Top Up DANA sebesar Rp500.000 Tidak Masuk ke Saldo DANA

Saya telah melakukan top up Dana sebesar Rp500.000 pada tanggal 24 Juli 2019, pada pukul 01:14: 52 AM. Transaksi debit Bank BRI menyatakan berhasil tetapi saldo DANA saya belum masuk sampai sekarang sebesar Rp500.000 tersebut.

Saya melaporkan ke pihak DANA melalui email dan tanggapannya bahwa transaksi yang saya lakukan tidak berhasil statusnya declined. Saya melakukan konfirmasi ke Bank BRI dan mendapatkan info SMS pada tanggal 30 Juli 2019 pukul 05:43 PM menyatakan transaksi dengan pengaduan nomor 2751686 sukses terkirim ke rekening DANA.

Terus saya konfirmasi lagi ke Dana tetapi saya mendapatkan tanggapan yang sama dengan sebelumnya, bahwa status transaksi declined.

Padahal saya sudah melampirkan bukti bukti yang sudah diminta oleh pihak DANA. Kemana uang saya tersebut? Saya sangat membutuhkan uang itu untuk keperluan anak dan istri saya.

Hardiyanto
0812663984**
Palembang Sumatera – Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:9    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Hardiyanto

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Hardiyanto yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen untuk...
Baca Selengkapnya

Loading...

18 komentar untuk “Top Up DANA sebesar Rp500.000 Tidak Masuk ke Saldo DANA

    • 5 Agustus 2019 - (18:09 WIB)
      Permalink

      Trimakasih sebelumnya. Saya berharap permasalahan yg saya hadapi ini cpt dan tanggap ditindaklanjuti sehingga saya merasa tdk dirugikan oleh pihak manapun. Trmksh kpd pihak bank yg tlh merespon laporan permasalahan saya ini di media konsumen.

  • 6 Agustus 2019 - (15:04 WIB)
    Permalink

    Hi Bapak Hardiyanto,

    Terima kasih telah menjadi pengguna DANA. Saya Yossi, Customer Care yang akan membantu.

    Terkait kendala top up saldo DANA sebesar Rp500.000,- melalui kartu debit BRI, kami infromasikan bahwa transaksi yang Bapak Hardiyanto lakukan tidak berhasil di DANA dengan status “declined”. Berdasarkan pengecekan pada sistem kami saldo tersebut tidak diterima oleh pihak DANA. Pada email ini Yossi kirimkan kembali bukti Top Up saldo yang tidak diterima oleh DANA.

    Harap berhati-hati terhadap setiap modus penipuan yang marak terjadi, jangan pernah memberikan kode OTP, PIN, transfer sejumlah uang atau memberikan informasi apapun terkait dengan akun DANA kepada orang yang tidak dikenal termasuk pihak yang mengatasnamakan DANA! Untuk keamanan harap ubah PIN Bapak Hardiyanto secara berkala.

    Sebagai informasi tambahan, promo DANA terbaru dapat dilihat di website www.dana.id dan pastikan memahami setiap syarat & ketentuan yang berlaku.

    Jika ada pertanyaan, silakan hubungi Customer Care 24 jam DANA di 1500 445.

    Salam Hangat

    Yossi
    Customer Care DANA

    • 6 Agustus 2019 - (15:24 WIB)
      Permalink

      Apa solusinya jika kedua belah pihak antara bank BRI dan CS Dana, sama2 menyatakan hal yg berlawanan sedangkan uang saya sprti hilang ( ghaib) apa pertanggung jawaban atas kedua pihak atas hal ini. Saya minta solusi yg terbaik yakni uang saya dapat dikembalikan.
      BRi menyatakan bhwa uang trsbt berhasil ke no rekening Dana, sedangkan Dana mnyatakan uang trsbt blm masuk ke rekening DANA. Saya lihat bhwa bukan hanya saya yg mengalami hal serupa tetapi msh bnyk konsumen yg mengalami hal ini.
      Saya mohon pak saya membutuhkan uang itu, mungkin uang segitu tdk berarti bagi sebagian orang, tetapi profesi saya hanya sbg driver/ gojek online, uang segitu tdk mudah utk mendapatkannya, hasil keringat dan kerja keras saya berhari hari demi untuk membeli susu dan pampers anak saya. Saya mohon ada solusi akan hal ini. Terimakasih banyak dan tlg maklumi kondisi saya.

