Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Andre

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com,

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Andre pada tanggal 24 Nopember 2019 terkait keluhan “Pasang Baru IndiHome Harus Beli Kabel Tambahan?“.

Menanggapi surat pembaca Bapak Andre perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Berkaitan dengan proses permintaan Pasang Baru IndHome terutama tentang jarak pemasangan dari ODP benar Telkom menerapkan standar jarak yang telah ditentukan, hal ini bertujuan agar layanan IndiHome dapat dinikmati secara maksimal tanpa ada kendala. Telkom akan berusaha mendekatkan ODP dengan rumah pelanggan. Untuk area pelanggan yang belum terjangkau layanan IndiHome Telkom tidak memungut biaya apapun, termasuk biaya kabel. Terkait petugas teknisi yang mengirim chat melalui WhatsApp kepada Bapak Andre meminta tambahan kabel mohon diabaikan, hal ini menjadi perhatian dan masukan bagi Manajemen Telkom untuk memberikan pengawasan dan pembinaan kepada para teknisi yang bertugas di lapangan.

Adapun permintaan layanan Pasang Baru IndiHome di rumah Bapak Andre, telah kami penuhi pada hari Senin tanggal 25 Nopember 2019. Untuk saat ini layanan IndiHome sudah aktif dan dapat dinikmati oleh Bapak Andre sekeluarga. Selamat bermain internet menjelajah dunia maya dan menikmati channel- channel layanan IndiHome kebanggaan keluarga dan semoga memberikan manfaat untuk keluarga.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,

Telkom Regional II Jakarta
Graha Merah Putih, Jln Gatot Soebroto Kav.52
Jakarta 12710

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pasang Baru IndiHome Harus Beli Kabel Tambahan?

Hari Minggu tanggal 10 November 2019 kemarin saya mengecek melalui website IndiHome, apakah daerah rumah saya ter-cover jaringan IndiHome atau...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Andre

  • 7 Juli 2020 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Wahh. Sama seperti masalah saya kemaren bulan juni 2020.dimana saya menggunakan layanan online untuk pelajar. Proses data diri sudah diterima. Kamipun sudah melakukan pembayaran. Dan benar 1.2hari.teknisi datang untuk surve. Kami sekeluarga sudah senang. Terlebih anak kami.kegembiaraan kamipun berujung kecewa mendengar jawaban kalau area kami tak terkaver odp jaraknya sekitar 200meter.dan teknisinya bilang akan dikembalikan biaya awal. Walaupun sampai saat ini belum dikembalikan. Karna ribet urusannya. Kami harus merelakan 190ribu raib. Karna kami sangat butuh internet. Akhirnya ada instansi pasang interet lokal entah apa namanya mereka sanggup tarik kabel meski jauh. Dan sekarangpun sudah terpasang walaupun sinyalnya tidak stabil. Kami berharap suatu saat indihome bisa sampai dirumah walau jarak jauh. Masa kala sama yg lokal wkwkk. Mudah2an pelayanan indihome kedepannya lebih baik. Khususnya wilayah jember jawa timur.

  • 18 Juli 2020 - (17:17 WIB)
    Permalink

    Tolong ya telkom.
    Saya indah lestari, tinggal di karawang, jabar.
    Saya hari ini juga pasang wifi, kirim data diri, teknisi datang dan mengatakan seperti keluhan pelanggan diatas. Saya disuruh membayar uang tambahan kabel. Saya tanya ke sales dan teknisinya jawaban mereka hampir mengarahkan saya utk nambah kabel, dg biaya tambahan.
    Setelah saya baca keterangan indihome hari ini, saya menulis komentar ini karena saya orang yg kritis. Bukannya pelit gak mau bayar kabel tambahan, tp kapan internet diindonesia bisa maju jk didalamnya banyak oknum2 yg seperti itu? Tolong bantu pemasangan di tempat saya,klo memang jaringan kabelnya sudah penuh tolong tambahkan titik baru/gimanalah caranya telkom. Dan saya gak tau apakah benar jarak kabel titiknya dengan tempat saya lbh dr 150meter, ngukurnya drimana saya jg gak tau.
    Saya yakin kok banyak kasus konsumen terpaksa membeli kabel ke teknisi agar bisa internetan. Klo memang ada permintaan, dan kabelnya sudah full harusnya sales mengajukan penambahan titik ke indihome dong, bukan semua konsumen disuruh beli kabel dari teknisi? Jangan sampai pula saya lampirkan chat wa oknum indihome/rekaman suaranya. Karena jujur saya kecewa dg pelayanan awal indihome, dan ternyata diluar sana banyak yang mengalami.

