Free Annual Fee Bank DBS Tidak Sesuai Info Marketing dan Nominal Salah

Saya Ade Ivan no kartu Bank DBS 4157 – 36XX – XXXX – 2870.

Pada november 2018 saya ditawari via telepon oleh marketing Bank DBS untuk membuat kartu kredit dengan janji free annual fee 1 tahun. Kartu saya pakai di bulan April dan alangkah kagetnya saya melihat email tagihan di tanggal 13 mei 2019 ada annual fee Rp1 juta. Saya telepon CS Bank DBS dan menjelaskan bahwa saya tidak tahu aturan itu sedangkan di awal tidak diberi tahu. Saya diberi solusi untuk transaksi Rp1 juta akumulasi 1,5 bulan, tentu saja saya tidak mau. Setelah sekitar 20 menit telepon saya dijanjikan untuk telepon lagi Pada Jumat 17 Mei 2019 dengan no laporan 20190514000751.

Beberapa jam kemudian waktu saya cari info di internet bahwa annual fee kartu kredit live fresh Bank DBS hanya 300 ribu, saya telepon CS nya lagi untuk bertanya dan ternyata benar hanya Rp300 ribu, lha saya kok ditagih Rp1 juta? Dijawab akan diproses 3 hari kerja dengan laporan no 201905142351. Sekitar 15 menit saya telepon.

Jumat 17 Mei 2019 saya telepon SC Bank DBS dan dikatakan bayar minimum tagihan saja pak, biaya annual fee akan dikreditkan di tagihan berikutnya. Saya tanyakan kalau saya lakukan itu apakah tidak kena bunga bulanan? Dijawab kena? Lha saya dirugikan lagi dong.. Dijawab telepon lagi pak untuk pengajuan penghapusan. Saya tentu tidak mau karena harus telepon lagi dan lagi, dan tiap solusi yang diberikan merugikan.

Pertanyaan saya apakah begini cara kerja Bank DBS? Kesalahan di marketing yang menipu dan sistem yang salah tagih, tapi seakan keluhan konsumen tidak berarti. Keinginan saya hanya free annual fee sesuai janji awal dan tanpa harus telepon lagi. Tentunya dengan pernyataan resmi Bank DBS sebagai jaminan. Saya hanya akan membayar kewajiban saya, bukan kesalahan sistem tagih Bank DBS dan akibat lain yang ditimbulkan karena saran bayar minimal.

Saya tunggu hingga 24 Mei 2019 jawaban Bank DBS, pemberian info yang salah dari marketing, terlebih kesalahan tagih itu fatal sekaligus ada pihak yang dirugikan dan Bank DBS pasti paham konsekuensinya. Terima kasih.

Ade Ivan Maulana
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Ade Ivan Maulana

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Free Annual Fee Bank DBS Tidak Sesuai Info Marketing dan Nominal Salah…

oleh Ade Ivan Maulana dibaca dalam: 1 menit
0