  • 6 Agustus 2019 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth.
    Bapak Hardiyanto SKom

    Terima kasih atas kepercayaan Bapak kepada Bank BRI.

    Perkenalkan nama saya Arta, Customer Service layanan email Bank BRI yang akan membantu Bapak

    Sehubungan dengan pertanyaan Bapak laporan 2751686, setelah kami lakukan pengecekan laporan Bapak normal/sukses, dana masuk ke rekening tujuan. kami sarankan Bapak konfirmasi ke penerima dana dengan menyertakan bukti pendebetan rekening. Bukti transaksi dapat Bapak peroleh dengan cek mutasi melalui Mobile Banking, Internet Banking, mesin ATM/EDC atau cetak buku tabungan di Kantor BRI, membawa kartu ATM, KTP dan buku tabungan.

    Informasi seputar produk dan layanan Bank BRI dapat diakses melalui email callbri@bri.co.id,  akun Twitter dengan alamat @kontakBRI, akun Facebook dengan alamat BANK BRI dan Telegram/SMS dengan nomor telepon 08121214017.    

    Dengan senang hati kami siap membantu.

    Hormat Kami,

    Arta
    Customer Service Bank BRI
    Any person receiving this email and any attachment(s) contained, shall treat the information as confidential and not misuse, copy, disclose, distribute or retain the information in any way that amounts to a breach of confidentiality. If you are not the intended recipient, please delete all copies of this email from your computer system. As the integrity of this message cannot be guaranteed, neither PT Bank BRI shall be responsible for the contents. Any opinion in this email may not necessarily represent the opinion of PT Bank BRI.

  • 6 Agustus 2019 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Saya benar2 minta solusi yg terbaik bukan solusi yg membingungkan saya, dari Cs BRI sendiri menyatakan bahwa telah berhasil masuk ke rekening Dana, sdngkan dari Cs DANA bahwa uang trsbt blm masuk ke rekening Dana, lantas bgmn dg uang saya trsbt, ” hilang, ghaib atau apa”
    Saya ini hanya driver online itu pun kendaraan roda dua, saya butuh uang trsbt karena bagi saya uang 500 rb itu tidak bs instan saya memperolehnya,, butuh proses berhari2 baru saya bisa mengumpulkan uang itu. Saya mohon pak, tolong solusi nya akan hal ini. Saya hanya uang itu bisa kembali utk membeli kebutuhan anak saya. Trimakasih.

    • 6 April 2020 - (06:57 WIB)
      Permalink

      Bagaimana cara nya agar uang kembali saya mengalamin ini juga saya top up dr bri 5jt saldo dana tidak masuk status BRI berhasil

        • 6 April 2020 - (11:44 WIB)
          Permalink

          Tp dr pihak BRI bilang transaksi sukes bang, cuma uang saya tetap saja tidak masuk , ada kontak yg bisa saya hubungin gak biar mau tanya lebih lanjut Krn pusing

          • 7 April 2020 - (00:23 WIB)
            Permalink

            Ke kantor bank atau lewat tlpn pengaduan nya? Klu masalah saya kemarin saya ke kantor bank. Emang bener orang kantor bank pasti jawabanya sdh terkirim. Mintak no pengaduan yg biasa nya dikasih nya. Dan di beritahu masalahnya sdh atau belum di kirim lewat sms/email. Lalu kirim hasil email dari bank ke pihak dana. Dan sebalik nya hasil email dana dikirim bali ke bank. Agar pihak bank dan dana bisa saling tahu info masing2. Kirim terus samapai ada jawaban. Dari pihak bank

      • 7 April 2020 - (11:59 WIB)
        Permalink

        14 hari dalam selama hari kerja. Contoh nya itu kamu kirim email ke pihak bank dan dana. Apu jawaban yg masalah kita . Itu di foto layar. Terus masukan file foto dalam email yg kita kirim Kepihak bank dan dana.

