Tim Resolusi Tokopedia seperti Memaksa yang Benar untuk “SALAH”

Saya sebagai penjual di e-com Tokopedia mendapatkan komplain dari salah satu pembeli aksesoris jam Aftermarket yang ada di toko saya. Menurut saya komplainan tersebut sangat tidak masuk akal atau seperti mengada-ada. No. INV/20191111/XIX/XI/393157998, komplain awal dinyatakan karena adanya gap/celah saat dipasang. Lalu Tim Resolusi Tokopedia menolak ajuan komplain pembeli tersebut, namun setelah komplain ke Catatan Toko yang jelas-jelas berbeda maksud dan tujuannya malah disetujui, dimana dalam Catatan Toko tersebut syaratnya “JAM” yang full Garansi Original. Berarti selain jam tidak bisa.

Melalui Diskusi Resolusi semua admin meminta saya agar mau terima retur, tapi saya tolak karena saya sebagai penjual sudah sesuai S&K Tokopedia. Di sini saya merasa pihak Tokopedia seperti memaksa saya untuk mau terima retur/refund padahal produk dan deskripsi sudah sesuai. Sementara pembeli yang tidak melihat (atau tidak mau melihat) S&K Tokopedia C No.2, malah di bela? Seharusnya ikuti saja bahwa kesesuaian barang yang diterima pembeli adalah sesuai foto dan informasi deskripsi produk (S&K Tokopedia C No.2). Kecuali jika ada indikasi Fraud/Menipu.

Tolong untuk Tokopedia, jangan seperti memaksa begitu. Dasar kesesuaian produk yang diterima oleh pembeli sudah saya lakukan sesuai prosedur dan produk pun juga sudah dipegang, di-test pasang oleh pembeli. Jika tidak presisi saat dipasang bisa saja terjadi karena berbagai macam faktor, salah satunya produk Aftermarket. Lain halnya jika saya mengirim beda model, pasti tidak akan bisa dipasang.

Tolong tanggapan Tokopedia mengenai hal ini, karena saya sangat kecewa sekali.

Terima kasih.

Fany Dwi Prabowo
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pusat Resolusi Tokopedia:
[Total:17    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tim Resolusi Tokopedia seperti Memaksa yang Benar untuk “SALAH&#…

oleh Fanydwi Ciracas dibaca dalam: 1 min
0