Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga Dipersulit

Kepada Bank CIMB Niaga,

Saya pemegang kartu kredit CIMB dengan no 4284160002086*** (visa) dan 5289190007003*** (master) walaupun ini dua kartu berbeda, namun 1 limit gabungan. Saya sudah cukup lama menjadi nasabah bank ini dan cukup lancar pembayaran hanya saja sejak Juni saya mulai ada tunggakan dikarenakan saya kesulitan dana sejak terkena pemutusan kerja di bulan Mei. Walaupun begitu saya usahakan masih ada pembayaran sedikit-sedikit untuk menunjukkan niat usaha saya bayar. Selama saya mencicil pembayaran tersebut saya bayarkan ke 1 kartu yang Visa karena asumsi saya ini 1 limit gabungan jadi sama saja saya bayarkan ke 1 nomor.

Tanggal 31 Juli, ada collection wanita (saya lupa namanya) memaksakan untuk membayar hari itu juga maksimal jam 4. Jika tidak maka akan didatangkan debtcoll lapangan datang ambil semua total tagihan.

Tanggal 6 Agustus 2019, collection bernama Novi** dari nomor 081960298**, awal pembicaraan bertanya apakah saya bisa membayar hari ini atau mau dilakukan penjemputan dananya (ini maksudnya saya akan ditagih cash??). Saya jelaskan kondisi saya bahwa saya tidak ada dana sekarang namun di pertengahan Agustus ini saya akan masuk kantor baru dan diusahakan ada pembayaran walaupun mungkin tidak bisa minimum payment-nya.

Namun Novi** ini terus berbicara bilang saya sudah janji usaha dari Juni tapi kok tidak ada hasil. Saya infokan saya ada pembayaran ke Visa karena saya anggap 1 limit gabungan. Novi** ini memaksakan saya untuk membayar hari itu juga jika tidak maka akan di serahkan debtcoll lapangan untuk datang dan menagih total semua tagihan, bahkan dia menyarankan agar saya menggadaikan barang-barang saya agar bisa bayar.

Tanggal 7 Agustus bapak Do** dari no 081940129** menelepon memaksakan saya mencari dana dan bayar tanggal 8 Agustus pukul 2 dan mengatakan bahwa hutang saya total hutang saya 13 juta lebih besar dibandingkan dengan angka yang saya cek ke call center awal Juli. Apakah bunganya selama sebulan sebesar itu?

Tanggal 14 Agustus, collection Novi** dari no 087733050**, sama seperti sebelumnya menyarankan saya untuk gadai barang-barang berharga yang ada untuk membayar jika tidak dapat dana per tanggal 28 Agustus. Update per tanggal 19 Agustus, sudah komplain ke call center tidak mendapatkan respon yang baik, kontak ke social media di Twitter jawabannya selalu dalam proses pengecekan.

Pihak collection yang menghubungi saya di minggu ini sudah menawarkan program reschedule dengan DP tinggi yang terus terang berat sekali untuk saya yang baru mulai bekerja 19 Agustus dan belum mendapatkan gaji. Sudah saya info-kan keadaan saya ini namun pihak collection Anda sepertinya tidak bisa mengerti dan pembicaraan terakhir adalah jika saya tidak bisa membayar sesuai DP yang diminta maka saya akan di serahkan ke collection lapangan lagi.

Mohon kebijakan CIMB saya ingin menyelesaikan hutang dengan baik dan bukan dengan menambah hutang. Sekarang mau reschedule pun dipersulit.

Elena Sitinjak
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:26    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Elena Sitinjak

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Elena Sitinjak yang berjudul: “Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga Dipersulit” (Mediakonsumen.com, 26 Agustus...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga Dipersulit

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga Dipersulit

oleh Elena S dibaca dalam: 2 min
1