      • 7 April 2020 - (12:03 WIB)
        Permalink

        Lihat contoh seperti saya tulis di mediakonsumen dari awal. Seperti itu saya kirim email.nya

  • 6 Agustus 2019 - (19:27 WIB)
    Permalink

    Kalau kita (konsumen) yang komplen bahwa dana refund atau apa lah tidak masuk ke rekening kita, biasanya pihak seberang meminta kita membuktikan dengan memberikan bukti daftar mutasi di rekening kita.
    Sekarang kalau sebaliknya, kita (konsumen) yang mengirimkan dana tapi pihak seberang mengaku tidak menerima, saya *pastikan* pihak mereka tidak akan bersedia menyampaikan bukti daftar mutasi rekening mereka (entar kelihatan dong omzet M nya LOL).
    Yah begitulah ketidak-adilan yang lumrah terjadi di sini.

    Semoga segera ada titik terang.
    Btw skom tapi nggojek yah.

    • 6 Agustus 2019 - (21:11 WIB)
      Permalink

      skom bukan gelar, skom singkatan dari suka komunikasi. hee.
      klo gelar S nya kapital,setelah S titik kan, huruf K jg kapital.
      Amin semoga ada titik terang nya.

    • 8 Agustus 2019 - (13:45 WIB)
      Permalink

      apakah tdk ada lagi respon dari DANA?
      saya sudah mengirimkan bukti2 yang diminta bahwa dari bank BRI transfer tlh berhasil masuk.
      Tapi kenapa jwbn dari Dana selalu itu2 saja, saya tetap ingin memperjuangkan uang saya trsbt, karena saya sdh jelaskan uang itu jerih payah saya.
      Saya kecewa atas hal ini benar2 kecewa.
      awalnya saya merasa puas menggunakan layanan ini, tetapi ternyata rasa puas saya itu, nihil hilang bahkan tergantikan dg kekecewaan besar.
      Sampe skrg uang saya itu tdk kembali.

  • 12 Agustus 2019 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kpd pihak bank BRI tlh menyelesaikan permasalahan saya bbrp hari yg lalu, bahwa uang Rp. 500.000,00 trsbt telah berhasil dikembalikan langsung ke rekening saya pd tgl 090819 pkl.13:42:06. Terimakasih bnyk telah membantu saya, Dan masalah ini closed.
    saya ucapkan terimakasih jg kpd CS DANA tlh ikut andil mengomentari dan menanggapi keluhan saya ini.
    Semoga Bank BRI sll mjd bank terdepan.
    Sukses dan jaya sll Aplikasi Dana dlm membantu setiap konsumennya.
    Terakhir harapan saya, semoga permasalahan saya sprti kemarin tdk terulang kembali.
    Dan tdk lupa terimakasih sebesar besarnya kpd media konsumen sbg perantara saya yg sangat berjasa sekali dlm memecahkan masalah keluhan setiap anggotanya.

    Dan

  • 31 Juli 2020 - (18:14 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya case yang sama,
    Cuma masalah nya saya mendapatkan konfirmasi resmi melalui SMS bahwa dana sudah dikembalikan ke rekening BRI namun belum ada dana masuk ke rekening, mohon infonya apakah mas Hardianto mendapatkan SMS konfirmasi pengembalian dana seperti yang saya alami, mengingat saya mendapatkan konfirmasi SMS di hari libur nasional sehingga dana memang belum di kredit kan ke rekening saya karena terkendala tanggal merah/ bukan hari kerja..?!

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Top Up DANA sebesar Rp500.000 Tidak Masuk ke Saldo DANA

oleh Hardiyanto Hardiyanto dibaca dalam: <1 min
18