Transaksi tiket.com Gagal tapi Dana Terdebet, Refund Tidak Kunjung Cair

Pada tanggal 11 September 2019 saya memesan tiket pesawat melalui tiket.com, nomor ID pemesanan: 86424782 dengan menggunakan kartu kredit. Kemudian ketika sudah membayar sampai tahap terakhir tiba-tiba sistem tiket.com mengalami error, seperti terputus koneksi dan pembayaran saya dinyatakan gagal. Namun ternyata pada saat saya cek, pembayaran saya telah masuk ke tiket.com tapi pemesanan saya tetap dinyatakan gagal.

Kemudian saya menghubungi tiket.com melalui chat WA dan dibuatkan laporan dengan nomor laporan: 02049785, yang katanya akan diteruskan ke pihak terkait. Kemudian pada tanggal 13 September 2019 saya dihubungi oleh tiket.com, bahwa benar dana saya telah masuk namun transaksi saya dinyatakan gagal. Sehingga saya ditawari untuk melakukan refund atau tiket diproses kembali. Kemudian saya memilih untuk di-refund saja karena saya telah membeli tiket di platform lain (karena kecewa dan takut mengalami hal yang sama kembali). Saya melengkapi semua data yang diperlukan untuk proses refund dan tiket.com menjanjikan proses dengan estimasi 14 hari (tidak menutup kemungkinan bisa lebih cepat).

Namun hingga hari ini tanggal 8 Oktober 2019, dana pengembalian tidak pernah masuk ke kartu kredit saya. Setiap ditanyakan melalui WA atau email ke CS tiket.com hanya selalu diberi jawaban bahwa akan diteruskan ke pihak terkait, tanpa ada suatu kepastian kapan dana refund saya akan dikembalikan. Saya hanya diberikan bukti yang dikatakan proses refund (tanpa ada nomor transaksi) yang seperti hanya tangkapan layar yang dibuat-buat. Ketika ditanyakan ke bank penerbit kartu kredit, benar saja tidak ada pengembalian dana dari tiket.com bahkan hingga kini, baik di billed ataupun di unbilled transaksi saya.

Saya sangat kecewa, karena saya telah menjadi pelanggan sejak awal 2018 dan sering melakukan pembelian tiket pesawat di sana. Namun ternyata ketika sistem terjadi kesalahan dan merugikan konsumen seperti saya, penanganannya sungguh mengecewakan. Pelanggan tidak diberikan kepastian, sehingga saya menjadi ragu untuk melakukan transaksi melalui tiket.com kembali.

Sungguh sebuah kekecewaan yang mendalam dengan begitu ribet dan tidak profesionalnya tiket.com dalam mengurus refund dana pelanggannya.

Azika Syahputra
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Penilaian Rata-rata: 4]
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Azika Syahputra

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 8 Oktober 2019 yang ditulis oleh Bapak Azika Syahputra berjudul “Transaksi tiket.com Gagal...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Azika Syahputra  

Programmer

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Transaksi tiket.com Gagal tapi Dana Terdebet, Refund Tidak Kunjung Cai…

Azika 1 menit
0