AEON Credit Service Menagih Lagi Setelah 4 Tahun Terakhir Pembayaran

Sekitar 4 tahun yang lalu, saya pernah melakukan kredit pembelian 2 barang memakai jasa AEON Credit Service. Karena suatu hal, saya menunggak pembayaran AEON. Setelah didatang oleh kolektor AEON, saya pun mulai melakukan pembayaran melalui kolektor AEON dan sesuai dengan arahan kolektor lapangan. Setelah saya selesai melakukan pembayaran dan tunggakan, kolektor menginformasikan bahwa bila ada yang datang dan menagih lagi, kasih surat pembayaran yang sudah dilakukan.

Setelah 4 tahun berlalu, tiba-tiba bulan Oktober 2019 datang kolektor pihak ke-3 dari AEON, bilang saya masih ada tunggakan yang belum dibayarkan. Alangkah kagetnya tiba-tiba ditagih oleh AEON sebesar nominal Rp816.000. Saya pun marah kepada kolektor lapangan AEON, karena baru diinfokan setelah 4 tahun. Setelah negosiasi dengan kolektor lapangan, saya diarahkan untuk bayar sebesar nominal Rp500.000 dengan dijanjikan surat lunas dari AEON.

Saya pun bayar sebesar Rp500.000 melalui transfer antar bank, setelah itu saya tagih ke kolektor untuk surat lunas yg dijanjikan. Awalnya bilang 2 hari, ditunggu 3 hari tidak ada kabar, saya tagih lagi bilang 14 hari kerja. Saya tunggu 1 bulan, saya tagih lagi bilangnya saya masih punya tunggakan barang yang lain, dan disarankan ke kantor AEON dan bertemu dengan Bpk. Agus.

Setelah itu saya hubungin customer care AEON, bilang saya masih ada tunggakan sebesar Rp816.000, nominalnya sama dengan apa yg ditagihkan dengan kolektor. Saya komplain ke AEON bilang saya sudah melakukan pembayaran, kenapa belum masuk pembayaran saya? Saya disuruh email KTP dan bukti pembayaran dengan nominal Rp500.000. Saya kaget begitu mendapatkan email balasan dari AEON yang bilang bahwa pembayaran Rp500.000 itu itu subsidi silang dengan barang 1 lagi dan masih ada tagihan tertunggak sebesar Rp586.361.

Terus terang ya, saya bingung sama AEON, tagihan yang tertunggak datang ke saya hanya 1 saja, begitu ada pembayaran muncul lagi 1 tagihan lagi, ada tunggakan lagi, dan terus terang SAYA SANGAT KEBERATAN UNTUK MEMBAYARKAN DAN SAYA TIDAK MAU BAYAR karena beban tunggakan saya selama 4 tahun itu saya harus tanggung total.

Ini bukan kesalahan saya, kenapa waktu bayar terakhir 4 tahun lalu tidak diinfokan oleh kolektor bila tagihan masih ada sisa? Ini bukan kelalaian saya, saya sudah melakukan kewajiban saya untuk membayarkan tunggakan 4 tahun lalu, bahkan waktu ditagih Rp816.000, saya pun masih ada itikad baik untuk membayarkan walaupun pembayaran saya setelah negosiasi dengan kolektor.

Jadi mohon untuk AEON Credit Service punya itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini, karena seperti kata saya diatas SAYA SANGAT KEBERATAN DAN TIDAK MAU BAYAR TUNGGAKAN SAYA KARENA BUKAN KELALAIAN  SAYA TIDAK MEMBAYAR.

Yulius Koswara
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai AEON Credit Service:
Tanggapan AEON atas Surat Bapak Yulius Koswara

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Yulius Koswara di MediaKonsumen.com tertanggal 28 Oktober 2019 dengan judul: “AEON Credit Service...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai AEON Credit Service?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

AEON Credit Service Menagih Lagi Setelah 4 Tahun Terakhir Pembayaran

oleh Yulius k dibaca dalam: 2 min
0