  • 22 Juli 2020 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Baru kejadian hari ini 22 juli 2020,teknisi dtg, cek jaringan, ada tapi 500 meter, kabel yg di bawain cuma 200 meter, nambah biayanya 1.5 juta cuma buat kabel, yang bener aja telkom

  • 24 Agustus 2020 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Dear telkom group dan team,
    Saya sedang proses untuk pemasangan wifi dirumah saya. Kronologisnya sama sperti keluhan customer2 diatas hanya saya dapat info dari pihak sales no internet sudah ada trus diminta tanya ke teknisinya saya tanya teknisi diping pong lagi ke salesnya. Skarang orang salesnya baru aja wa klo tdk bisa terpasang. Lalu bagaimana dgn no internet saya yg secara sistem sudah tersedia?? Apa krn dana tambahan biaya jd kendala sperti ini ??
    Saya mohon arahannya krn ini kedua kalinya saya coba daftar indihome.

  • 27 Januari 2021 - (15:33 WIB)
    Permalink

    Wah, ternyata banyak juga kasus yang serupa. Baru saja malahan: 27 Januari 2021. Mau pasang Indihome karena tetangga juga sudah pasang. Diinfo sama sales bisa, akan dipasang lusa. Hari keempat baru ada kabar teknisinya bilang kalau kabelnya kurang panjang karena terminal terdekat penuh. Saya tanya slotnya berapa emang, dijawab 8 (perumahan isi 50an rumah dikasih slot cuma 8??) perlu geser ke tiang berikutnya tapi kabel tidak cukup, jadi tidak bisa. Tanpa banyak mikir saya okein saja kalau batal. Terasa ga masuk akal/ga niat pasang. Yang langganan belum banyak, jumlah dan lokasi rumah2nya juga jelas fix, kalau beneran mau cari pelanggan masa tidak bisa mengira jumlah slot yg dialokasikan sama panjang kabel.

  • 14 Januari 2022 - (15:40 WIB)
    Permalink

    Sama semua keluhannya…
    Saya malah di minta 1.500.000
    Domisili kabupaten
    pandeglang banten tgl 12 januari 2022
    Dari kantor cuma di jatah 200 meter
    Karena jaraknya 400 meter

  • 18 Februari 2024 - (20:02 WIB)
    Permalink

    Saya punya keluhan kepada telkom, keluhan yg hampir banyak terjadi ketika pemasangan internet indihome bahwa odp penuh dan harus menunggu penambahan odp baru namun tidak pasti kapan itu dilakukan, sejak tgl 4 februari 2024 pemasanganpun dibatalkan oleh teknisi,harapanya pihak telkom segera memberikan kepastian terkait penambahan odp baru agar saya bs memutuskan untuk menunggu atau pindah keprovider lain… Kiranya hal ini sering terjadi diberbagai daerah namun telkom kurang sat set dan itu bs menjadi peluang provider lain untuk bersaing… Makanya ayo indihome segera bertindak untuk pasang odp baru dan lebih dekat agar saya dan warga lainpun bisa menikmati jaringan internet dari indihome… Semoga ada balasan yg pasti sebelum saya pindah keprovider lain… Trimakasih MYID-9022402040914 kalo memang tdk bisa tolong hilangkan status trucking dan hapus semua data yg sudah masuk.!!!

  • 18 Februari 2024 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Saya punya keluhan kepada telkom, keluhan yg hampir banyak terjadi ketika pemasangan internet indihome bahwa odp penuh dan harus menunggu penambahan odp baru namun tidak pasti kapan itu dilakukan, sejak tgl 4 februari 2024 pemasanganpun dibatalkan oleh teknisi,harapanya pihak telkom segera memberikan kepastian terkait penambahan odp baru agar saya bs memutuskan untuk menunggu atau pindah keprovider lain… Kiranya hal ini sering terjadi diberbagai daerah namun telkom kurang sat set dan itu bs menjadi peluang provider lain untuk bersaing… Makanya ayo indihome segera bertindak untuk pasang odp baru dan lebih dekat agar saya dan warga lainpun bisa menikmati jaringan internet dari indihome… Semoga ada balasan yg pasti sebelum saya pindah keprovider lain… Trimakasih MYID-9022402040914 kalo memang tdk bisa tolong hilangkan status trucking dan hapus semua data yg sudah masuk.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Andre

oleh Telkom Regional 2 dibaca dalam: 1 menit
8