Kapok Bayar Tagihan Lewat Tokopedia

Tanggal 18 September 2019, saya melakukan pembayaran tagihan Indihome saya lewat Tokopedia. Semua berjalan lancar dan sudah ada notifikasi TRANSAKSI BERHASIL. Namun tiba-tiba, tanggal 21 pagi, internet saya tidak berfungsi.Saya mencoba untuk menghubungi Telkom dan jawaban yang saya dapat ternyata internet saya diblokir karena belum lunas.

Sayapun secepatnya menghubungi Tokopedia karena internet adalah hal yang vital dan menunjang pekerjaan saya. Oleh Tokopedia diminta menunggu karena sedang ditelusuri. Saya bersabar menunggu sambil update ke Tokopedia dan Telkom setiap 3-4 jam sekali.

Namun jawabannya tetap sama, dari pihak Telkom tetap mengatakan tagihan belum dibayar, dan pihak Tokopedia yang malah terkesan buang badan bilang sedang ada update sistem di Telkom dan meminta saya bersabar.

Sampai saat surat ini saya buat tanggal 24 Sep 2019, artinya internet saya sudah diisolir 3 hari lebih dan saya tidak bisa kerja, saya masih disuruh menunggu oleh Tokopedia entah sampai kapan. Meskipun secara jelas saya telah melunasi tagihan tersebut tanggal 18 Sep 2019.

Akhirnya saya memutuskan untuk membayar lewat Klik BCA dan memang di Klik BCA tagihan tsb masih muncul, yang artinya memang belum dibayarkan.

Ruar biasa memang Tokopedia. Berani terima pembayaran dari customer tapi tidak berani bertanggung jawab untuk membayarkannya. Kapok saya bayar tagihan lewat Tokopedia lagi. Gara-gara cashback tidak seberapa, kerugian saya malah lebih banyak.

Johny Irawan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai toko:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Kapok Bayar Tagihan Lewat Tokopedia

  • 25 September 2019 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Berarti kita jangan mudah percaya saat membayar tagihan apapun lewat marketplace. Selalu cross-check tagihan yg sama ke marketplace lain, mis. Bukalapak, apakah masih tertera nominal tagihannya atau sudah lunas

    • 25 September 2019 - (09:29 WIB)
      Permalink

      Setuju Pak Andri. Jgn terlalu gampang di iming2x cashback yg tdk seberapa.Lebih safe bayar langsung lewat Bank. Pembelajaran jg buat saya.FYI, sampai skrg masih jg belum ada respon apa2x.Untung kemarin saya sdh putuskan bayar lsng lewat bank.

  • 26 September 2019 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Kalau saya untuk pembayaran perusahaan BUMN lebih aman lewat linkaja karena itu produk mereka juga kadang kadang ada promo cashbacknya juga

  • 17 Oktober 2019 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Betul sekali, saya juga baru saja mengalami kendala yang sama. sewaktu Transaksi sukses saya langsung cek kembali,ternyata masih ada tagihan september 2019 untuk PDAM nya. saya tanya ke PDAM karena di notifikasi email ada pernyataan ” PDAM menyatakan struk ini sebagai bukti yang sah, mohon disimpan” tidak menjamin jika ada kendala seperti ini PDAM mau menerima.karena memang tokopedia menjalin kerjasama ke pihak ketiga.(tidak langsung ke PDAM tersebut)
    beda halnya jika pembayaran melalui bank yang telah kerjasama.

 Apa Komentar Anda mengenai toko?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kapok Bayar Tagihan Lewat Tokopedia

oleh Johny Irawan dibaca dalam: 1 min
5