Berapa Lama Standar Mutu Pelayanan Pasang Baru Indihome?

Yth Pimpinan Perusahaan PT Telkom,

Pertama-tama saya sampaikan permohonan maaf apabila saya sampaikan melalui portal media online, mengingat saya sudah mencoba melalui portal resmi dari Telkom maupun Indihome. Namun tidak mendapatkan kepastian dan hanya jawaban normatif untuk menunggu sampai waktu yang tak pasti.

Saya calon pelanggan #MYIR-10112783550001 atas nama Hendra di lokasi Mutiara Residen Pondok Petir Depok. Saya melakukan pendaftaran melalui promosi media online dan alhamdulillah memang benar te-record ke aplikasi myIndihome. Namun dari awal bulan sampai dengan saat ini belum juga ada pemasangan dari petugas.

1. Sudah beberapa kali saya ditelepon dari 1500620 yang menanyakan kapan saya ada waktu untuk dilakukan pemasangan, namun sampai sekarang juga tidak terealisasi.

2. Sudah beberapa kali petugas datang baik dari Tim Parung maupun Tim Ciputat namun yang ada juga saling melempar permasalahan dengan riwayat sebagai berikut:

  • Tim Parung datang dengan alasan port penuh sehingga pulang tanpa melakukan pemasangan, dan melempar ke Tim Ciputat yang menurut mereka masih ada slot untuk calon pelanggan baru.
  • Tim Ciputat datang namun beralasan bukan zona kerjanya sehingga tidak melakukan pemasangan.
  • Tim Parung yang lainnya menginformasikan bahwa Zona Parung masih ada 3 port sisa dengan jarak 229 meter, dan Zona Ciputat masih 1 port dengan jarak 349 meter. Namun juga tidak melakukan pemasangan.
  • Ada tim lain lagi dari Parung yang menyatakan siap memasang, tapi membutuhkan tambahan kabel mengingat jatah kabel existing hanya 150 meter, dan menginformasikan harus menambah Rp750 ribu. Akhirnya deal di angka Rp350 ribu, tapi sampai saat ini juga belum dilakukan pemasangan.

Pertanyaan saya adalah sebagai berikut:

  1. Apakah PT Telkom sudah tidak membutuhkan pelanggan Indihome baru?
  2. Apakah permohonan pasang baru saya bisa dilayani atau tidak?
  3. Berapa lama tingkat mutu pelayanan pasang baru Indihome?
  4. Apakah BUMN besar seperti PT Telkom tidak bisa memberikan pelayanan yang baik, transparan dan solutif dari media komunikasi online-nya?

Demikian surat pelanggan ini saya sampaikan, semoga mendapatkan jawaban positif dan solutif dari PT Telkom. Salam hangat dari calon pelanggan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Salam hormat.

Hendra
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Hendra

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Hendra pada tanggal 21 Nopember...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Berapa Lama Standar Mutu Pelayanan Pasang Baru Indihome?

  • 22 November 2019 - (07:49 WIB)
    Permalink

    Kok pelayanan Indihome Telkom gak ada perubahan ya dari dulu.. saudara saya jg pernah mau pasang Indihome ya seperti ini jugalah kasusnya sampai 3 bulan baru terpasang.. naasnya setelah terpasang tidak bisa digunakan pas ditelpon lagi eeh alasannya karena sudah nunggak 3 bulan makanya gak bisa digunakan..

  • 22 November 2019 - (11:35 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah mengalami, kondisi saya punya 2 lokasi psb. psb ke-1 sampai setahun. psb ke-2 sampai hampir 2 bulan tidak ada kejelasan. bahkan tidak ada petugas sama sekali yang datang ke lokasi. tiap dikomplain jawabannya hanya itu-itu saja.

