Mau Tutup Kartu Kredit Bank Mega, Malah Dipersulit!

Saya Feni, saya sudah menggunakan kartu kredit Bank Mega sejak 2008. Nomor kartu saya: 4201 9200 62** **05 jenis Gold. Pada tanggal 29 November 2019 saya menelepon CS Bank Mega perihal penutupan kartu kredit. Semua tagihan sudah saya pastikan LUNAS. Namun pihak CS sangat berkeras dan mengatakan “Jika tidak mau pakai kartu Kredit Bank Mega, kartunya disimpan saja”.

Saya sudah sangat emosi, sudah berbicara lama, makan pulsa, saya bahkan bilang kalau saya tidak bisa bayar bagaimana? Sampai kalau saya dicerai suami karena pakai kartu kredit Bank Mega lagi bagaimana? Namun jawaban CS tetap sama yaitu “Disimpan saja bu kartunya, tidak usah dipakai”.

Saya bilang kartu akan saya buang. CS mengatakan kalau sudah dibuang buat laporan blokir kartu saja. Saya tahu CS akan dapat poin buruk jika ada customer yang berhasil menutup kartu, tapi ini sudah sangat tidak beretika! Akhirnya setelah debat panjang saya hanya bisa memblokir kartu, dengan nomor laporan: REV 7093454 (CS: Kania).

Saya khawatir ke depan akan tetap ada biaya lagi karena kartu kredit tidak dalam status ditutup tapi hanya terblokir. Bank Mega, tolong ditindaklanjuti!

Feni Elvira
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:96    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Feni Elvira

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Feni Elvira di mediakonsumen.com (30/11), “Mau Tutup Kartu Kredit Bank Mega, Malah...
Baca Selengkapnya

Loading...

14 komentar untuk “Mau Tutup Kartu Kredit Bank Mega, Malah Dipersulit!

  • 30 November 2019 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Tenaga penagihan tidak dikontrol, CS pun tidak dilatih dengan baik.
    Bank yang aneh, kayaknya memang senang ngumpulin berita jelek.

  • Ade Setiati
    30 November 2019 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Saya akhirnya berhasil. Pihak retentionnya bank Mega emang luar biasa usahanya ya. Gini caranya. Dateng ke Bank Mega terdekat. Hubungi call center penutupan via telponnya customer service. Begitu kita udah sampe ubun-ubun njelasin bahwa kita bener-bener mau nutup nggak ngerti juga si call center, minta customer service yang meneruskan pembicaraan on our behalf. Karena percuma kita emosi. Dan si customer service bisa bantu menerjemahkan maunya kita dengan baik, karena ngeliat bahasa tubuh kita yang emang kesel udah sampe ubun-ubun dan mau ngamuk. Hehehe. Good luck. Saya akhirnya udah pegang surat resmi penutupan dari Bank Mega dengan cara ini. Alhamdulillah udah bisa istirahat dengan nyenyak

  • 1 Desember 2019 - (00:25 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas masukannya.
    Dulu saya pernah ke cabang Bank mega, tapi pihak bank bilang kalau mau tutup harus melalui CS, tp saat itu memang saya belum berusaha maksimal, kali ini akan saya coba.
    Memang sudah sangat kelewatan, saya sudah sampai teriak2 bilang mau tutup, tp CS mengatakan kalau tidak mau pakai cc bank Mega, disimpan saja.
    Apa gunanya no extension Penutupan kartu kredit tapi tidak bisa tutup kartu.
    Sampai saya nasehatin ” mba kerja itu yg berkah, kamu wanita ada keluarga, ingat ada karma”, tetap saja dia bilang “iya ibu kartunya disimpan dulu saja”.
    Saat saya teriak “Jadi kartu kredit Bank Mega saya tidak bisa ditutup?!” jawabannya ” Ibu kan nasabah aktif kami, disimpan saja kartunya”.
    Berasa berbicara dengan orang gila, aneh kualitas CS kok seperti itu, atau mungkin memang standardnya harus seperti itu.

    Benar-benar JERA

  • 1 Desember 2019 - (12:25 WIB)
    Permalink

    Makannya Aq ga pernah mau pake cc bank mega, banyak yg bilang jangan, Aq tutup cc bank mandiri gampang kok,….

  • 1 Desember 2019 - (15:13 WIB)
    Permalink

    Sy juga dulu udh mnta tutup tpi ga bisa,pas sy macet d teror habis habisan ,tutup mba sy jg klo msalah cc sy sdh selesai tak tutup cc nya macet dcnya ga pny etika

  • 2 Desember 2019 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Waktu itu pernah saya di telp sama bank mega dia menawarkan cc…entah dia tahu dari mana no saya…terus di menanyakan tentang saya..dia menanyakan gaji .jawab gaji saya segini.terus dia bilang dengan suara lantang.Maaf mas pembuatan cc bank mega gaji min 5 juta.di bawah itu tidak bisa..terus saya bilang BCA masih bisa proses. Walaupun akhir nya saya belum di setujui. Tapi itu masih menghargai orang dan tidak membeda bedakan. ..terima kasih

    • 2 Desember 2019 - (10:37 WIB)
      Permalink

      Kan memang kualitas bank ini (termasuk orang2nya) seperti begitu…

      Di lain pihak, mestinya waktu dia bilang soal gaji tersebut mas nya bisa balas begini: lah, ngapain kok situ sewot, yang telepon kan juga situ, sudah ganggu kegiatan orang, masih sempat bentak2 lagi; mestinya sebelum situ telepon, situ cek dulu juga dong, berapa gaji orang yang mau ditelepon, biar gak buang waktu & tenaga situ maupun saya dengan percuma.

