ODP Indihome Tersedia, Pemasangan Tak Kunjung Diselesaikan

Yth. PT Telkom Indonesia,

Perkenalkan saya Eska Simanjuntak, salah satu pengguna setia Indihome, dikarenakan saya adalah mahasiswa yang setia memakai jaringan Indihome dari awal saya masuk kuliah ditahun 2015. Pada kesempatan kali ini saya ingin memberitahukan bahwasanya pada tanggal 8 Agustus 2019 saya mendaftarkan pemasangan baru Indihome di rumah saya di Plasa Telkom terdekat. Dan keesokan harinya pihak dari Telkom datang ke rumah saya untuk melihat situasi.

Sesampainya dirumah saya, pihak Telkom melakukan pengecekan dan akhirnya pihak Telkom menyatakan bahwasanya di rumah saya tidak bisa dipasang jaringan Indihome dikarenakan tidak adanya tiang telepon di sekitaran rumah saya. Mendengar pembicaraan teknisi tersebut saya sangat kecewa. Dikarenakan yang saya ketahui tiang telepon lengkap dengan ODP-nya ada di sekitaran rumah saya dengan jarak 200-250 meter.

Pada hari itu juga saya menelepon sales yang saya temui di kantor Plasa Telkom tersebut. Saya menceritakan semuanya kepada sales tersebut. Akhirnya ada kesepakatan, dimana keesokan harinya sales tersebut akan datang sendiri ke rumah saya untuk mengecek apakah bisa atau tidaknya jaringan tersebut dipasang.

Keesokan harinya saya menelepon sales tersebut jam 1 siang. Dan tanpa sepengetahuan saya, sales tersebut berkata bahwasanya dia sudah datang ke tempat saya tanpa sepengetahuan saya dan dia berkata bahwasanya jaringan Indihome tidak bisa dipasang di lokasi tempat saya. Dia menyatakan akan membantu mencarikan perangkat lain selain Indihome yang dapat masuk ke tempat saya.

Sangat disayangkan, seorang sales dari suatu perusahaan menawarkan jasa perusahaan lain untuk dijadikan sebuah solusi dan bukan mencarikan solusi kepada konsumen yang ingin menggunakan jasa yang ditawarkan perusahaan tersebut.

Maksud dan tujuan saya menuliskan artikel ini, saya ingin meminta kepada PT Telkom agar saya dibantu untuk pemasangan Indihome di lokasi saya, karena ODP yang sudah terpasang jaringan dan sudah ter-cover sama jaringan Indihome. Masa tidak bisa dipasang jaringan Indihome? Kalaupun tidak bisa, apakah tidak ada solusi yang ditawarkan agar jaringan Indihome dapat masuk ke tempat saya? Apakah salah satu solusi yang ditawarkan pihak Indihome agar saya memakai jaringan perusahaan lain itu sudah tepat? Mohon bantuannya.

Apabila ada kata saya yang salah saya mohon maaf. Terima kasih.

Eska Simanjuntak
Kota Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “ODP Indihome Tersedia, Pemasangan Tak Kunjung Diselesaikan

  • 9 September 2019 - (11:16 WIB)
    Boleh tahu kenapa kok mesti wajib pake produk Telkom, & tidak mau pake produk perusahaan lain?
    Apalagi Telkom nya jual mahal begitu, ada calon pelanggan kok tidak dicarikan solusi malah dianjurkan pindah ke sebelah.
    Saya pake produk perusahaan sebelah sudah berjalan beberapa tahun, & merasa puas baik dari segi harga maupun manfaat yang didapat.

    Salam arema.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

ODP Indihome Tersedia, Pemasangan Tak Kunjung Diselesaikan

Eska Eska 1 menit
3