Keberatan dengan Iuran Tahunan Kartu Kredit BNI Garuda

Saya konsumen BNI VISA Garuda Platinum dengan no kartu 4665 **** **** ****. Semula saya bahkan dijanjikan free annual fee selamanya selama kartu tsb masih aktif. Pada tahun pertama memang tidak ada penagihan oleh pihak bank terkait annual fee. Tetapi pada tagihan bulan Agustus 2019 tertagih annual fee sebesar Rp600.000.

Saya sudah konfirmasi terhadap CS ybs bahwa saya keberatan, tetapi info yang saya dapat bahwa tidak bisa penghapusan annual fee khusus kartu Garuda, berbeda dengan Visa atau Mastercard lain dan tidak bisa dibantu diajukan. Akhirnya saya putuskan ingin menutup kartu tsb, dan saya dialihkan ke bagian penutupan kartu.

Di bagian penuupan kartu saya diberikan solusi dengan melakukan transaksi selama 2 minggu minimal sebesar Rp3 juta. Dilihat dari kasus saya, saya dari sisi konsumen, pertama merasa dibohongi oleh sales kartu kredit yang pertama menawarkan dengan menjanjikan free annual fee selama kartu masih aktif (seumur hidup). Kedua, CS BNI CC juga tidak kooperatif dalam menangani keluhan konsumen. Ketiga, saya sebagai pengguna CC BNI VISA Garuda Platinum merasa sangat dirugikan oleh pihak terkait dengan regulasi yang justru malah merugikan. Dan keempat, pihak BNI tidak memberikan solusi terbaik kepada konsumen, khususnya konsumen Visa Garuda, karena solusi yang diberikan justru malah membebani konsumen.

Dengan pengalaman seperti ini saya sangat kecewa terhadap BNI, khususnya pada kartu kredit BNI VISA GARUDA PLATINUM. Padahal saya juga termasuk nasabah aktif, dengan kartu kredit BNI yang lain dan beberapa bank, tapi tidak pernah dipersulit seperti ini dan dirugikan. Semoga pihak BNI bisa memberikan solusi terbaik kepada konsumennya.

Sisyanto
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BNI:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Keberatan dengan Iuran Tahunan Kartu Kredit BNI Garuda

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BNI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Keberatan dengan Iuran Tahunan Kartu Kredit BNI Garuda

Sisyanto 1 menit
1