Akun Kredivo Saya Di-hack/Disalahgunakan Orang Lain untuk Belanja di Shopee

Waktu itu pagi sekitar pukul 07.00 WIB saya melihat ada masuk SMS dari pihak Kredivo bahwa nomor saya telah diganti orang lain. Kemudian saat itu juga saya langsung buka akun Kredivo saya ternyata sudah ada transaksi pada pukul 03 .30 WIB dengan membeli dua buah handphone dengan cicilan dua belas 12 bulan.

Akhirnya tanpa pikir panjang saya langsung ke kantor Kredivo di Jalan Tentara Pelajar, dan saya langsung masuk menanyakan perihal akun Kredivo saya yang telah di-hack orang lain. Pada saat itu saya ketemu sama cleaning service dan dia menyuruh saya untuk menunggu sampai pukul 09.00 WIB. Akhirnya saya ketemu dengan orang yang bagian customer service dan menanyakan perihal masalah yang saya hadapi. Saya ceritakan masalahnya dan langsung cek akun Kredivo saya di laptopnya.

Saya disuruh untuk menghubungi pihak Shopee terlebih dahulu karena yang meng-hack akun saya telah membeli handphone di aplikasi Shopee. Saya langsung telpon untuk memohon melakukan pembatalan pada transaksi pada pemesanan handphone tsb.

Setelah beberapa pertanyaan pihak Shopee meminta saya untuk menunggu untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Kembali ke customer service Kredivo lagi dan dia meminta saya untuk menunggu dari pihak Shopee terlebih dahulu dengan alasan bahwa transaksi di Shopee sudah sukses. Akhirnya saya pulang tanpa tanpa menyelesaikan masalah.

Setelah beberapa saat email dari Shopee masuk dan mengatakan bahwa transaksinya tidak bisa dibatalkan dengan alasan bahwa penjual handphone tsb sudah melakukan pengiriman padahal transaksi saat itu pukul 03.30 WIB dan saya menghubungi Shopee sekitar pukul 9-an. Bagi saya pihak penjualnya terlalu cepat melakukan pengiriman atau itu akal-akalan dari pihak Shopee agar tidak terjadi pembatalan transaksi?

Apakah ada solusi dari teman-teman untuk masalah yang saya hadapi?

Muhammad Rusdi
0813770391**
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Muhammad Rusdi

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi keluhan yang dibuat oleh Bapak Muhammad Rusdi di Media Konsumen, tertanggal 12 Mei...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Akun Kredivo Saya Di-hack/Disalahgunakan Orang Lain untuk Belanja di Shopee

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akulaku?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Saya Di-hack/Disalahgunakan Orang Lain untuk Belanja di S…

Rusdi Siregar 1 menit
5