minta, fotokopi KTP, foto selfie, fotokopi tabungan. Saya juga sudah menjawab semua pertanyaan via email yang mereka minta. Hampir 1 minggu ,mereka tidak merespon email saya, sehingga akhirnya saya telepon lagi call center DANA. Mereka minta saya menunggu bersabar 3 hari kerja.

Setelah 3h ari tidak ada perubahan, saya telpon lagi CS DANA dan mereka minta waktu 1×24 jam. Namun setelah 1×24 jam tidak ada jawaban, maka saya telepon lagi call center DANA. Mereka bilang lagi ditangani oleh pihak terkait. Setiap hari saya menelepon call center DANA. Mungkin ada 10x lebih saya telepon mereka, tapi selalu dapat jawaban sedang ditangani oleh pihak terkait.

Saya tidak mengerti dengan sistem manajamen dompet digital DANA. Begitu susahkah menggantikan nomor hp di sistem aplikasinya? Begitu jelas bukti dokumen yang saya berikan kepada mereka, tapi masih belum diganti juga nomor hp saya. Tolong pihak Bukalapak yang bekerja sama dengan dompet digital DANA dan pihak DANA berikan solusi yang terbaik terkait masalah ini. Makasih.

Eryanto
Indramayu – Jawa Barat


Update: Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari Bukalapak pada tanggal 7 Mei 2019 sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Penilaian Rata-rata: 4]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Eryanto

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Eryanto dan dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen untuk...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bukalapak dan DANA

Er Yanto 2 menit
0