Staf Customer Service BCA yang Menjaring Nasabah Asuransi AIA

Saya adalah pemilik polis asuransi AIA dengan nomor polis 30272191. Saya merasa telah dibohongi oleh customer service Bank BCA, KCU Pluit Kencana. Pada saat itu, saya hanya berkehendak untuk mencetak buku tabungan. Oleh customer service tersebut saya ditawari asuransi AIA dengan iming-iming bunga antara 5 sampai 15% (bergantung pada tinggi rendahnya suku bunga) dan di tahun ke-7, saya akan mendapatkan bunga, yang secara tabel yang diperlihatkan, begitu menggiurkan.

Rekening BCA saya didebet 2 kali yang besar nominalnya Rp10 juta dan Rp4 juta. Dikarenakan saya sedang berada di luar negeri dan kepercayaan saya terhadap Bank BCA, sehingga saya tidak pernah mengecek total pembayaran yang tersaji di situs My AIA. Pada saat itu, oleh customer service tersebut saya disajikan 2 lembar kertas autodebet sebesar Rp10 juta dan Rp4 juta. Namun pada situs MY AIA tersebut, terlihat dana pembayaran di tahun pertama (2013 ) hanya masuk 1 kali sebesar 10 juta dan setoran autodebet BCA sebesar 4 juta, tidak terlihat sama sekali di situs My AIA (entah ke mana). Bunga yang dijanjikan sebesar 15%-5% (tergantung tinggi rendahnya), ternyata hanya tipuan belaka.

Oleh staf customer service tersebut, saya juga tidak diinformasikan atau dijelaskan, akan terdapat biaya komisi (biaya akuisisi) pada tahun 1 sebesar 75% dari setoran awal 14 juta. Jika saya diinformasikan, tentu saja saya AKAN MENOLAKnya mentah-mentah.

Dana yang telah terdebet dari rekening BCA saya (sebesar Rp14 juta/tahun) dalam kurun waktu 6 tahun totalnya: Rp14 juta x 6 tahun = Rp84 juta. Saya telah mengalami kerugian sebesar Rp21 juta dari total yang tersaji di situs My AIA.

Saya mengharapkan pengembalian dana saya seluruhnya! Begitu tragisnya Anda mengait kepercayaan nasabah dengan menipu nasabah dan tidak memberikan informasi yang benar.

Fany
Berlin, Jerman

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank BCA dan Asuransi AIA:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Staf Customer Service BCA yang Menjaring Nasabah Asuransi AIA

  • 31 Oktober 2019 - (05:42 WIB)
    Emang waktu itu gak dijelasin kalo yg ditawarin itu asuransi unit link mbak? 🤔

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA dan Asuransi AIA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Staf Customer Service BCA yang Menjaring Nasabah Asuransi AIA

fany 1 menit
1