Komplain untuk Bagian Collection KTA DBS

Redaksi Media Konsumen yang saya hormati,

Berikut adalah ungkapan kekecewaan dan kekesalan saya terhadap pelayanan collection Bank DBS. Kronologinya sebagai berikut:

  1. Saya adalah nasabah personal loan Bank DBS dengan nomor rekening pinjaman 7701906002 dan tenor 36 bulan, yang sudah saya menyelesaikan kewajiban saya pada bulan Juni 2019 lalu.
  2. Setelah lunas, saya berniat telepon ke bagian Call Center untuk menanyakan perihal surat lunas, akan tetapi ada telepon dari yang mengaku petugas DBS (nomor teleponnya berupa nomor GSM, bukan nomor kantor), yang menyatakan bahwa saya ada denda keterlambatan yang perlu dibayar. Karena saya tidak merasa ada denda, saya langsung protes dan saya bilang saya pernah telepon ke call center menanyakan apakah saya punya denda keterlambatan selagi cicilan saya berjalan. Saat itu saya menelpon bulan Juli 2018, dan dijawab oleh petugas call center bernama Bu Indri bahwa saya tidak ada denda apapun saat itu. Seketika petugas yang menelepon saya terdengar ragu-ragu dan akan segera mengecek kembali masalah denda saya dan berjanji akan menghubungi saya kembali dalam waktu dekat.
  3. Agak lama dari telepon terakhir dari petugas DBS tersebut saya tidak pernah menerima telrpon dari pihak DBS. Karena saya ingin memastikan kembali masalah denda tersebut saya pun menelepon call center DBS dan dibenarkan oleh bagian call center bahwa saya ada denda keterlambatan. Saya pun langsung protes dan menjelaskan bahwa saya pernah telepon ke call center pada tahun 2018 bahwa saya tidak ada denda apapun. Kemudian etugas tersebut seakan-akan mencari-cari alasan bahwa pada saat saya telepon di tahun 2018 tersebut dendanya belum terlihat, dan akan ditagihkan secara otomatis saat cicilan saya berakhir. Hal ini bertolak belakang sekali dengan pernyataan petugas call center yang saya telepon tahun 2018 yang menyatakan saya tidak ada denda apapun juga. Karena saya protes, saya diminta oleh petugas call center tersebut untuk menghubungi bagian penagihan di nomor 021-30400695.
  4. Saya pun menghubungi bagian penagihan di nomor tersebut, dan dibenarkan bahwa saya memang ada denda keterlambatan di tahun pertama dan kedua cicilan saya. Saya langsung protes, jika memang ada keterlambatan, kenapa tidak langsung diinformasikan ke saya agar saya langsung bayarkan bersamaan dengan cicilan berikutnya saat itu. Petugas tersebut bilang harusnya saya menerima telepon dari petugas penagihan yang menghandle akun saya, yang mana saya tidak merasa menerima telepon tersebut. Telepon yang saya terima dari bagian penagihan hanya setelah saya melunasi cicilan terakhir saya di bulan Juni 2019 lalu dan setelahnya saya sempat menerima 1 SMS yang menyatakan tagihan saya sudah jatuh tempo kembali. Akhirnya petugas tersebut meminta saya untuk menunggu sampai petugas yang meng-handle saya menelepon saya.
  5. Berhari-hari saya tidak ditelepon sama sekali, sampai saya yang berinisiatif menelepon bagian penagihan kembali. Namun beberapa kali saya telepon nomor 021-30400695, tidak ada yang menjawab.
  6. Akhirnya telpon saya diangkat saat saya menelpon pukul 8 pagi, dan jawaban yang sama saya terima yaitu meminta saya untuk menunggu sampai petugas yang meng-handle saya menelepon saya.
  7. 2 kali saya telepon lagi bagian penagihan dan diberikan jawaban yang sama terus, saya disuruh menunggu ditelepon dan sampai hari ini saya belum menerima telepon dari pihak DBS.

Saya ingin masalah ini cepat diselesaikan karena saya tidak mau denda saya menjadi berlipat ganda karena pihak DBS yang seperti terus mengulur waktu. Entah agar denda saya menjadi semakin besar jumlahnya dan saya langsung membayar denda tersebut karena tidak bisa ditangguhkan atau dihapuskan.

Mohon bagian penagihan DBS dan petugas yang berwenang meng-handle account saya agar cepat menghubungi saya agar masalah ini cepat selesai. Terima kasih.

Stephanie PL
Depok, Jawa Barat

NB: Tidak ada dokumen tertulis, karena pada saat saya menanyakan rincian tertulis denda saya kapan saja, pihak DBS hanya bisa menyebutkan tanggal dan tahun nya saja, karena mereka cuma bisa membaca by system dan tidak bisa mengirimkannya ke saya.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Stephanie Pisca Lius

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Komplain untuk Bagian Collection KTA DBS

  • 1 Agustus 2019 - (07:53 WIB)
    ahh kalo sama DBS biarinin aja
    temen saya aja yg ada tunggakan 20 juta
    temen saya diamin uda 3 tahun
    DBS juga ga bisa apa apa
    jadi ga usah panik biarin aja
  • 7 Agustus 2019 - (10:44 WIB)
    Mba Stefanie..sama saya juga kasusnya seperti mba, tapi sampai sekarang blum ad kejelasan yang akhirnya namaku jdi jelek kena BI Checking

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Komplain untuk Bagian Collection KTA DBS

Stephanie PL 2 menit
4