Transaksi di Tokopedia yang Sudah Dibayar Hilang

Pada tanggal 5 September 2019 lalu saya berbelanja di Tokopedia sebesar Rp. 716,726 dan pembayaran berhasil dilakukan melalui BCAklikpay dan saya sudah memperoleh bukti pembayaran saya dari Bank BCA.

Namun saya sangat terkejut karena ketika saya hendak memantau status pesanan saya, transaksi yang sudah saya lakukan tidak tercatat di sistem Tokopedia. Saya cek di daftar transaksi tidak ada, saya cek di pilihan menunggu pembayaran pun tidak ada. Bahkan barang-barang yang sudah bayar kembali lagi ke keranjang.

Terhadap permasalahan ini:

  1. Saya sudah bertanya kepada pihak BCA, dan mereka memastikan bahwa dana sudah berhasil ditransfer ke rekening BCA Tokopedia dengan nomor resi: TKP477838678.
  2. Saya tidak bisa melakukan pengaduan kepada pihak Tokopedia karena tidak ada nomor invoice/pilihan transaksi yang bermasalah.

Sampai dengan ditulisnya surat ini dana saya belum kembali ke rekening saya dan belum ada indikasi dari Tokopedia bahwa pesanan saya diteruskan kepada pihak penjual sehingga saya bisa memperoleh nomor invoice.

Mohon penjelasan dan solusi dari pihak Tokopedia.

Ella Syoemantri
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:8    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Transaksi di Tokopedia yang Sudah Dibayar Hilang

  • 27 September 2019 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama , baru 2 hari kemarin , belanja di tokopedia pembayara menggunakan virtual account mandiri , ehh dari mandiri nya udah terbayar dan saldo berkurang malah di aplikasi tokpedianya masih verfikasi pembayaran samapi estiminasi waktu habis belum juga terbayar , saya coba komplan di bantuan malah disuruh menunggu saldo dana refund masuk , setelah menunggu 1×24 jam malah disuruh upload rekening koran. jadi sampai kapan disuruh menunggu..

  • 15 Januari 2020 - (23:05 WIB)
    Permalink

    waduh ,ternyata bukan saya aja yg mengalami juga hal yang sama. transaksi menggunakan LINK aja dan sukses.tapi no transaksi tidak muncul dan saldo terpotong.saya punya bukti bukti berupa capture gambar (alias screenshoot)..hati-hati buat yang lain.se aman-aman nya transaksi jangan melebihi nilai uang ….juta..nanti bisa riskan…

    • 18 Januari 2020 - (12:26 WIB)
      Permalink

      alhamdulillah masalah sudah di atasi team topedCS..dan refund sudah diterima.mungkin terlalu dini melaporkan hal ini..dan sebagai share buat pelanggan toped.selagi bisa diatasi dengan berdiskusi dengan customer service.jangan tergesa-gesa menyimpulkan sesuatu masalah. alhamdulillah beres

  • 20 Maret 2020 - (17:22 WIB)
    Permalink

    TOLONG saya juga mengalami hal yang sama!! masalahnya saya transaksi beli Laptop harga diatas 15jt!! saya tapi tidak bisa komplain karna pembelian ini tidak termasuk sebagai transaksi. Tokopedia jg tidak menyediakan cust service telfon atau apapun itu. tolong saya minta bantu kalau ada yg mengalami ini dan sudah mendapat refund

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Transaksi di Tokopedia yang Sudah Dibayar Hilang

oleh Ella Syoemantri dibaca dalam: 1 min
6