Keamanan Kredivo Dipertanyakan

Kredivo tidak aman lagi karena banyak kasus akunnya dibobol, termasuk saya. Hari ini akun Kredivo saya dibobol oleh orang tidak bertanggung jawab dengan nomor hp yang digunakan antara lain penelepon 0813104265**, nomor hp yang dilakukan untuk transfer pulsa 0877510594** dan nomor hp untuk log in 0859262858**.

Setelah utak atik sana sini akhirnya yang meng-hack akun Kredivo adalah orang yang pernah atau masih terdaftar bekerja di salah satu aplikasi fintek lain, dan sampai sekarang nomornya masih aktif. Saya juga sudah kirim via email Kredivo screenshoot seperti terlampir di bawah ini. Dan juga saya sudah kirim email ke cybercrime@polri.go.id rincian masalah saya.

Nominalnya memang sedikit tapi jika seperti ini terus dibiarkan korban akan semakin banyak. Hanya modal NIK pelaku tahu semua data yang kita isi di aplikasi Kredivo. Transaksi tidak memakai kode OTP bisa dilakukan, itu yang membuat Kredivo semakin rentan.

Apakah kerugian yang kita alami harus kita bayar juga? Menurut teman-teman bagaimana dan perlindungan hukumnya bagaimana untuk korban seperti kita?

Terima kasih.

David Sidauruk
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Kredivo:
[Penilaian Rata-rata: 1.9]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Kredivo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keamanan Kredivo Dipertanyakan

Dave 1 menit
0