Soal Refund Tiket.com, Slogannya Indah, Prakteknya “Warakadah”

Saya melakukan pembelian tiket pesawat ke Semarang dengan order ID 83148302. Karena saya mendapat kabar dari pihak airlines jadwal pesawat saya diubah, sehingga saya tidak bisa menggunakannya, maka saya memasukkan permohonan cancellation/refund tanggal 22 Agustus 2019, melalui aplikasi. Saya menghubungi Call Center tiket.com dan mendapat info prosesnya 14 (empat belas) hari kerja.

Tanggal 10 September 2019 (hampir 14 hari kerja sejak saya mengajukan refund) saya mendapat email bahwa saya harus melengkapi pengajuan dengan Surat Kuasa karena nama akun bank penerima refund beda dengan nama saya; dan langsung saya lengkapi. Tanggal 11 September 2019 saya mendapat konfirmasi bahwa pengajuan saya sudah lengkap, dan refund akan diproses 14 (empatbelas) hari kerja; berarti proses refund saya secara sepihak dinyatakan baru diajukan setelah saya melengkapi surat kuasa (padahal sejak saya mengajukan proses refund pertama kali saya TIDAK mendapat info perihal harus melengkapi Surat Kuasa).

Saya coba ajukan komplain melalui email, berkali-kali, tetapi selalu mendapat “jawaban standar”(‘bahwa ini prosedur…’ , ‘dijadikan prioritas untuk didahulukan..’, dll). Tapi tetap dana saya belum dikembalikan.

Tanggal 22 September 2019 saat saya menghubungi Customer Representative melalui nomor call center, dikatakan bahwa proses refund sudah selesai dan dalam 2-3 hari saya akan menerima dana saya. Namun hingga tanggal 28 September 2019 saya belum menerima dana tersebut, dan saya telepon lagi call center, hanya untuk mendapat janji-janji lagi.

Barusan, 1 Oktober 2019, saya telpon ke Call Center, menginformasikan bahwa HINGGA HARI INI SAYA BELUM MENERIMA DANA REFUND SAYA, dan kembali saya mendapatkan jawaban standar dan janji-janji lagi. Saya juga mengirimkan email kembali menanyakan refund saya, dan belum dijawab juga.

Hanya untuk mengembalikan dana Rp 1,3 juta saja begini rumit dan lamanya. Tapi tiket.com berani mencantumkan “PROSES REFUND TIDAK RIBET” di website-nya…. benar-benar SLOGAN YANG INDAH, TAPI PRAKTEKNYA WARAKADAH…!!

Semoga saya saja yang jadi korban tiket.com yang cuman jago PHP sampai hari ini….!

Himawan H.
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:7    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Himawan H

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 1 Oktober 2019 yang ditulis oleh Bapak Himawan H yang berjudul “Soal Refund...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Soal Refund Tiket.com, Slogannya Indah, Prakteknya “Warakadah”

  • 9 Oktober 2019 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Bener nih, saya juga baru aja mengalami, pengajuan refund saya ga kunjung diajukan yg mengakibatkan jumlah dana yg seharusnya saya dapat 50% dari tiket, malah saya dapat cuma 30%. Sudah saya sampaikan keluhan ke tiket.com, jawabannya standar dan terkesan hanya template

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Soal Refund Tiket.com, Slogannya Indah, Prakteknya “Warakadah…

oleh Himawan H. dibaca dalam: 1 min
1