Refund Tiket Sriwijaya Air yang Lama

Halo selamat siang,

Saya membeli tiket Sriwijaya Air, tetapi kemudian dapat kabar bahwa mereka mengubah jadwal dan memberi pilihan pada penumpang, apakah ikut jadwal yang digeser atau refund. Saya memilih refund yang sudah di-approve oleh Sriwijaya dari tanggal 4 Oktober 2019. Janjinya uang bisa kembali dalam jangka waktu 2 minggu s.d. 1 bulan.

Namun sampai hari ini, 29 November 2019 mereka belum mentransfer balik. Saya sudah coba menghubungi hotline Sriwijaya Air sebanyak 2 kali. Pertama dijawab dalam proses antri transfer di pusat, dan kedua pun juga dijawab seperti itu. Mohon bantuan dan perhatian dari pihak terkait.

Terima kasih.

Jeanyta
Parepare, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sriwijaya Air:
[Total:19    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Refund Tiket Sriwijaya Air yang Lama

  • 29 November 2019 - (18:19 WIB)
    Permalink

    Berapa lama konsumen diberikan waktu untuk melakukan pembayaran? Taruh lah paling lama 1 hari
    Berapa lama konsumen disuruh untuk bersabar menunggu refund yang notabene bukan akibat kesalahan konsumen (maskapai nya sendiri yang mengubah jadwal sehingga konsumen menjadi berhalangan)? 14 s.d. 30 hari, di mana sekarang sudah mendekati 60 hari & refund masih juga belum masuk.

    Apa yang terjadi kalau konsumen melewati maksimal waktu pembayaran? Kalau transaksi pembelian, maka pembelian dibatalkan.
    Kalau transaksi pembayaran kredit/cicilan, maka bisa macam2 yang terjadi: teror DC via telepon/WA/SMS, dipermalukan dengan memberi tahu semua yang ada di phonebook, dll.

    Apa yang terjadi kalau konsumen melewati maksimal waktu untuk menerima refund?
    Hanya bisa memohon-mohon, meminta-minta uangnya sendiri untuk dikembalikan, menulis SP (yang belum tentu direspon), menghabiskan lebih banyak lagi pulsa & waktu & energi untuk menelepon/chat/e-mail dll.

    Apakah bakal ada gebrakan yang inovatif & lebih pro-rakyat di masa pemerintahan yang baru ini?

  • 1 Desember 2019 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Benar sekali saya juga, belum ada dana yg msuk kerekening saya, dari tanggal 29 september smpai dengan 1 desember ini, Sriwijaya ini tidak bertanggung jawab, pihak sriwijaya sama juga kalian mendzolimi kami,, memakan uang rakyat, dengan kebohongan, tolong segera ditindak lanjutin.@jokowi
    @sriwijaya

  • 5 Desember 2019 - (13:19 WIB)
    Permalink

    semoga ke depan sriwijaya dpt memperhatikan hal tsb dgn baik guna kelangsungan kerja sama antara sriwijaya dgn pelanggan setia.

  • 26 Desember 2019 - (09:21 WIB)
    Permalink

    Harusnya ada kompensasi keterlambatan pengembalian dana refund. Sriwijaya ga profesional, ga punya itikad baik terhadap konsumen, sudah sewajarnya perusahaan airline ini bangkrut karena merusak citranya sendiri dgn tidak punyanya komitmen pelayanan yg baik untuk konsumen. Mereka pikir dana orang bisa seenaknya saja ditahan tahan, atau malah sudah diputar putar dan menghasilkan keuntungan perusahaan..

  • 2 Januari 2020 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Sama di sini. Saya ingin menyampaikan keluhan resmi ke website Sriwijaya tetapi menemukan ini lebih dulu.
    Booking saya untuk tanggal 14 Desember dibatalkan sehari sebelumnya, bahkan tanpa ada pilihan mengubah jadwal.
    Diberitahu proses refund 30 hari kerja! Catat berarti ini bakal lebih dari 1 bulan! Bukan maksimum 30 hari kerja.
    Ditanyakan hari ini (sekitar 2 minggu setelahnya) katanya belum 30 hari kerja.
    Saya curiganya, dengan menghubungkan fakta bahwa Sriwijaya merugi ketika manajemen bergabung dengan Garuda, adalah ini disengaja. Dana ditahan untuk dibungakan/diinvestasikan dulu.
    Saya banyak bepergian, di dalam dan di luar negeri, dan belanja online. Proses refund tidak ada yg sampai 30 hari kerja. Apalagi kalau memakai credit card yang dijamin oleh badan seperti MasterCard/Visa/Amex dsb, prosesnya akan jelas.
    Mohon management Sriwijaya Air menanggapi hal2 seperti ini dengan serius.

 Apa Komentar Anda mengenai Sriwijaya Air?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Refund Tiket Sriwijaya Air yang Lama

oleh Jeanyta Tjoa dibaca dalam: <1 menit
5