Sebulan Menunggu Uang yang Belum Dikembalikan oleh BNI

Tulisan saya ini didasarkan pada pengalaman tidak menyenangkan pada saat saya melakukan tarik tunai di ATM BNI menggunakan kartu debit BNI milik saya. Pada tanggal 14 April 2019 malam, saya melakukan proses tarik tunai di ATM BNI dikarenakan suatu keperluan. Seperti biasa, setelah saya melakukan pilihan penarikan tunai dan memasukkan jumlah uang yang akan saya tarik, kemudian mesin melakukan penghitungan uang dan saya menunggu uang tersebut keluar dari mesin ATM sebagaimana mestinya. Namun anehnya penutup tempat mesin mengeluarkan uang tidak terbuka seperti biasa. Kemudian mesin atm menkonfirmasi saldo tabungan saya yang sudah terpotong sebesar jumlah uang yang akan saya tarik (padahal saya belum menerima uangnya).

Kemudian saya mencoba pergi ke BNI Cabang USU di Belawan, dan menemui security untuk meminta bantuan atas masalah yang terkait dengan kejadian di mesin ATM tadi. Sekuriti bank menyarankan saya untuk melaporkan ke bank besok harinya, karena saat itu sudah malam. Esoknya saya pergi ke bank dan meminta print out buku tabungan saya untuk memastikan jumlah saldo yang terpotong semalam. Dan benar di buku tabungan tercatat saldo terdebet semalam sebesar 1 juta rupiah.

Kemudian saya melaporkan hal ini melalui telepon ke CS BNI di nomor 1400046 dan mendapat nomor laporan pengaduan 11869617027 serta diminta menunggu 14 hari kerja untuk pengembalian uang saya yang akan dikirimkan pihak BNI ke rekening saya.

Setelah menunggu, pada tanggal 3 Mei 2019 saya memeriksa saldo tabungan saya, ternyata uang saya belum dikirimkan kembali oleh pihak BNI. Kemudian saya kembali menelepon CS BNI untuk menanyakan hal tersebut, tapi CS bank hanya bisa membantu membuatkan laporan pengaduan baru (no. laporan 11885591982) dan merubah status laporan menjadi urgent katanya – yang mana saya diharuskan menunggu 14 hari kerja lagi untuk pegembalian uang ke rekening saya. Saya tak tahu harus bilang apa tentang cara kerja pihak Bank BNI.

Saya hanya mengharapkan uang saya dikembalikan tanpa bermaksud untuk memperpanjang masalah ini. Semoga pihak BNI cepat tanggap menyelesaikan masalah ini.

Joko Purnomo
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Penilaian Rata-rata: 3.3]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Joko Purnomo

Menanggapi surat Bapak Joko Purnomo di www.mediakonsumen.com pada tanggal 13 Mei 2019 berjudul “Sebulan Menunggu Uang yang Belum Dikembalikan oleh...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sebulan Menunggu Uang yang Belum Dikembalikan oleh BNI

koko jeff 1 menit
0