Penayangan Tidak Bermutu Pertelevisian Indonesia

Saya tidak mengerti mengapa makin kesini kualitas penayangan pertelevisian di Indonesia semakin menurun. Banyak sekali acara-acara yang sangat tidak bermanfaat bagi masyarakat, malah justru memberi pengaruh negatif bagi penontonnya. Sudah banyak kasus yang terjadi akibat acara-acara tv tersebut.

Sungguh ini sangat meresahkan bagi masyarakat apalagi mereka yang sudah memiliki anak dibawah umur, sangat tidak pantas bila anak-anak dibawah umur terus menonton acara-acara seperti itu. Saya sungguh sangat heran dengan tv-tv di Indonesia, mengapa mereka lebih memilih menayangkan acara-acara seperti itu ketimbang menayangkan acara yang lebih bermanfaat.

Contohnya saja seperti acara-acara yang mengandung unsur setting-an, percintaan, pornografi, yang semakin hari semakin banyak. Itulah alasannya mengapa sebagian orang tua lebih memilih berlangganan dengan televisi luar negeri ketimbang memilih untuk menonton acara tv dalam negeri sendiri.

Tidak bisakah pihak tv untuk lebih menyaring lagi apa yang akan mereka siarkan? Atau setidaknya lebih menempatkan acara-acara tersebut pada waktu yang tepat. Jujur saya sangat muak dengan bertambah banyaknya artis-artis yang mempertontonkan tubuhnya dibandingkan dengan prestasinya. Hal tersebut tidak luput dari campur tangan pihak televisi yang mengizinkan orang-orang seperti itu untuk tampil di tv.

Diana Ikarisma
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian Anda!
Loading...
Tentang Penulis
diana ikaris  

Mahasiswi UIN Bandung Ilmu Kom.Konst. Jurnalistik

Satu komentar untuk “Penayangan Tidak Bermutu Pertelevisian Indonesia

  • 30 September 2019 - (11:10 WIB)
    dimulai dari keluarga sendiri aja dulu bu, berikan tontonan yang bermutu untuk keluarga.

    tontonan sampah itu akan terus ada karena masih ada penggemarnya dan jumlahnya banyak, terutama dari masyarakat kelas bawah yang hiburan utamanya hanya televisi.

    pihak stasiun TV juga seneng bikin acara sampah karena biaya produksinya rendah tapi keuntungannya gede.

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penayangan Tidak Bermutu Pertelevisian Indonesia

oleh diana ikaris dibaca dalam: 1 min
1