  • 3 Desember 2019 - (12:24 WIB)
    Permalink

    DC Bank Mega paling terkenal arogan tp ketika dibandingkan dengan bank lain, mereka marah dan tidak terima. Itu jelas aneh. Saya sering sekali bentrok dengan DC Bank Mega ini.

  • 3 Desember 2019 - (13:37 WIB)
    Permalink

    pihak collection bank mega kayanya memang pakai jasa preman pasar semua. mulutnya gag disekolahin.

    nasabah dibilang tolol goblok gag punya otak.

    gilaa yaa kerja gitu banget, gag berkah, banyak didoakan jelek sama orang koq gg takut.

    dan bank mega kesannya memang gag mau tahu. gag ada perubahan sama sekali. yang penting mereka untung, nasabah buntung bodo amat. seperti itulah kira kira.

    kalau memang sangat meresahkan dan bersifat mengancam, bisa lapor polisi aja.

  • 15 Desember 2019 - (13:56 WIB)
    Permalink

    yang punya kartu kredit bank mega lebih baik,pikir2 lagi kalo mau pakai.kalian telat bayar hidup kalian tdk akan sama lagi.semua kolega,temen anda yg tdk tau menahu akan ditelp terus.mereka akan membuat anda malu,keluarga anda malu,temen2 anda malu.bank mega ini luar biasa,sampai tdk bisa tersentuh hukum.apa negara ini hanya milik orang kaya?semoga masih ada pejabat di negeri ini yang memiliki hati nurani.bantu petisi ini.

    https://www.change.org/p/bank-indonesia-dan-otoritas-jasa-keuangan-hentikan-teror-bank-mega-dan-seluruh-debt-collectornya?recruiter=1026907175&utm_source=share_petition&utm_medium=email&utm_campaign=psf_combo_share_initial&utm_term=9b1cab0a1f4f4df0b85f5f1ef94eda02&recruited_by_id=fa954cd0-1c63-11ea-9226-b70ad53302f6

  • 24 Februari 2020 - (10:45 WIB)
    Permalink

    gila emang CS nya akrena saya mau menutup dari januari sampai saat ini ga dikasih, sampai bingung harus gimana menutupnya karena mba nya yg nama nya christi arogan sekali dan malah maarah” karena saya mau tutup ga dikasih. ada yang bisa bantu saya harus gimana karena saya jarang pakai juga dan mereka tetep kekeh bilang di simpan saja, gila ya ni CS nya mereka

  • 11 Maret 2020 - (15:57 WIB)
    Permalink

    kak pas pertama bikin cc itu lampirin apa aja supaya bisa jadi sah bikin kartu nya? Saya jg takut krn kemarin ada yg tanya2 lewat tlp dari bank mega tiba2 nawarin cc yg dengan memaksa hrs membuat

  • 26 Mei 2020 - (17:30 WIB)
    Permalink

    Akibat covid ini saya telat dan terus ditelpon…bagaimana cara saya menutup kk bank mega ini ..sementara saya masih ada tunggakan
    Apakah saya bisa ajukan penutupan

  • 26 Juni 2020 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Saya akhirnya berhasil setelah berdebat dengan pihak penutup kartu selama hampir 1 jam! Pihak penutup kartu di Bank Mega mungkin sudah sangat terlatih dan punya SOP yang ketat untuk mempersuasi nasabah yang hendak menutup kartu. Kita mau emosi, marah-marah, beri alasan apapun, mereka akan tetap keukeuh agar kita membatalkan penutupan. Mereka sudah sangat terlatih mendengarkan alasan apapun dari nasabah. Kecuali kita punya daya tahan untuk bernegosiasai dengan mereka, silahkan lanjutkan sampai 1-2 jam. 1 jam itu kemungkinan sudah limit psikologis untuk berdebat.

    Solusi lain yang bisa digunakan adalah minta nomor kartu di-blokir, lalu minta kartu baru. Kartu baru ini belum diaktivasi (dan tidak usah diaktivasi). Ini opsi yang tadi hampir saja saya pilih, tapi akhirnya CS-nya yang menyerah dan menyetujui penutupan kartu.

    Opsi lain seperti dari Sdr. Ade di atas. Pergi ke bank Mega, lalu minta CS-nya menutup kartu kita. Pihak CS akan menelponkan bagian penutupan kartu (setidaknya kita tidak bayar pulsa untuk telepon CS). Kalau kita sudah mentok gak berhasil menutup, serahkan teleponnya ke pihak CS dan sampaikan entah gimana caranya, kartu kredit harus ditutup. Biar pihak CS yang berdebat sendiri dengan bagian penutupan.

    Semoga berhasil.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Mau Tutup Kartu Kredit Bank Mega, Malah Dipersulit!

oleh feni_elvira dibaca dalam: 1 min
14