CIMB Niaga Melakukan Pendebetan Rekening Tabungan Sepihak atas Tunggakan Kartu Kredit

Saya nasabah Kartu Kredit CIMB Niaga dengan nomor kartu 5289 1900 0864 ****. Pada hari ini tanggal 26 Oktober 2019, pihak CIMB Niaga melakukan pendebetan atas tagihan kartu kredit saya dari rekening tabungan saya sebesar Rp8.868.178 dengan sepihak, tanpa sepengatahuan dan persetujuan saya. Dan pada saat ini posisi rekening saya minus (-) Rp6.948.302. Yang mana posisinya pada saat ini masih saya dan pihak bank masih bernegosiasi untuk reschedule pembayaran.

Pihak CIMB menghubungi saya pada tanggal 25 Oktober 2019, untuk melakukan negosiasi rescheduling pembayaran, yang mana pada hari itu pula disetujui saya akan membayarkan Rp500.000 per bulan, setelah saya mendaptkan surat rescheduling dari pihak CIMB. Pihak CIMB mengirimkan email berupa template surat permohonan keringanan, yang setelah saya teliti isinya, tidak sesuai dengan yang dibicarakan di telepon. Saya membalas email tersebut, untuk meminta penjelasan.

Namun pada tanggal 26 Oktober 2019 dini hari, ketika saya cek rekening tabungan CIMB saya, dari jumlah saldo awal Rp1.919.876, menjadi minus (-) Rp 6.948.302. Dalam hal ini saya sangat merasa dirugikan, karena jumlah uang tersebut adalah untuk biaya hidup sehari-hari. Saya minta dana saya dikembalikan dan proses rescheduling bisa dilakukan. Apabila tidak ada tanggapan dari pihak CIMB, saya akan meminta bantuan pihak YLKI untuk membantu dalam hal hak saya sebagai konsumen.

Marlina Hartini
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Marlina Hartini

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Marlina Hartini yang berjudul: “CIMB Niaga Melakukan Pendebetan Rekening Tabungan Sepihak atas Tunggakan Kartu...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “CIMB Niaga Melakukan Pendebetan Rekening Tabungan Sepihak atas Tunggakan Kartu Kredit

    • 28 Oktober 2019 - (17:40 WIB)
      Permalink

      Pihak CIMB Niaga sudah menghubungi saya hari ini, dengan melakukan penjelasan mengenai hal tersebut. Dengan ini saya nyatakan bahwa masalah tersebut telah diselesaikan. Terima kasih untuk tanggapan yang cepat. Mudah-mudahan kedepannya proses rescheduling bisa berjalan lancar.

  • 24 April 2020 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Bu Marlina Hartini, maaf Bu mau tanya apakah uang nya kembali Bu?
    Soal nya ini kejadian juga ke istri saya..
    Ter debet sampai saldo nya nol rupiah…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

CIMB Niaga Melakukan Pendebetan Rekening Tabungan Sepihak atas Tunggak…

oleh Marlina Hartini dibaca dalam: 1 menit
3