Penanganan Keluhan dan Penagihan Home Credit Indonesia Sangat Mengganggu

Asalamualaikum wr. wb.,

Hari ini tanggal 26 Juli 2019 ,saya ingin menyampaikan rasa sangat kecewa sangat besar atas pihak Home Credit Indonesia. Saya selaku nasabah Home Credit Indonesia yang sudah 2 kali kontrak, merasa tidak nyaman dan tidak ditanggapi itikad baik saya dalam menyelesaikan angsuran. Awal mula saya mendapatkan tawaran pinjaman Flexsifast pinjaman multiguna dengan besaran 25 juta yang saya pergunakan untuk biaya pendidikan adik saya dan renovasi rumah.

Singkat cerita, awal-awal cicilan saya usahakan lancar selama satu tahun, 16 kali. Namun tanpa diduga saya mengalami kesulitan ekonomi, karena mengudurkan diri dari tempat saya bekerja. Saya mengalami keterlambatan cicilan 2 bulan, sampai debt collector datang kerumah membawa surat tagihan keterlambatan.

Dari sini saya mulai tidak nyaman dengan pihak HCI, saya setiap hari ditelepon dari pukul 6.45 pagi sampai pukul 9 malam dengan nomer yang berbeda, tidak tahu waktu dan aturan. Saya pikir ini sangat mengganggu sekali, dan lebih parahnya lagi telepon-telepon itu bernada kasar dan memaksa menagih angsuran.

Sampai akhirnya HCI menghubungi ayah saya dan menagih membayar angsuran saya, bahwa saya tidak kooperatif saat ditelepon. Padahal tiap mereka telepon saya angkat dan jelaskan masalah keterlambatan cicilan. Sangat disayangkan sekali perusahaan seperti HCI memiliki sistem yang buruk!

Di awal bulan Juli saya mempunyai itikad baik menjelaskan ke customer service HCI, dan meminta keringanan angsuran. Pertama mereka menyuruh membuat pernyataan diatas materai. Sudah saya kirimkan, namun tetap saja pihak HCI tidak menanggapi. Saya meminta hentikan peneleponan kepada ayah saya tidak ditangapi juga. Selama ini memang telat dalam pembayaran, tapi saya selalu membayarnya dengan bunga juga. Saya tidak mengabaikan tagihan walaupun 1 angsuran menjadi 2 bulan saya masih beritikad baik, buat apa track record? Jika yang ditulis atau jadi laporan hanya nasabah tidak koperatif.

Tolong pihak HCI perbaiki kualitas CS dan sistemnya. Anda selalu bilang saya nasabah prioritas anda, lalu buat apa kalau prioritas diperlakukan begini?? Menagih dengan cara yang kasar tidak beretika. Jika pelayan seperti ini jangan salahkan nasabah tidak membayar angsuran.

Terima kasih.

Sukry
0813943633**
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:37    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Syukri

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan dimuatnya keluhan dari Bapak Syukri di Mediakonsumen.com tanggal 27 Juli 2019 pada kolom...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Penanganan Keluhan dan Penagihan Home Credit Indonesia Sangat Mengganggu

  • 31 Juli 2019 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Mas home credit emang kaya gitu..saya aja yg punya cicilan ke perusahaan ini,dikejar dan ditagih terus menerus dari pagi sampai tengah malam..padahal lewatnya juga ga sampe semingguan…..itupun ditelpon pas diangkat ga dijawab…pernah sekali waktu telat hampir satu bulan….sdh dijelaskan ke customer service tapi teteeeep aja….diteror terus….makanya setelah pinjaman ini saya bener2 kapok buat apply pinjaman ke mereka lagi,cukup tahu saja……masih ada yang lebih sopan cara menagihnya…..entah di mereka tidak ada komunikasi atau apa….ga ngertilah

    • 8 Juli 2020 - (09:16 WIB)
      Permalink

      sama saya ja sangat kecewa baru telat 6 hari ja d tlpnanya gtu2 maksa suruh nyari dana lah pinjeum lah ke siapa ni CS HCI maksa bgt dan ga bkn nyaman kapok saya jdnya emang sih yg ngambil brng tu tmn sya dianya tlt byr slalu sampe2 saya kesel dan kecewa ma orangnya yg ngambil hpnya nagih terus ga da hasilnya,,, da minta tolong ke csnya agar bisa nelpon ke orangnya langsung mlh kan bpk yg bertanggung jawab kan da minta tlng ma cs tersebut siapapun bahwa saya minta tolong ,,,,,,, nnti2 aku ga bkln pake aplikasi lg super sangat kecewa dengan nada2 bicara dan tlpn dri pihak CS HCI yg bkn kecewanya tu memaksa dan harus pinjeum dana ke yg lain etikad baiknya gmna buat pelanggannya kedepannya sekalipun mw d blacklist nnti seudah beres anggsuran ga peduli lg….. bnyk ga nyamannya

  • 20 Maret 2020 - (09:42 WIB)
    Permalink

    Sayapun mengalami hal yg sama saya. Pembayaran saya sdh berjalan 15 kali dan saya tdk pernah Doble… Hanya minta perpanjangan waktu…atau tanggal tapi tlp ttp berlangsung setiap hari dan yg menyebalkan padahal saya angkat tlp tapi mrk ttp TLP keluarga saya… Kadang yg menyebalkan adalah kata2nya ibu bisa tidak cari pinjaman ke keluarga untuk bayar home credit…. Untuk apa saya pinjam home credit dgn bunga yg mencekik leher dan di tambah biaya denda jika masih harus pinjam keluarga… Menutup hutang dgn hutang…..tolong perbaiki cs dan sistemnya kalau TDK mau pelanggan kabur….

  • 10 April 2020 - (12:08 WIB)
    Permalink

    HCI memang bnr2 parah dalam penagihan.
    Seharusnya mereka ngerti dgn kondisi saat ini.. Saya 3x kontrak dgn hci & g pernah telat bayar. Baru kali ini aja telat bayar..saya udah jelaskan knp telat bayar.. Tp kyknya mereka g mau tau jg g mau mengerti… Dgn kondisi sperti skrg suami saya kerjanya diliburkan jg diluar kota blm bs pulang… Sdgkan saya dgn kondisi hamil ditelp terus oleh hci.. Pdhal sudah saya jelaskan knp telat byr… Tolong utk HCI agar mengerti dgn kondisi saat ini…& tolong klo sdh sekali telp jg sdh dijelaskan y jgn telp berkali2 bahkan setiap hari dr pagi sampe malam.. Krn itu sangat mengganggu… Saya bukannya tdk ada niat utk membayar ttp saya hanya minta tenggang waktu… tks..

  • 29 Juni 2020 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Home Credit memang brengsek, saya pinjam 40 juta dgn tenor 2 1/2 tahun, dan sudah membayar setengah cicilan (15 bulan), dan ingin melunasi di awal. Niat baik ingin segera melunasi hutang malah di tagihkan sebesar 33 jt lagi, apa ini tidak merugikan ?
    ini hitungan yang sangat tidak masuk akal, saya sudah membayar 15x cicilan dan tidak pernah terlambat dan itu bagi HCI hanya setara 7 juta aja !!!
    padahal cicilan sebulan itu sekitar 2,3 juta kalo di kalikan 15 bulan sudah 34,5 jt,
    ada ga ya bantuan hukum untuk masyarakat yang di tipu dengan sistem Home Credit ini, bagus nya perusahaan ini di tutup aja, karena sangat meresahkan !!!

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Penanganan Keluhan dan Penagihan Home Credit Indonesia Sangat Menggang…

oleh Syukri dibaca dalam: 1 min
6