    • 27 Juli 2020 - (19:56 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama. Saya berharap pemerintahan sekarang benar2 fokus untuk membenahi manajemen semua bumn, supaya benar benar untuk negri. Memang harusnya di lakukan restrukturisasi sampai kebawah2nya. Jika ada yang tidak perform di dalam menjalankan tugas sebaiknya di ganti saja.

  • 22 November 2019 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga seperti itu, sangat buruk pelayanannya
    Ini baru saya coba psb lg #MYIR-10013333920020
    Ini sudah kesekian kalinya dan Saya dari bulan april smpai skrng tidak pernah di pasangkan.
    Diblg tunggu “bulan depan”, bulan depan apa tahun depan?

    Mereka sepertinya tdk butuh konsumen lg.

  • 22 November 2019 - (20:43 WIB)
    Permalink

    masalah terselesaikan sudah di lakukan pemasangan dari pihak indihome pada 22 nov 19 pukul 19.00wib, terimakasih media konsumen, terimakasih indihome, smoga pelayananya bisa lebih baik lagi

  • 23 November 2019 - (16:19 WIB)
    Permalink

    saya juga dulu gitu.. padahal pas ke plaza telkom gk ada biaya tambahan. tapi pas petugas mau masang alasannya ga ada kabel terus. + minta tambah uang kabel kalo jadi mau masang. ampe akhirnya petugas yang agak bener dateng.. tanpa basa basi nanya kabel langsung pasang selama ada slot kosong.

    emng jadi pertanyaan ini. kenapa pelayanannya aneh gitu.. kaya ga butuh konsumen baru

  • 14 Desember 2019 - (03:14 WIB)
    Permalink

    Saya sudah hampir sebulan tidak dipasang wifinya, area serang banten
    Saya sudah melunasi deposit,
    Nama yg terdaftar abdul aziz

  • 17 Juni 2020 - (17:14 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yg sama, sudah daftar dan bayar, tapi dah sebulan lebih ga ada progress pemasangannya,

  • 12 Oktober 2020 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Sekarang ini saya jg ngalami hal yg sama uda daftar sejak tgl 3 september trs kotak penuh nunggu pemasangan kotak baru,ehhhhh smpk sekarang ngk d pasang2 jg gmn se pelayanan PT TELKOM kok kayaknya jual mahal gk serius gitu.apakah sdh tidak butuh pelanggan baru lg??
    ato sengaja dibuat gitu??
    petugasnya kn byk knp ngk lgsg d pasang aja,semakin byk pelanggan kn semakin byk pemasukan???

  • 19 Januari 2021 - (18:59 WIB)
    Permalink

    saya juga seperti itu.. sudah 1 bln daftar sudah ad teknisi yg datang tp teknisinya bilang odp sudah habis terpakai semua.. terus bulan kedua saya daftar lagi dan teknisi nya pun langsung datang untuk pemasangan, tapi mereka tidak melakukan pemasangan dikarenakan jarak terlalu jauh dan membutuhkan tiang.. dan saya harus nunggu ada penambahan tiang.. dan saya tanyakan berapa bulan kira kira ada penambahan tiangnya, jawabnya cuma DI TUNGGU SAJA PAK..
    kenapa di promosikan kalau tidak bisa pasang di tempat saya.. salesnya bilang bisa, tapi teknisi bilang tidak bisa dan harus nunggu..

  • 25 Mei 2021 - (19:35 WIB)
    Permalink

    Lbh enak pasang lewat sales sih, selama jaringan ada dan slotnya ada biasanya proses g sampe 5 harian. Paling cepet cmn 1 hari. Tapi minusnya di sales lbih mahal bisa beda ampe seratus ribuan. Dr dulu klo pemasangan lewat telkomnya langsung emng selalu dipersulit gatau kenapa 🙁
    Ini saya aja baru registrasi masalahny udh ada aja hufttt

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru Indihome?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Berapa Lama Standar Mutu Pelayanan Pasang Baru Indihome?

oleh hendratmo laksono dibaca dalam: 1 menit
13