Staf Customer Service BCA yang Menjaring Nasabah Asuransi AIA

Saya adalah pemilik polis asuransi AIA dengan nomor polis 30272191. Saya merasa telah dibohongi oleh customer service Bank BCA, KCU Pluit Kencana. Pada saat itu, saya hanya berkehendak untuk mencetak buku tabungan. Oleh customer service tersebut saya ditawari asuransi AIA dengan iming-iming bunga antara 5 sampai 15% (bergantung pada tinggi rendahnya suku bunga) dan di tahun ke-7, saya akan mendapatkan bunga, yang secara tabel yang diperlihatkan, begitu menggiurkan.

Rekening BCA saya didebet 2 kali yang besar nominalnya Rp10 juta dan Rp4 juta. Dikarenakan saya sedang berada di luar negeri dan kepercayaan saya terhadap Bank BCA, sehingga saya tidak pernah mengecek total pembayaran yang tersaji di situs My AIA. Pada saat itu, oleh customer service tersebut saya disajikan 2 lembar kertas autodebet sebesar Rp10 juta dan Rp4 juta. Namun pada situs MY AIA tersebut, terlihat dana pembayaran di tahun pertama (2013 ) hanya masuk 1 kali sebesar 10 juta dan setoran autodebet BCA sebesar 4 juta, tidak terlihat sama sekali di situs My AIA (entah ke mana). Bunga yang dijanjikan sebesar 15%-5% (tergantung tinggi rendahnya), ternyata hanya tipuan belaka.

Oleh staf customer service tersebut, saya juga tidak diinformasikan atau dijelaskan, akan terdapat biaya komisi (biaya akuisisi) pada tahun 1 sebesar 75% dari setoran awal 14 juta. Jika saya diinformasikan, tentu saja saya AKAN MENOLAKnya mentah-mentah.

Dana yang telah terdebet dari rekening BCA saya (sebesar Rp14 juta/tahun) dalam kurun waktu 6 tahun totalnya: Rp14 juta x 6 tahun = Rp84 juta. Saya telah mengalami kerugian sebesar Rp21 juta dari total yang tersaji di situs My AIA.

Saya mengharapkan pengembalian dana saya seluruhnya! Begitu tragisnya Anda mengait kepercayaan nasabah dengan menipu nasabah dan tidak memberikan informasi yang benar.

Fany
Berlin, Jerman

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA dan Asuransi AIA:
[Total:42    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Staf Customer Service BCA yang Menjaring Nasabah Asuransi AIA

  • 31 Oktober 2019 - (05:42 WIB)
    Permalink

    Emang waktu itu gak dijelasin kalo yg ditawarin itu asuransi unit link mbak? ?

  • 19 Januari 2020 - (02:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasa tertipu oleh marketing AIA tetapi saya via bank CIMB niaga cabang meruya dengan no polis 30843091.

    Sama seperti kasus mba fany saat itu awal tahun 2014 niatnya saya mau cetak rekening koran tabungan untuk ambil kredit motor lalu marketingnya bilang dia ada program tabungan yang di cover asuransi dengan masa kontrak 7 tahun jadi selain tabungan yang ada nilai investasinya program ini juga di cover asuransi jika tutup usia, karena kebetulan saya lagi mau cari program tabungan tetap jadi saya tertarik untuk ikut dan sangat tergiur dengan kelebihan yang saat itu marketingnya tawarkan.

    Lalu setelah tahun ke 5 atau menuju tahun ke 5 saya lupa tepatnya saya telp cust service AIA untuk tanya saldo saya dan mereka bilang baru 16jtan, saya sangat kaget dan sama sekali tidak mengerti kenapa begitu perhitungannya tapi saya tetep bertahan karena jika saya berhenti sekarang saya akan lebih rugi lagi.

    Akhirnya karena kesulitan keuangan saya berencana untuk berhenti mengikuti asuransi AIA dan akan mengambil seluruh saldo yang ada di asuransi saya tapi setelah di cek bulan januari 2020 ini dana yang ada hanya 20jt setelah 6 tahun nabung 400 x 12 x 6 = 28.800 udah gtu di potong 10% karena berhenti sebelom 7 tahun

    Tolong pihak asuransi AIA jangan seperti ini jika mau menggaet nasabah, saya mau uang saya tolong di kembalikan dalam keadaan utuh sesuai yang saya setorkan tidak perlu ada nilai investasi investasi segala.

    Mba fany untuk kasusnya gimana apa sudah selesai mba jika memang sudah kelar bisa kasih tau caranya gimana karena saya bingung mau ngadu kemana untuk masalah ini

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA dan Asuransi AIA?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Staf Customer Service BCA yang Menjaring Nasabah Asuransi AIA

oleh fany dibaca dalam: 1 min
2