Dana Penjualan Ditahan Bukalapak

Saya merupakan pelapak reseller dari aplikasi BUKALAPAK yang berlokasi di Jakarta Barat.
Dana saya yang berjumlah Rp4.600.000 lebih ditahan Bukalapak, padahal pembeli sudah melakukan konfirmasi terima barang dan memberikan konfirmasi positif. Sedangkan dana itu untuk perputaran modal. Saya sudah menghubungi CS Bukalapak via email dan call center, tapi jawabannya hanya disuruh nunggu, gak tau sampai kapan.

Awalnya saya masukan nomor resi pemberian dari supplier saya dan ternyata supplier saya melakukan pengiriman dengan jasa ekspedisi yang berbeda. Supplier saya mengirim resi yang salah, ternyata pelanggan memilih kurir J&T, tetapi supplier saya malah menggunakan jasa Wahana. Saya sudah konfirmasi ke Bukalapak tentang hal ini, tapi sudah 3 hari belum ada jawaban pasti dari pihak berwajib Bukalapak. Nama Lapak: Arwana Jaya Souvenir, nomor transaksi : 192283988108.

Memang ada 3 transaksi dengan nama yang sama tapi dengan akun yang berbeda. Saya hanya memproses pesanan, tidak tahu menahu tentang bagaimana pelanggan melakukan transaksi. Sampai saat ini masalah ini belum selesai.

Andriyanto Setiawan
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengalaman berjualan di Bukalapak ini:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Andriyanto Setiawan

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Dana Penjualan Ditahan Bukalapak

  • 1 Agustus 2019 - (21:58 WIB)
    Saya melakukan penjualan barang berupa mug nya dengan menggunakan kurir saya sendiri karena jika menggunakan kurir yg terdaftar di bukalapak biayanya sangat mahal dan pembeli keberatan dengan biaya itu.
    Sedangkan pembeli tidak setuju jika uang ditransfer via rekening bank karena pembeli merasa takut dirugikan.
    Akhirnya kami melakukan kesepakatan jika transaksi pembayaran dilakukan via bukalapak dengan kurir J&t dengan merubah berat dari barang, sedangkan barang pesanan aslinya saya kirim menggunakan mobil operasional usaha saya sendiri.
    Ketika itu saya menginput Nomor resi dari transaksi lain yg bukan milik saya karena saya pikir itu tidak masalah.
    Ini semua saya lakukan karena kurangnya pengetahuan saya tentang aturan yg ada di bukalapak. Dan ini akan menjadi pelajaran bagi saya kedepan nanya untuk lebih berhati2 dalam melakukan transaksi…
    Saya sudah usahakan untuk minta foto KTP pembeli tetapi pembeli keberatan dengan hal itu karena dia takut datanya akan saya salah gunakan.
    Saya mohon pada bukalapak untuk meneruskan dana ke Bukadompet saya agar segera bisa dicairkan karena dana tersebut untuk perputaran modal usaha saya..
    No. Transaksi : 192283988108
  • 3 Agustus 2019 - (22:17 WIB)
    Masalah dengan No. Transaksi : 192283988108 sudah selesai dng keputusan pembatalan transaksi dan dana akan di return ke CC pembeli karena dianggap pelanggaran transaksi penyalahgunaan kartu kredit. sekarang tinggal menunggu bukalapak membatalkan transaksi dan mereturn dana ke CC pembeli yg sampai sekarang belum di eksekusi oleh pihak bukalapak

 Apa Komentar Anda mengenai Pengalaman berjualan di Bukalapak ini?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Dana Penjualan Ditahan Bukalapak

Andriyanto Setiawan 1 menit
2