Migrasi Akun DANA dari No Hp Lama ke No Baru Sangat Berbelit dan Menyulitkan Customer

Saya melakukan perubahan data nomor mobile phone yang lama dan baru dimana hal itu pasti bertujuan untuk migrasi akun Premium pada nomer lama ke nomor yang baru. Oleh karena verifikasi pada nomor yang baru ditolak dengan message data KTP sudah dipergunakan oleh akun lain.

Saya sudah melakukan komunikasi dengan CS Dana dan DIARAHKAN untuk membuat email perubahan data dengan nomor HP lama diganti dengan no hp baru serta melampirkan foto KTP, foto diri dan foto transaksi terakhir (ini yang menjadi viral aplikasi Dana sangat ” secure”…ehm….atau ribet?? Perasaan aplikasi lain tidak menggunakan cara ribet juga aman-aman aja).

Hal itu sudah saya lakukan sesuai dengan arahan CS Dana terkait, juga sudah ditanggapi akan tetapi jawaban yang saya terima gak nyambung/bersifat info saja. Kemudian saya mencoba kembali verifikasi ulang dan sudah dapat diduga gagal lagi. Kembali saya menelpon 1500445 dan again..and again..menanyakan kembali. Dan seperti yang dapat diduga kembali pihak Dana meminta saya email seperti yang saya lakukan kemarin (minta data 2 kali? beneran ga tuh? Perasaan bank saja gak segitunya??)

Dan email ini saling berbalas dan sekali lagi meminta data seperti sensus penduduk. Dengan kejadian seperti ini saya merasa prihatin dengan aplikasi dompet Dana yang secara viralnya aplikasi dengan tingkat sekuritas sama dengan bank, tapi sayang tidak didukung oleh kerja koordinasi yang baik, dan terkesan berbelit-belit.

Terakhir saya disuruh menunggu kabar proses migrasi datanya bisa atau tidak dan kapannya juga tidak jelas karena permintaan data-datanya sangat mengkhawatirkan.

Semoga aplikasi dompet Dana dapat memperbaiki ke”ribet”an yang terjadi dan semoga slogan tingkat keamanan sama dengan bank bisa disesuaikan dengan service yang baik dan mudah sehingga tidak terkesan berbelit. Terima kasih.

Tjatur
081195800**
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:4    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Tjatur

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Tjatur dan dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen untuk...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Migrasi Akun DANA dari No Hp Lama ke No Baru Sangat Berbelit dan Menyulitkan Customer

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Migrasi Akun DANA dari No Hp Lama ke No Baru Sangat Berbelit dan Menyu…

oleh TJ dibaca dalam: 1 menit
1