Cicilan Tanpa Bunga PermataBank di IKEA Ternyata Dikenakan Biaya

Beberapa kali saya memanfaatkan tawaran cicilan tanpa bunga PermataBank ketika berbelanja di IKEA. Hal ini bukan karena saya membutuhkan pinjaman, tetapi hanya karena tidak ada ruginya. Namun ternyata setiap transaksi tersebut dikenakan biaya pemrosesan cicilan sebesar Rp15.000. Meskipun kecil nilainya, tetapi saya merasa tertipu karena tidak diinfokan sebelumnya.

Hanya untuk memanfaatkan cicilan 900 ribuan dibagi 3 bulan, saya harus bayar Rp15.000. Padahal saya ada dana di bank. Hati-hati teman-teman, mendingan tolak deh tawaran cicilan tanpa bunga tersebut.

Arona
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit PermataBank:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan PermataBank atas Surat Ibu Arona

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Ibu Arona, berjudul ”Cicilan Tanpa Bunga PermataBank di IKEA Ternyata Dikenakan Biaya” melalui...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Cicilan Tanpa Bunga PermataBank di IKEA Ternyata Dikenakan Biaya

  • 19 Juli 2019 - (09:51 WIB)
    sering kali sih ada biaya admin nya, ada baiknya lain kali ditanya dahulu ada biaya lain2 gak krn promo mereka tanpa bunga bukan tanpa biaya.
  • 19 Juli 2019 - (18:04 WIB)
    Beberapa bank memang memberlakukan biaya untuk pelaksanaan cicilan 0%. Bisa coba dicek di berbagai online shop, cari s&k tentang cicilan 0%, di situ ada tertulis berapa nominal biaya cicilan 0% dari permatabank & juga beberapa bank yang lain. Malah ada yang 20 rb biayanya.

    Soal info sih menurut saya seharusnya menjadi tanggung jawab bank ybs untuk memberi info ke para nasabahnya, karena toh biaya tersebut dikutip oleh bank, merchant (dalam hal ini Ikea) tidak terima bagian dari nominal biaya tersebut, & bisa jadi merchant ataupun petugas kasir tidak tahu/tidak hafal soal biaya2 tersebut, mengingat juga tidak semua bank memberlakukan charge tersebut. Mungkin diasumsikan bahwa nasabah bank ybs sudah tahu/sudah menerima info hal tersebut dari bank.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit PermataBank?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Cicilan Tanpa Bunga PermataBank di IKEA Ternyata Dikenakan Biaya

Arona Arona <1 menit
3