Kolektor Kredit AEON Menagih Tagihan yang Sudah Dilunasi

Saya menggunakan kredit AEON pada tahun 2017 lalu. Waktu cicilan terakhir saya lupa membayarkan sisa tagihan (pembayaran kurang dari tagihan yang harus dibayarkan), namun, dari pihak AEON tidak ada yang menghubungi saya soal kekurangan pembayaran ini. Hingga collection menagih saya 1 tahun kemudian, kekurangan pembayaran sekitar Rp187 ribu namun karena bunga keterlambatan menjadi Rp721 ribu.

Saya hubungi pihak CS minta kebijakan penghapusan atau keringanan denda pun tidak dikasih. Saya akhirnya bayarkan pada 27 Agustus 2018 kemarin. Namun pada hari ini, 4 September 2019 di Hari Pelanggan Nasional, kolektor kembali menagih saya dengan bahasa yang kurang sopan. Dia mencaci saya katanya “Makanya kalau ngutang dibayar”. Ternyata, pembayaran saya tidak langsung masuk ke sistem. Konsumen harus mengirimkan bukti pembayarannya via email.

Saya kecewa sekali dengan layanan AEON ini. Pertama; AEON sengaja membiarkan kekurangan pembayaran saya membengkak menjadi bunga. Saya membayar bunga yang lebih tinggi ketimbang jumlah kekurangan tagihan saya. Kedua: Sistemnya sangat kuno, pembayaran yang dilakukan tidak otomatis terinput dalam sistem namun harus terlebih dahulu kirim email dan akan direspon 24 jam.

Saya berharap semua pembaca media konsumen lebih jeli dan hati-hati ketika ingin kredit di AEON. karena ini sungguh pengalaman yang membuat saya sangat kesal. Jika kolektor AEON membaca tulisan ini, saya minta anda bekerja lebih baik dan sopan, jangan karena beban target dan kelemahan sistem perusahaan anda dalam input data membuat anda semena-mena menghina konsumen. Tidak ada foto pendukung karena kolektor menelepon ke kantor.

Terima kasih.

Sovi Ardila
Tangerang Kota

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan AEON:
Tanggapan AEON atas Surat Ibu Sovi Isni Ardila

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Sovi Isni Ardila di MediaKonsumen.com tertanggal 5 September 2019 dengan judul: “Kolektor kredit...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan AEON?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kolektor Kredit AEON Menagih Tagihan yang Sudah Dilunasi

oleh sovi dibaca dalam: 1 min
0