Informasi Pelunasan KTA Bank DBS Tidak Sinkron antara Call Center dan Bagian Collection

Redaksi Media Konsumen yang saya hormati,

Berikut adalah ungkapan kekecewaan dan kekesalan saya terhadap pelayanan collection Bank DBS. Kronologinya sebagai berikut:

Saya adalah nasabah personal loan Bank DBS dengan nomor rekening pinjaman: 7801012530, tenor 36 bulan, total pinjaman Rp10.000.000, cicilan per bulan Rp426.777. Tanggal 18 November 2019 saya mendapat telepon dari DBS, bicaranya adalah bagian penagihan dari DBS team. Pihak DBS tersebut memberikan informasi tentang saya yang belum bayar dan sudah melewati jatuh tempo, diharapkan agar saya segera bayar. Saya coba bertanya bagaimana cara pelunasannya. Pihak tersebut kemudian menghimbau saya agar menghubungi call center Bank DBS dengan nomor 0804 1500 327. Bicaranya call center-lah nanti yang akan menjelaskan perihal pertanyaan saya “bagaimana teknis pelunasan KTA”.

Saya kemudian menelepon nomor tersebut (call center) dan meng-informasikan terkait pertanyaan “bagaimana cara pelunasan KTA saya”. Saya meminta aktual kejelasan nominal angka cicilan saya yang sudah saya bayarkan dan bagaimana cara pelunasannya KTA saya. Call center tersebut bukannya berusaha memberikan informasi dari pertanyaan saya, malah menjawab bahwa KTA saya sudah dialihkan ke pihak penagihan. Untuk informasi tentang pelunasan tagihan, saya harus menghubungi bagian penagihan.

Kemudian saya bertanya nomornya berapa agar saya bisa menghubungi pihak penagihan tersebut. Call center bilang tidak ada nomornya, semua by sistem, nanti pihak penagihan sendiri yang akan menghubungi langsung. Kemudian call center tersebut menginformasikan bahwa pengaduan saya hanya dicatat sebagai laporan dulu, tempo 1-3 hari baru akan dihubungi oleh pihak penagihan dan akan dijelaskan terkait cara pelunasan KTA saya.

Dari sini saya sangat kecewa dan kesal terhadap pelayanan DBS, bagaimana bisa informasi yang diberikan ke nasabah tidak sinkron, bahkan cenderung tidak jelas dan kesengajaan membuat nasabah susah. Mohon dengan sangat pihak bank DBS segera menghubungi saya dan menjelaskan ke saya cara pelunasan KTA saya, dan terkait bungan yang sudah berjalan mohon dijelaskan ke saya segera.

Henita Rahayu
Bekasi, Jawa Barat

NB: Tidak ada dokumen tertulis, karena semua laporan yang saya sampaikan kepada call center Bank DBS melalui call center. Saya yakin rekaman percakapan laporan saya disimpan dengan baik oleh pihak DBS.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Henita Rahayu

Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Media Konsumen. Melalui surat...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
HENITA RAHAYU  

Saya karyawan swasta yang bekerja di pabrik otomotif

3 komentar untuk “Informasi Pelunasan KTA Bank DBS Tidak Sinkron antara Call Center dan Bagian Collection

  • 19 November 2019 - (03:54 WIB)
    Wahh…di atas surat mbak ada juga yg bermasalah dengan bank ini pada bagian cs dan dc nya.

    Seperti ada unsur kesengajaan antara cs dan dc nya.

    Di youtube ada seorang pengacara yang mengupas modus modus perbankan yang merugikan nasabah. Mulai dari pinjol dan kta. Mbak bisa search video nya. Dan konsultasi penyelesaian masalah mbak.

  • 19 November 2019 - (15:39 WIB)
    Betul tuh, coba cek ada keluhan soal DBS yang mirip2 juga, barusan juga.
    Jangan2 ini memang modus mereka, pake berani bilang “nasabah yang harus aktif.”
    Tuh, terbukti kan, telepon CS itu gak memberikan solusi (seperti apa kata komen saya di SP yang satunya lagi).

    Dikejar terus saja mbak, soalnya kalau dibiarkan entar pinjaman 10 jt dendanya 10 jt juga. Asli modus memang kalau modelnya begini (antara DC & CS)…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Informasi Pelunasan KTA Bank DBS Tidak Sinkron antara Call Center dan …

HENITA RAHAYU 1 menit
3