Tokopedia Menahan Dana Saya Tanpa Ada Kejelasan Sudah 1 Bulan Lebih

Perkenalkan saya Rizki, mempunyai toko di Tokopedia. Berawal dari transaksi 5 Mei 2019 pembelian barang berupa HP dan Cincin, pada saat saya akan withdraw dana ditahan dengan alasan “saldo Anda di-review karena terdapat transaksi mencurigakan,” kita adu pendapat ya:

  1. Wahai Tokopedia silahkan Anda datang ke toko offline saya. Buktikan!!!
  2. Perkara itu ada transaksi mencurigakan kartu kredit penggandaan atau penipuan bukan dilimpahkan ke saya. Saya penjual, yang beli di lapak saya se-Indonesia, mana bisa mengetahui itu transaksi dari mana & berasal dananya dari mana? Saya korban, kenapa saya yang ditahan dananya sebesar Rp40 juta lebih sudah 1 bulan lebih dengan nomor komplain 12549228.
  3. Service Anda bertele-tele Tokopedia, no action. Tidak ada call center yang berbicara one on one, email email-an yang balas seperti robot dengan kalimat yang selalu sama.

Sekali lagi, melalui media konsumen ini saya harap Tokopedia bisa memperlakukan kami penjual sebagai konsumen, bukan sebagai korban dan lebih aware lagi terhadap keluhan konsumen. Semoga Tokopedia jadi lebih peduli terhadap keluhan konsumennya dan lebih cepat mengatasi masalah yang belum terselesaikan.

Regards,

Rizki I.
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tokopedia Menahan Dana Saya Tanpa Ada Kejelasan Sudah 1 Bulan Lebih

oleh 06 dibaca dalam: 1 menit
0